Ayat Alkitab Tentang Putus Cinta

Ayat alkitab tentang putus cinta dan patah hati karena kecewa agar bisa move on

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang putus cinta. Tidak ada orang yang ingin hubungannya berakhir, kecuali kalau memang sudah merasa pikiran tidak lagi sejalan.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling menerima, namun ketika putus cinta, jangan bersedih dan percaya bahwa ini adalah keputusan terbaik dari Tuhan seperti firman-Nya dalam ayat Alkitab.

Tuhan berfirman dan ditulis dalam Alkitab membahas betapa seseorang sesungguhnya tidak perlu lama-lama bersedih ketika putus cinta. Justru, perasaan patah hati harus dijadikan ajang intropeksi diri.

Belajarlah dari Alkitab, bahwa cinta dan jodoh pasti akan datang kepada kita. Putus cinta dan patah hari karena kecewa adalah peristiwa yang harus dilalui untuk menemukan pasangan hidup terbaik.

Di bawah ini kami akan membagikan beberapa daftar Ayat emas Alkitab terbaik tentang putus cinta dan patah hati karena kekecewaan agar bisa segera move on atau berpindah ke lain hati.

Ayat Alkitab Tentang Putus Cinta

Putus cinta berkaitan dengan hubungan yang berakhir bersama pasangan, cinta yang berakhir adalah salah satu hal yang menyakitkan. Namun bacalah ayat-ayat berikut agar hati kita menjadi lebih baik.

Aku berpegang pada peringatan-peringatan-Mu, dan aku amat mencintainya.

Mazmur 119:167

Sesudah itu Simson jatuh cinta kepada seorang perempuan dari lembah Sorek yang namanya Delila.

Hakim-hakim 16:4

Ia menjatuhkannya ke tengah perkemahan mereka, sekeliling tempat kediaman itu.

Mazmur 78:28

Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

Lukas 21:34

TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam.

Mazmur 26:8

Aku akan memukul tangan kirimu sehingga busurmu jatuh dan membuat panah-panahmu berjatuhan dari tangan kananmu.

Yehemia 39:3

Tetapi Mikhal, anak perempuan Saul, jatuh cinta kepada Daud; ketika hal itu diberitahukan kepada Saul, maka iapun menyetujuinya.

1 Samuel 18:20

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Patah Hati

Patah hati dapat diartikan sebagai putusnya hubungan dengan pacar, atau gagalnya menjalin cinta dengan gebetan. Di bawah ini ada beberapa ayat emas tentang patah hati.

Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.

Lukas 6:32

Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu

Yohanes 15:9

Ke mana perginya kekasihmu, hai jelita di antara wanita? Ke jurusan manakah kekasihmu pergi, supaya kami mencarinya besertamu?

Kidung Agung 6:1

Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara selaksa orang.

Kidung Agung 5:10

Dan Yonatan menyuruh Daud sekali lagi bersumpah demi kasihnya kepadanya, sebab ia mengasihi Daud seperti dirinya sendiri.

1 Samuel 20:17

Ayat Alkitab Tentang Move On

Move on adalah kondisi di mana hati kita telah menemukan pengganti dari mantan pacar, pasangan, kekasih, suami, atau istri. Ayat-ayat berikut membantu kita melewati masa sulit sehingga dapat move on.

Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Markus 10:9

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Matius 19:6

Janganlah kausingkapkan aurat isteri saudara laki-laki ayahmu, janganlah kauhampiri isterinya, karena ia isteri saudara ayahmu.

Imamat 18:14

Sebab itu pergilah ke persimpangan-persimpangan jalan dan undanglah setiap orang yang kamu jumpai di sana ke perjamuan kawin itu.

Matius 22:9

Hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja, yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya.

Matius 22:2

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai ayat alkitab tentang patah hati putus cinta, semoga renungan dan kata ucapan tersebut dapat menjadi penguat hati kita yang sedih akibat ditinggal kekasih. Puji Tuhan, Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar