Penyebab Orang Kristen Murtad

Alasan Orang Kristen Berpindah Agama

Bersamakristus.org – Penyebab orang Kristen murtad. Murtad merupakan istilah untuk menggambarkan seseorang yang berpindah keyakinan atau kepercayaan, misalnya meninggalkan Kristen ke agama lain.

Ada banyak penyebab orang memilih murtad dan mengakui Tuhan yang baru. Seperti masalah pribadi, ketidakyakinan terhadap iman, alasan keluarga, pasangan, dan masih banyak lagi.

Padahal sudah jelas dikatakan dalam hukum pindah agama dalam Kristen, bahwa hal tersebut tidak dibenarkan. Ketika kita berpindah agama, tentu saja kita mengakui Tuhan yang baru, bukan lagi Yesus.

Namun di kesempatan ini kami akan lebih fokus membahas mengenai alasan dan penyebab orang Kristen murtad. Alasan-alasan inilah yang sepatutnya kita waspadai dan hindari.

Alasan dan Penyebab Orang Kristen Murtad

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, mari kita simak beberapa alasan orang Kristen murtad dari agamanya sendiri. Ini dia penjelasan lengkapnya hanya untuk Anda, silahkan disimak.

1. Kepahitan

Tidak jarang orang melakukan murtad karena kecewa atau adanya kepahitan pada gereja maupun teman seiman. Sehingga, sebaiknya jangan sampai membuat orang lain merasa sakit hati dengan perbuatan kita. Jadilah garam dan terang dunia yang menyebarkan kebaikan agar dapat dicontoh orang di sekitar.

Dengan demikian, kemungkinan membuat teman seiman menjadi murtad juga makin kecil. Selain itu, perhatikan selalu masalah teman-teman seiman supaya mereka bisa tetap kuat dan senantiasa percaya kepada Tuhan Yesus.

2. Lingkungan

Beberapa orang kadang terpaksa melakukan murtad lantaran akibat dari lingkungan yang memaksa. Contohnya di kalangan orang yang berbeda keyakinan, lama kelamaan orang itu juga akan merasa memiliki pemahaman keselamatan di luar Allah.

Oleh karena itu sebaiknya kita selalu bertekun dan merenungkan firman Tuhan supaya bsia menjadi salah satu cara menghindari murtad. Sehingga, kita pun bisa menjalani hidup yang ditanggung oleh Tuhan.

3. Pasangan Hidup

Penyebab orang Kristen murtad yang paling sering adalah pasangan idup. Sebagai umat Kristiani, hendaknya berpasangan dari keyakian sendiri. Pasangan dari keyakinan lain bisa membuat kita memilih meninggalkan Tuhan.

Karena itu, Allah sudah mengingatkan kita untuk mencari pasangan yang sepadan. Hal ini juga bertujuan supaya kita bisa tetap tekun dalam doa, terutama berada pada pemahaman dan pengertian yang sama akan Tuhan.

4. Pekerjaan

Ada banyak kasus di kehidupan, membutuhkan jabatan dan pada akhirnya menyerahkan imannya. Maka sebaiknya pahami dulu apa yang Allah sampaikan, bahwa berkat itu akan mengikuti dan umat-Nya tidak akan kekurangan.

Murtad kepada Allah dengan alasan pekerjaan bisa jadi hati orang tersebut sudah dikuasai roh tamak dan ingin kekayaan berlebih. Sebaiknya selalu utamakanlah doa dan minta pimpinan Roh Kudus agar tidak melakukan perbuatan tersebut.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan dari kami mengenai penyebab orang kristen murtad agama. Mari kita jauhi murtad dan tetap berada di jalan kebenaran, yaitu mengimani Allah.

Baca: