Doa Katolik Untuk Keutuhan Rumah Tangga

Contoh doa katolik untuk keutuhan keluarga dan rumah tangga.

Bersamakristus.org – Doa katolik untuk keutuhan rumah tangga. Siapaun di dunia ini pesti ingin segera mendapat jodoh karena jodoh sudah ada di tangan Tuhan Yesus. Melalui doa minta jodoh kristen, maka pertemuan dengan jodoh akan dipermudah.

Namun pertemuan dengan jodoh bukan merupakan akhir perjalanan cinta, melainkan justru sebagai langkah awal menjalin hubungan rumah tangga atau keluarga.

Hubungan rumah tangga sebagai sumai istri atau keluarga bahkan lebih rumit dibanding hubungan laki-laki dan perempuan sebagai pacar yang kebanyakan hanya bersenang-senang.

Ketika berhubungan rumah tangga, maka hal yang perlu diperhatikan adalah keutuhan rumah tangga. Menjaga keharmonisan rumah tangga bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Salah satu caranya adalah berdoa dengan Tuhan untuk menjaga keutuhan rumah tangga secara Katolik. Nah pada kesempatan ini kami ingin berbagi beberapa contoh teks kalimat doa Katolik agar rumah tangga tetap utuh.

Contoh Doa Katolik Untuk Keutuhan Rumah Tangga

contoh doa katolik untuk keutuhan rumah tangga
contoh doa katolik untuk keutuhan rumah tangga

Berikut adalah beberapa contoh teks kalimat doa Katolik untuk menjaga utuhnya rumah tangga secara singkat, pendek, ringkas, dengan bahasa yang baik dan tulus.

1. Doa Katolik Menjaga Keutuhan Rumah Tangga

Tuhan yang baik, terimakasih telah mempertemukan saya dengan jodoh yang Engkau rencanakan. Terimakasih pula telah memberkati kami sehingga pernikahan kami dapat berjalan dengan lancar.

Saat ini kami akan memulai hidup baru, menjalani kehidupan sebagai pasangan yang saling mencintai, mudah-mudahan Engkau selalu memberkati kehidupan rumah tangga kami dengan sukacita.

Bantulah dan berkatilah kami agar selalu rukun dan harmonis, jauhkanlah kami dari pihak-pihak yang ingin memecah belah keutuhan rumah tangga. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik Agar Tumah Tangga Utuh

Bapa yang maha agung, berkatilah kami sebagai pasangan suami istri agar tetap kuat menghadapi segala cobaan baik cobaan fisik maupun batin yang datang silih berganti.

Berkatilah kami untuk selalu dapat berkomunikasi dan mengerti satu sama lain, sehingga keutuhan rumah tangga ini dapat terjaga tetap harmonis dan baik-baik saja.

Melalui doa yang kami perantarakan kepada Roh Kudus, kami mohon kepada-Mu semoga pergumulan ini berjalan sesuai kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus ami berdoa, Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Keutuhan Keluarga

contoh doa katolik untuk keutuhan keluarga
contoh doa katolik untuk keutuhan keluarga

Kemudian di bawah ini adalah beberapa contoh teks doa Katolik untuk keutuhan rumah tangga agar tetap terjaga, menjaga utuhnya keluarga sebagai suami, istri, maupun anak.

1. Doa Katolik Untuk Keutuhan Keluarga

Bapa yang baik, terimakasih telah memberkati kehidupan rumah tangga kami dengan penuh sukacita, terimakasih pula telah menganugerahi kami anak yang berbakti dan mulia.

Kami sungguh bahagia menjadi sepasang kekasih yang telah lama menikah, kami ingin sukacita ini tetap berlanjut hingga maut memisahkan, untuk kami, keluarga, dan teman-teman yang ada di sekitar kami.

Bapa, kami mohon kepada-Mu untuk membantu kami menjaga keutuhan rumah tangga ini, karena kami sadar tanpa pertolongan-Mu segalanya takkan dapat terlasana. Amin.

2. Doa Untuk Keutuhan Suami Istri

Hanya kepada Tuhan, kami memohon agar keutuhan hubungan suami istri ini dapat tetap terjadi sesuai kehendak-Nya. Hanya kepada Bapa, kami mengharap pertolongan.

Tiada yang sanggup menjalani kehidupan di dunia ini tanpa pertolongan Tuhan, tiada pula yang bisa diharapkan kecuali uluran tangan Tuhan yang Agung.

Ya Tuhan, hanya kepada-Mu kami memohon dengan segala kerendahan hati, berkatilah rumah tangga ini agar dapat dipnuhi dengan sukacita selalu. Amin.

Akhir Kata

Demikian ulasan lengkap mengenai contoh doa katolik untuk keutuhan rumah tangga. Mudah-mudahan dengan rutin berdoa kepada Tuhan akan dapat membantu menjaga keutuhan rumah tanga kita. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar