Doa Kristen Untuk Suami

Kumpulan contoh doa kristen protestan dan katolik untuk suami tercinta

Bersamakristus.org – Contoh doa Kristen untuk suami. Pada pembahasan sebelumnya kami telah memberi contoh beberapa doa kristen untuk suami yang selingkuh. Dalam doa tersebut kita fokus memanjatkan doa untuk memohon supaya suami tidak lagi berpaling kepada wanita lain dan fokus memperbaiki hubungan rumah tangga bersama kita, istrinya di rumah.

Namun rasanya tidak adil bila hanya membagikan contoh-contoh doa kristen atau Katolik tentang suami selingkuh saja. Sebab, jika dilihat-lihat mulai dari masa PDKT, berpacaran menjadi kekasih, hingga hidup dalam satu atap sebagai pasangan suami istri, ada banyak kebaikan yang dilakukan oleh suami tercinta.

Mulai dari menyayangi kita, membuat kita menjadi kuat saat tertimpa masalah, hingga membantu aktivitas sehari-hari kita dalam pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Sikap suami tercinta seperti itu juga perlu kita syukuri melalui doa ucapan syukur kristen serta doakan demi kebaikannya.

Selain itu, saat suami berulang tahun, ketika sedang sakit, saat bepergian mengurus bisnis ke luar kota yang jauh, hingga kala suami bekerja juga harus kita doakan supaya segala urusannya diperlancar oleh Tuhan. Sebab dengan urusan suami yang lancar, kehidupan rumah tangga kita bersamanya pun akan semakin bahagia dan dipenuhi berkat.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh doa Kristen Protestan atau Katolik secara singkat untuk mendoakan suami yang sedang dalam kondisi apapun agar Ia selalu mendapat berkat dan penyertaan dari Tuhan. Langsung saja simak doa-doa di bawah berikut.

Kumpulan Contoh Doa Kristen Untuk Suami

Berikut di bawah ini ada beberapa contoh doa Kristen untuk suami tercinta yang tengah bekerja di lokasi yang jauh, terpergok selingkuh, atau bahkan sering menyakiti hati kita sebagai istri. Teks dan kalimat doa Kristen di bawah ini kami tulis secara pendek, ringkas, dan singkat.

1. Doa Kristen Untuk Suami Tercinta

Bapa yang penuh kuasa, Bapa yang menguasai segala kehendak, saya mohon kiranya Engkau bantu saya menjadi istri yang baik sehingga dapat melayani suami saya dengan penuh hati gembira. Angkatlah semua ego dalam benak saya, buanglah ketidaksabaran, serta jauhkan sifat-sifat saya sehingga saya menjadi layak di hadapan suami.

Jauhkanlah bahtera rumah tangga kami dari perselisihan, pertemukan kami dengan kebahagiaan, penuhilah kami dengan kasih-Mu agar kamu bisa mencontoh keluarga kudus di Nazaret. Serta saya mohon kepada-Mu, anugerahilah kami dengan keturunan sehingga suami saya turut merasakan kebahagiaan.

Itulah doa yang saya panjatkan hari ini semata-mata untuk suami saya tercinta. Dia telah banyak memberi saya kasih dan kepedulian, kiranya Engkau melayakkan saya sebagai istri yang baik pula di hadapannya. Doa ini saya panjatkan hanya atas nama Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat yang hidup. Haleluya, Amin.

2. Doa Kristen Untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh

Tuhan Yesus, terima kasih atas segala penyertaan serta kasih yang selalu Engkau curahkan dalam hidup saya. Terima kasih atas anugerah suami sebagai belahan jiwa sekaligus pasangan hidup yang selalu mengerti dan menyayangi saya. Ia tak pernah kenal lelah mencari nafah demi menghidupi saya dan anak-anak.

Di pagi ini, saya hendak melepasnya untuk pergi mencari rezeki. Mohon lancarkanlah segala urusan suami saya ya Tuhan, penuhilah Ia dengan berkat dan semangat sehingga hari-harinya dapat menjadi lebih baik dibanding hari kemarin. Bimbinglah Ia ketika menemui jalan buntu agar kiranya Engkau beri dia solusi atas permasalahan.

Yang terakhiar, saya mohon kepada-Mu, pertemukanlah kami kembali di malam nanti. Dengan senyum bahagia akan saya sambut suami saya. Terima kasih serta syukur ini akan selalu saya panjatkan. Itulah doa saya pada pagi ini, kiranya Engkau mewujudkan seturut kehendak-Mu. Melalui perantara Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Suami yang Selingkuh

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Saya tahun bahwa hidup ini tak selamanya indah, dan saya juga mengetahui bahwa ada kalanya pencobaan hadir di tengah kegembiraan. Mungkin saat saya melihat suami saya berjalan dengan wanita lain kala itu juga merupakan salah satu pencobaan dari-Mu.

Saya yakin bahwa segalanya memiliki hikmah yang hendak Engkau sampaikan. Oleh karena itu, di kesempatan ini saya hendak memohon kepada-Mu dengan kepala tertunduk meminta agar Engkau melayakkan saya di hadapan suami. Kiranya, Engkau bantulah saya menghilangkan segala sifat dan sikap buruk yang selama ini saya lakukan kepadanya.

Buanglah ego dalam pikiran saya, hilangkan rasa sering curiga, padamkan api amarah dalam hati saya, tumbuhkan kasih sayang dalam sikap saya, serta jadikanlah saya menjadi istri yang lebih layak sebagaimana dia layak menjadi suami saya. Kiranya, jadikanlah kami sepasang suami-istri yang seimbang untuk mengarungi kehidupan selanjutnya.

Mohon kiranya Engkau sadarkan pula suami saya, supaya berhenti dari tindakannya berselingkuh dengan wanita lain. Tanamkanlah kesadaran bahwa apa yang Ia perbuat bukan merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Sebagai gantinya, saya juga akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Itulah doa saya pada hari ini. Kiranya Engkau kabulkan serta wujudkan seturut kehendak-Mu. Saya yakin bahwa segala yang telah Engkau rencanakan jauh lebih indah dibanding apa yang saya inginkan. Melalui perantara Yesus, Putera Bunda Maria, saya memanjatkan doa. Haleluya, Amin.

4. Doa Kristen Untuk Suami yang Selalu Menyakiti Hati Istri

Ya Tuhan, suami saya telah melakukan perbuatan yang membuat hati saya sakit. Ia memarahi saya karena perbedaan pendapat dalam rumah tangga. Namun yang saya sesalkan, amarah ini muncul begitu saja di antara kami sehingga perselisihan tak terelakkan. Ya Tuhan, saya mohon ampun atas segala kesalahan yang saya perbuat.

Kiranya Engkau bimbing saya untuk menjadi lebih bijak ke depannya dalam menghadapi permasalahan rumah tangga. Kiranya Engkau juga bantu saya untuk melewati masa pencobaan yang cukup berat ini. Serta kiranya Engkau maafkan pula perbuatan suami saya yang menyakiti hati saya. Sebab saya yakin semuanya merupakan hasil dari bisikan iblis jahat yang ingin membawa kami terjerumus dalam kegelapan.

Tuhan, ini lah doa saya kepada-Mu. Sebenarnya masih banyak pergumulan yang ingin saya sampaikan namun rasa sedih dan kecewa membuat saya tak mampu lagi mengungkapkannya. Namun tentu saja Engkau pasti lebih tahu apa yang hendak saya utarakan, mudah-mudahan Engkau mengabulkan permohona saya seturut kehendak-Mu. Kepada Yesus, Tuhan yang Kristus, saya berdoa. Amin.

Baca:

Daftar Contoh Doa Katolik Untuk Suami

Selain doa-doa Kristen di atas, kami juga memiliki sejumlah contoh doa Kristen untuk suami tercinta biak yang tengah berulang tahun, saat ketahuan selingkuh, di kala sedang sakit, maupun hingga doa untuk suami yang memiliki watak keras kepala. Silahkan disimak contoh-contohnya.

1. Doa Katolik Untuk Suami Selingkuh

Ya Allah, Bapa yang mengasihi kami semua. Terima kasih atas sukacita yang Engkau berikan terhadap kami. Mulai dari kehidupan yang baik, damai, hingga mempertemukan saya dengan orang yang sangat saya cintai dan kini dia menjadi suami saya untuk bersama-sama mengarungi bahtera rumah tangga.

Namun, janji suci yang dulu Ia ucapkan di hadapan-Mu tampaknya tak bisa lagi Ia tepati. Sebab, entah kenapa belakangan ini muncul perasaan ragu dalam hati saya ketika saya beberapa waktu lalu melihat dia berjalan dan makan bersama wanita lain di sebuah tempat yang cukup mewah. Mudah-mudahan itu tidak terjadi.

Ya Tuhan, kiranya Engkau bantu hilangkan ragu dalam hati saya. Tunjukkan saya kejelasan bahwa apa yang saya lihat bukan yang sebenarnya terjadi. Jauhkan suami saya dari perselingkuhan dan saya mohon agar kehidupan rumah tangga kami dapat kembali bahagia serta dipenuhi oleh sukacita dari-Mu. Amin ya Tuhan.

2. Doa Katolik Untuk Suami yang Sedang Sakit

Bunga Maria yang penuh Rahmat, Bunda Maria sang penolong, bagi setiap mereka yang memohon pertolongan-Mu. Dengan segenap hati dalam segala kekurangan dan kelemahan, saya memohon bantuan surgawi dan belas kasihan dari Putera-Mu, Yesus Kristus untuk menjamah dan menyembuhkan suami saya yang tengah terbaring karena sakit.

Semoga di dalam dampingan-Mu, suami syaa dapat tetap teguh dan sabar seta tak kehilangan semangat dan harapan akan sentuhan kasih serta rahmat penyembuhan dari sang ilahi. Semoga pula, dengan sakitnya ini, akan menjadi titik perenungan yang dalam baginya akan cinta kasih Kristus.

Semoga pula, melalui sakit yang Ia derita akan membuat imannya menjadi semakin kuat dan semakin dekat dengan Kristus serta diKau dalam persekutuan kereja-Nya yang satu dan Kudus ini, serta selama-lamanya. Melalui perantara Yesus Kristus, kepada Bunda Maria saya panjatkan doa ini. Amin.

3. Doa Katolik Untuk Suami yang Keras Hati

Bapa yang penuh kasih, saya bersyukur kepada-Mu sebab Engkau telah menganugerahkan bagiku seorang pria yang dengan tulus mencintaiku dan menerimaku apa adanya. Segala waktu yang telah dilalui bersama dalam tahun-tahun pernikahan kami. Dalam membangun hidup berkeluarga bersamanya, sudah banyak yang telah kami alami baik suka maupun duka.

Ya Tuhan, saya bersyukur atas suamiku ciptaan-Mu yang baik dan penuh kasih sayang. Kepada-Mu, saya memohon tolong jagalah hati dan pikirannya. Jauhkan dia dari sikap keras hati dan mau menang sendiri. Jadikanlah dia pribadi yang lebih baik sebagai manusia. Serta lindungilah dia dari segala godaan dan curahkan Roh Kudus-Mu ke dalam diri dan jiwa raganya.

Kiranya Engkau mengabulkan permintaan kecil saya sehingga suami saya dapat mengetahui lagkah yang harus dia ambil dengan hati, jiwa, dan pikiran dari suami saya yang tenang. Bimbing dia dan jagalah dia Tuhan, agar tetap menjadi ayah yang baik bagi anak-anak dan seorang suami yang baik bagi saya. Doa ini saya satukan kepada-Mu dengan perantara Kristus Tuhan kami. Amin.

4. Doa Katolik Untuk Suami yang Ulang Tahun

Tuhan yang maha baik, saya bersyukur kepada-Mu atas berkat dan penyelenggaraan baik bagi suami saya tercinta. Saya memuji-Mu melalui doa ataas segala kebesaran dan limpahan kasih sayang yang telah Engkau berikan kepadanya secara istimewa di tahun-tahun lalu hingga kini.

Tuhan, ada banyak hal yang telah diterima oleh suami saya, Ia melalui perjalanan hidup yang cukup panjang baik suka maupun duka. Dengan semua itu, membawa dirinya menjadi lebih baik dari hari ke hari. Dan di hari ulang tahunnya ini, saya mohon kepada-Mu untuk melimpahkan berkat kesehatan serta semangat yang kuat agar ia mampu bertahan melewati tantangan.

Semoga pada hari ulang tahunnya kini, seluruh keinginannya dapat Engkau wujudkan satu per satu. Serta kiranya Engkau lindungi pula dia dalam naungan kasih-Mu dan saya bersyukur atas segala harapan baru yang Engkau berikan kepadanya. Terima kasih Tuhan, atas berkat yang istimewa ini. Amin.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai contoh doa kristen untuk suami. Yuk mari doakan suami kita melalui perantara Roh Kudus supaya hubungan kita bersama suami menjadi lebih baik dan tetap langgeng ke depannya serta suami menjadi makin sayang, perhatian, dan peduli terhadap kita. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar