Karakter Kristen Sejati

Akhlak Umat Kristiani yang Sesungguhnya

Bersamakristus.org – Karakter Kristen sejati. Agar bisa memenuhi karakter sebagai pemimpin dalam Kristen, kita harus memenuhi standar untuk menjadi karakter yang beriman dan saleh. Selain itu juga tetap sesuai dengan ajaran kebenaran Allah.

Untuk memenuhi kebutuhan kepemimpinan Kristen, maka kita harus memulai mengembangkan karakter yang saleh yang ada pada kebanyakan orang. Tujuannnya agar bisa menghidupkan sisi kemanusiaan dan kepemimpinan yang bisa mereka lakukan.

Adanya masalah pada masa sekarang membuat ajaran nilai kerohanian yang dimiliki setiap roang dengan melakukan kejahatan cukup banyak. Banyak yang mengatakan bahwa dengan apa yang telah terjadi, harus sesuai dengan bukti dan fakta yang telah ditentukan.

Maka dari itu karakter Kristen sejati akan membuat kita bisa melihat dari cara pandang yang berbeda, untuk bisa melihat roh zaman ini dan akan melihat bagaimana roh tersebut diwujudkan melalui adanya tingkah laku, cara berpikir, dan gaya hidup kita.

Di sini kami akan menjelaskan berbagai karakter Kristen sejati yang akan menolong kita untuk mencapai karakter kepemimpinan dan akan mengajarkan kita bercermin akan tingkah laku selama ini.

Karakter Kristen Sejati bagi Orang Percaya

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembabahasan lengkap mengenai daftar karakter Kristen sejati yang harus dipahami. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Tulus

Kita harus memiliki rasa takut yang sehat dalam menjalani kehidupan agar bisa melewati banyak rintangan di sekeliling kita. Kita harus hidup disertai kehidupan yang benar-benar berubah dan memiliki pembaruan akal budi serta mempercayai Allah setiap hari.

Kita harus memiliki sikap tulus tanpa munafik yang biasanya akan melihat orang yang akan terlihat saleh dan rohani namun pada kenyataannya tidak disertai dengan perubahan dalam hidup. Kita harus membatasi kemunafikan dan menggantinya dengan ketulusan untuk menghindari kebohongan yagn telah tersebar di sekeliling kehidupan kita.

2. Kasih

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yohanes 4:8

Kasihilah Tuhanmu, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihinilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Lukas 10:2

Hidup yang penuh kasiha dalah kehidupan yang diberikan dalam Alkitab, sesuai yang diajarkan dalam ayat Alkitab tentang kasih. Egoisme dan egosentris adalah gambaran bagi orang yang memiliki perilaku umum ketika seseorang mulai mencintai sendiri.

Untuk bisa memulai hidup dengan penuh kasih, jangan tinggalkan untuk tetap mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama Anda. Selain itu Anda akan mengerti kenikmatan yang besar daripada mencintai Allah.

3. Menghormati

Dalam kehidupan ini kita tidak pernah hidup sendiri dan pastinya akan saling membutuhkan. Sehingga, sangat penting untuk memiliki rasa saling menghormati satu salam lain.

Allah memerintahkan kita untuk menaati dan menghormati sesama, terutama orangtua kita. Bahkan, Alah berjanji untuk memberkati kita ketika menghormati orang tua. Kita juga harus tunduk kepada pemerintah dan menghormati sesama bila ingin dihormati.

4. Murah Hati

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Amsal 11:25

Tuhan berfirman orang yang murah hati akan memiliki banyak kelimpahan. Bila ia menabur dengan murah hati maka ia juga akan menuainya dengan kemurahan hati pula.

Ketamakan adalah sifat yagn cukup banyak dimiliki oleh banyak orang. Kadang, semua yang melatarbelakanginya adalah uang, bahkan orang-orang ini terlalu mencintai uang sehingga menjadi tamak.

5. Rendah Hati

Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.

Yakobus 4:6

Ketika kita merendahkan hati kepada Tuhan, Ia akan meninggikan kita. Kita juga harus bermegahan hanya pada saat kita di dalam Tuhan atau segala kemegahan yang kita lakukan harus di dalam Tuhan.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan mengenai karakter kristen sejati. Mari menerapkan karakter-karakter tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar hidup kita menjadi lebih berkah dan bermanfaat bagi banyak orang.

Baca: