Ayat Alkitab Tentang Patah Hati

Ayat emas alkitab kristen tentang patah hati yang hancur putus cinta kecewa move on

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang patah hati. Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang labil. Setiap orang memiliki hati yang gampang berubah, terutama bagi yang masih remaja atau dalam masa puber.

Itulah yang menyebabkan manusia kerap bergonta-ganti pasangan. Ketika melihat ada lawan jenis yang lebih menarik, tidak peduli apakah dia sudah punya pacar atau belum, dia akan mengejarnya.

Dan pihak yang ditinggalkan pasti akan mengalami kesedihan, merasa sakit hati, hatinya hancur, bahkan beberapa orang tidak bisa move on atau berpindah ke lain hati.

Sebagai anak Tuhan, ketika berada dalam kondisi hidup yang menyedihkan itu, maka kita harus kembali belajar tentang diri sendiri serta semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Salah satu caranya ialah membaca firman-firman Tuhan yang tertuang pada ayat emas di Alkitab. Ada beberapa petunjuk hidup dari Tuhan untuk orang-orang yang mengalami patah hati dan putus cinta.

Ayat Alkitab Tentang Hati yang Hancur

Di bawah ini, kami memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab terbaik tentang hati yang sedang hancur, ketika baru putus dari pasangan, atau saat baru saja bercerai.

Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.

Amsal 15:13

Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.

Yesaya 42:4

Sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersorak-sorai karena gembira hatinya, tetapi kamu akan mengerang karena sedih hati, dan kamu akan menangis karena patah semangat.

Yesaya 65:14

Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Amsal 12:25

Jika ada orang merasa lemah, tidakkah aku turut merasa lemah? Jika ada orang tersandung, tidakkah hatiku hancur oleh dukacita?

2 Korintus 11:29

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Move On

Ayat emas Alkitab di bawah ini memberi petunjuk terhadap kita agar tidak larut dalam kesedihan, bisa move on dari cinta yang lama karena percaya bahwa Tuhan telah meyiapkan jodoh yang lebih baik untuk kita.

Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Markus 10:9

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Matius 19:6

TUHAN Allah berfirman: Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.

Kejadian 2:18

Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Pengkhotbah 4:10

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

2 Korintus 6:14

Ayat Alkitab Tentang Patah Hati Bahasa Inggris

Ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan sebelumnya akan kami tuliskan kembali ke dalam bahasa Inggris. Silahkan jadikan quotes, kata-kata atau kutipan untuk status Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya.

Therefore what God has joined together, let no one separate.

Mark 10:9

The prophet Jeremiah replied, “Yes, I’ll pray to the LORD your God as you have asked. And I’ll tell you whatever the LORD says; I won’t hide anything from you.

Jeremiah 42:4

So they are no longer two, but one flesh. Therefore what God has joined together, let no one separate.

Matthew 19:6

Above all, love each other deeply, because love covers over a multitude of sins.

1 Peter 4:8

And so we know and rely on the love God has for us. God is love. Whoever lives in love lives in God, and God in them.

1 John 4:16

Ayat Alkitab Tentang Sakit Hati dan Kecewa

Terakhir, berikut kami tuliskan beberapa ayat emas yang menjelaskan cara menghindari sakit hati, sembuh dari rasa kecewa dan bangkit dari kesedihan. Silahkan simak.

Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.

Yohanes 16:1

Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya.

Matius 13:57

Mereka menyakiti hati-Nya dengan perbuatan mereka, maka timbullah tulah di antara mereka.

Mazmur 106:29

Aku berpegang pada peringatan-peringatan-Mu, dan aku amat mencintainya.

Mazmur 119:167

Berfirmanlah TUHAN kepadaku: Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.

Hosea 3:1

Akhir Kata

Itu dia penjelasan mengenai ayat alkitab tentang patah hati. Mudah-mudahan petunjuk dari Tuhan tersebut dapat membantu kita agar tidak sedih lagi serta secepatnya menemukan jodoh yang disiapkan Tuhan.

Baca:

Tinggalkan komentar