Cara Menemukan Jodoh Menurut Kristen

Tips Bertemu Jodoh Menurut Agama Kristen

Bersamakristus.org – Cara menemukan jodoh menurut Kristen. Setiap orang di dunia ini memiliki pasangan atau belahan jiwanya masing-masing. Laki-laki berpasangan dengan perempuan, begitu juga sebaliknya.

Ketika Anda belum juga dipertemukan dengan jodoh, sebaiknya sering-seringlah panjatkan doa minta jodoh Kristen atau doa mencari jodoh Katolik. Sehingga, Tuhan akan bukakan jalan untuk membuat kita jadi lebih hidup.

Namun selain dengan berdoa, kita juga harus berusaha melakukan tindakan terbaik. Supaya pada waktu yang tepat, kita bisa segera dipertemukan dengan jodoh yang sepadan.

Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa tips dan cara menemukan jodoh menurut agama Kristen. Anda bisa melihat ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara Menemukan Jodoh Menurut Agama Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, mari kita simak pembahasan dan penjelasan lengkap mengenai cara bertemu jodoh dalam agama Kristen, ini dia ulasannya.

1. Berdoa

Hal pertama yang paling penting untuk dilakukan yaitu berdoa terlebih dahulu mencari kehendak Tuhan. janga n sampai salah dalam memilih pasangan hidup, karena sebagai umat Kristen, kita tahu Allah membenci perceraian.

Tekankanlah konsep bahwa jodoh yang menjadi pasangan hidup kita adalah merupakan orang yang akan menemani kita sampai akhir usia. Hal ini juga yang membuat orang Kristen harus yakin ketika mengira menemukan seseorang yang tepat sebagai pendamping hidup.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Pemimpin Menurut Kristen

Appaun konsekuensi sikap dan sifat pasangan harus diterima dengan baik. Maka dari itu, berdoa menjadi hal penting untuk memudahkan kita mencari pasangan hidup yang sepadan, sehingga kita tidak merasa menyesal kelak.

2. Berpuasa

Melakukan puasa minta jodoh Kristen juga menjadi salah satu cara untuk menemukan pasangan hidup. Tuhan bisa memilih siapa saja untuk hidup berselibat dan melayani Allah dengan kita sehingga Allah tidak memberikan pasangan ihdup bagi orang itu.

Hal ini menjadi sebuah kebutuhan yang didoakan. Bahkan bila mungkin, ini menjadi waktu kita untuk melaksanakan puasa demi mengetahui pikiran dan maksud Allah bagi kita. Jangan sampai kita memilih pasangan hidup hanya karena cinta saja.

Dengan berpuasa, biasanya umat Kristen memberikan waktu untuk mendengarkan Tuhan lebih jeli dan tidak menutup kemungkinan mendengarkan suara Tuhan dengan jelas. Maka selalulah berdoa dan berpuasa saat ingin mencari jodoh yang dikehendai Allah.

3. Seiman

Sangat penting bagi kita memilih pasangan seiman. Beberapa orang bisa jadi diberikan pasangan beda keyakinan untuk mengubahkan pasangannya dan memenangkan hidup serta keselmatan bagi pasangannya.

Tapi tidak banyak juga yang berlaku dmeikian, ada kalanya segala keputusan yang diambil adalah emosi dan perasaan manusia saja. Maka dari itu, akan jelas terlihat mana yang Tuhan mau dan bukan. Memilih pasangan seiman tentu saja akan lebih baik.

🔥 Trending:   Susunan Acara Pernikahan Kristen di Gereja

Sebab, itu membuat hidup kita lebih mudah dan kehidupan rumah tangga lebih harmonis. Keputusan hidup bersama dengan orang seiman dan sekeyakinan juga lebih membuat kita mudah menentukan prinsip dalam menjalankan kehidupan rumah tangga.

4. Sepadan

Alkitab menjelaskan bahwa pasangan hidup adalah mereka yang sepadan, artinya jangan mengambil jodoh ddi luar lingkungan dan kebiasaan ita. Contohnya biasa ada di gereja, akan sulit jika menyatukan pribadi yang berbeda konsep ibadah.

Contohnya Protestan dan Katolik, sedikit sulit menyatukan konsep ibadah yang akan dipilih ke depannya. Maka dari itu ada baiknya menurut saja apa yang Allah mau kepada kita. Pilihlah yang sepadan, memmiliki kebiasaan dan pemikiran yang sama dengan kita.

Tidak perlu bingung menentukan sikap dikemudan hari saat menjalani pernikahan. Hal ini juga akan membuat kita semakin mudah dalam menentukan arah kehidupan rumah tangga. Pasangan yang sepadan memiliki pemikiran dan konsep yang sama dengan kita akan firman Allah.

5. Dekat pada Tuhan

Berdoalah supaya bisa mendapatkan jodoh yang dekat dengan Tuhan, karena dia juga akan membantu kita menjauhkan diri dari dosa. Hal ini sangat penting untuk dipikirkan dan sering mengakibatkan risiko dalam hidup berpasangan.

Banyak orang jatuh dalam dosa saat mendekatkan diri kepada Allah dan melanggar ketetapan-Nya. Maka, kita harus senantiasa menyesuaikan dengan kehendak Allah dalam hidup kita supaya hidup tetap kudus dan berkenan dengan Allah.

🔥 Trending:   Tujuan Pernikahan Kristen

Selain itu, jangan pernah jatuh ke dalam dosa yang akan menghambat berkat Tuhan terhadap rumah tangga kita. Sebaiknya, kita ingat bahwa dosa kerap menajdi penghalang berkat Allah dalam hidup kita.

6. Ikuti Nasihat Orang Tua

Cara menemukan jodoh menurut Kristen terakhir adalah mengikuti nasihat orang tua. Ada beberapa kasus orangtua tidak menyetujui pasangan yang kita ajukan, namun hal ini perlu didoakan kembali karena orang tua kita biasanya memiliki nasihat yang benar.

Sejatinya mereka adalah wakil Allah di dunia. Perkataan Allah kadang disampaikan melalui orangtua kita, sehingga sebisa mungkin bicarakanlah baik-baik pada mereka jika kita ingin menemukan calon pasangan hidup.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan dari kami mengenai cara menemukan jodoh dalam kristen. Semoga kita segera dipertemukan dengan jodoh dalam agama Kristen, yang beriman, dan sepadan.

Baca: