Doa Katolik Melunasi Hutang

Doa katolik dalam permasalahan keuangan untuk melunasi hutang bagi yang terlilit hutang

Bersamakristus.org – Doa katolik melunasi hutang. Berhutang ke orang lain bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Kita harus berpikir ke depan bagaimana cara membayar hutang dan bagaimana cara melunasinya.

Meski sulit, namun kita harus berusaha melunasi hutang karena hutang ibarat janji yang harus ditepati. Setiap orang tentu tidak suka kan, kalau janjinya diingkari oleh orang lain?

Maka dari itu, tetaplah berusaha untuk melunasi hutang. Percayalah, bahwa Tuhan akan membantu menolong kita menghadapi kesulitan. Karena melalui pertolongan-Nya, semua akan jadi lebih mudah.

Salah satu upaya secara rohani dalam rangka melunasi hutang adalah dengan memanjatkan doa katolik untuk melunasi hutang atau doa katolik agar hutang segera lunas.

Di bawah ini kami ingin menulis beberapa contoh doa katolik ketika menghadapi permasalahan hutang agar hutang bisa cepat lunas. Langsung saja silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Contoh Doa Katolik Untuk Melunasi Hutang

Berikut adalah beberapa contoh teks kalimat kutipan kata kata doa dalam agama katolik yang pendek, singkat, dan ringkas dengan bahasa yang baik silahkan disimak.

1. Doa Katolik Agar Hutang Cepat Lunas

Bapa yang maha agung, tiada manusia yang selamanya ada di puncak kejayaan. Setiap orang pasti akan mengalami yang namanya pasang surut kehidupan.

Termasuk yang tengah kami lalui saat ini, hutang begitu menumpuk, pembayaran pun menjadi lebih sulit. Namun hati kami tetap tenang sebab Engkau selalu ada mendukung kami.

Tuhan, begitu mulia penyertaan-Mu dalam hidup pada kami. Maka biarlah penyertaan-Mu kembali menyertai usaha kami dalam rangka membayar hutang. Biarlah pergumulan ini terjadi seturut kehendak-Mu. Amin.

2. Doa Katolik Ketika Terlilit Hutang

Tuhan, terimakasih banyak telah memberi kami banyak penyertaan. Mulai dari pagi yang cerah hingga sahabat serta keluarga yang senantiasa mendukung di kala sulit.

Termasuk saat menjalani hari-hari di mana kami masih memiliki hutang kepada seseorang. Hutang materi yang tak sedikit, cukup banyak dari penghasilan harian kami.

Namun hingga saat ini kami masih dapat bertahan, semua tentu karena kehendak-Mu. Tuhan, berkatilah kami agar selalu mendapat rezeki yang lancar, sehingga sedikit demi sedikit, hutang kami dapat dilunasi dan keluarga serta sahabat kami tak lagi merasa khawatir kepada kami. Amin.

3. Doa Katolik Agar Bebas dari Hutang

Tuhan Yesus Kristus, Engkau pasti tahu bahwa pergumulanku hari ini berkaitan dengan hutang yang hingga kini masih saya perjuangkan agar dapat segera lunas.

Saat ini saya benar-benar merasa sedang dalam masa yang begitu sulit, entah kepada siapa lagi aku dapat memohon pertolongan selain kepada Engkau, ya Tuhan.

Tuhan, mohon bimbinglah anak-Mu ini agar segera dapat melunasi hutang yang telah lama dia tanggung. Bantulah saya untuk dapat melewati masa pencobaan ini. Amin ya Tuhan.

Baca:

Doa Katolik Dalam Kesulitan Keuangan

Di bawah ini merupakan beberapa contoh doa katolik untuk menghadapi kesulitan keuangan, menghadapi permasalahan hutang, agar hutang dapat cepat dan segera lunas.

1. Mukjizat Doa Katolik Dalam Kesulitan Keuangan

Bapa, aku sunguh tahu bahwa Engkau telah mengetahui setiap pergumulan yang hendak aku panjatkan pada kesempatan ini. Mengenai hutang yang hingga kini belum kulunasi.

Tuhan, aku hanya dapat bertopang kepada-Mu. Mengharap pertolongan tulus-Mu, meraih satu genggaman kesempatan menuju kebebasan pencobaan yang telah lama aku inginkan.

Untuk itu, Tuhan, biarlah segala hutang yang masih saya tanggung dapat Engkau bantu agar saya dapat melunasinya. Biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Amin.

2. Doa Katolik Bebas Dari Kesulitan Keuangan

Setiap manusia pasti memiliki cobaannya masing-masing. Tuhan, tanamkanlah hal tersebut pada hati dan jiwa saya sehingga saya dapat menjalani pencobaan yang Engkau berikan dengan lebih tenang.

Saya tahu, tidak ada orang yang bebas dari pencobaan. Maka biarlah saya yakini akan hal tersebut. Saat ini, saya masih berhutang kepada orang lain, maka biarlah Engkau beri kemudahan agar saya dapat bebas darinya.

Tuhan, hanya kepada Engkau saya memohon. Karena mukjizat pertolongan-Mu begitu nyata, karena Engkau adalah Tuhan yang maha baik. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa dan memohon. Amin.

3. Doa Katolik Menghadapi Masalah Keuangan

Bapa yang maha baik, terimakasih atas berkat dan penyertaan yang Engkau berikan sehingga kami masih dapat menjalani hari-hari dengan baik meski tengah menghadapi masalah keuangan.

Namun kami tetap semangat dan bersukacita, sebab mukjizat-Mu itu nyata. Tiada yang menyangkalnya. Permasalahan keuangan ini, akan segera teratasi, hutang selama ini akan segera terlunasi.

Hanya kepada Tuhan kami percaya, hanya dengan pertolongan Tuhan kami dapat meleati masa-masa pencobaan yang sulit. Dalam nama Roh Kudus, Putera Maria, kami percaya dan memohon bimbingan. Amin.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai contoh doa katolik melunasi hutang. Mudah-mudahan dengan memperbanyak doa, dapat membuat hutang kita segera lunas berkat pertolongan Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar