Contoh Doa Kristen Untuk Pasangan

Contoh doa kristen untuk pasangan suami istri, pacar, kekasih yang jauh, sedang sakit, agar langgeng.

Bersamakristus.org – Contoh doa kristen untuk pasangan. Dalam Alkitab dijelaskan bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Pasangan dapat berupa pacar, suami, atau istri.

Setiap pasangan yang menjalin cinta dan melalui hubungan dengan baik pasti akan menikah suatu saat. Pernikahan dijadikan ikatan resmi yang menyatakan kesetiaan terhadap satu orang tersebut.

Ketika kita sudah bertemu dengan pasangan masing-masing, telah membangun sebuah keluarga dan rumah tangga kecil, maka bersyukurlah kepada Tuhan sebagaimana kita ketahui bahwa ini adalah rencana-Nya.

Setiap hal yang terjadi tidak lepas dari campur tangan Tuhan, termasuk pertemuan kita dengan pasangan dan akhirnya menikah. Sekali-kali, berdoalah untuk mengucap syukur atas pasangan.

Mendoakan pasangan selain dapat membuat kita lebih mengenal Tuhan, kita juga dapat lebih mengenal diri sendiri dan pasangan itu sendiri. Makin sering kita berdoa, maka makin banyak berkat dan penyertaan yang diberikan-Nya.

Contoh Doa Kristen Untuk Pasangan Pacar Kekasih

Di bawah ini ada beberapa contoh doa kristen untuk pasangan yang belum menikah. Biasa disebut dengan pacar, kekasih, gebetan, teman dekat, TTM, atau sebagainya silahkan disimak.

1. Doa Kristen Untuk Pacar yang Jauh

Bapa yang mulia, terimakasih telah mempertemukan saya dengan (sebut nama), terimakasih pula telah mengembangkan hubungan kami menjadi lebih dekat.

Semua berkat penyertaan dari-Mu dan saya sangat bersyukur karena telah menjalin hubungan berpacaran dengannya. Dia adalah orang yang sangat peduli, penyayang, dan setia.

Saya berharap akan selalu bersama dengannya, hingga suatu saat kami memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dalam ikatan suami istri dan membangun keluarga kecil.

Meski jarak dan waktu memisahkan, seperti yang terjadi pada kami saat ini, saya yakin Engkau akan sama-sama menguatkan hati kami, menjadi pasangan yang semakin saling mengerti satu sama lain. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Pacar yang Sedang Sakit

Yesus yang maha baik, telah banyak waktu yang saya gunakan untuk meraih cita-cita di kota orang. Telah banyak waktu yang terpakai sehingga saya jarang menghubungi pacar saya.

Tuhan, saya begitu terkejut ketika mengengar kabar bahwa pacar saya tengah menderita sakit. Meski tidak parah, namun saya cukup khawatir dengan keadaannya di tempat yang jauh.

Tuhan, saya mohon kepada-Mu, biarlah Engkau membantu pacar saya dari kesulitan, hilangkan kekhawatirannya melalui teman yang peduli dan membantu merawatnya.

Saya berdada di tempat yang jauh, tapi saya ingin mendoakan kesembuhannya. Kepada-Mu, Yesus sang juruselamat saya mohon doa. Amin.

Baca:

Contoh Doa Kristen Untuk Suami atau Istri

Di bawah ini merupakan beberapa contoh teks kalimat doa kristen untuk suami atau istri yang telah sama-sama menikah. Silahkan simak doa kristen secara singkat, padat, jelas, menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Kristen Untuk Suami Tercinta

Kepada Kristus keluarga kudus, terimakasih telah mempertemukan saya dengan (sebut nama), waktu berjalan begitu cepat dan tanpa sadar, dia telah menjadi pendamping hidup saya.

Tuhan, berkatilah keluarga kami, mudah-mudahan semua berjalan baik sesuai kehendak-Mu. Bantulah saya agar dapat menjadi suami yang pengertian, peduli, dan bertanggung jawab.

Berkatilah pula istri saya agar dapat menjadi istri yang baik, peduli, penyayang, serta selalu mendukung saya di kala susah dan sedih. Berkatilah istri saya supaya menemukan kebahagiaan sejati.

Saya tidak ingin membuatnya sedih, namun semua tentu butuh persetujuan dari-Mu. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati saya mohon kepada-Mu, lancarkan hubungan rumah tangga kami. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Istri Tercinta

Bapa yang bertahta di kerajaan sorga, saya sangat bersyukur atas penyertaan yang Engkau berikan sehingga saya dapat bertemu dengan (sebut nama) dan memilihnya menjadi suami saya.

Saya tidak akan menyesal dengan keputusan yang telah saya buat, saya mengerti bahwa dia adalah orang yang bertanggung jawab, peduli, dan selalu mendukung saya untuk terus bangkit.

Tuhan, mohon bimbinglah keluarga kami agar mnejadi keluarga yang bahagia, penuh sukacita, dan selalu diberkati oleh penyertaan yang tiada henti dari-Mu.

Tuhan, bantulah suami saya untuk menemukan kebahagiaan, pekerjaan yang baik, teman yang peduli, serta berilah kami keturunan agar kehidupan kami menjadi lebih berwarna. Amin.

Akhir Kata

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel contoh doa kristen untuk pasangan. Mudah-mudahan setelah berdoa, kehidupan bersama pasangan akan semakin diberkati. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar