Ayat Alkitab Tentang Kecewa

Ayat Alkitab Tentang Kecewa Berharap pada Manusia

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang kecewa. Kadang ada perasaan kecewa yang muncul dalam diri manusia dikarenakan sikap dan perbuatan yagn dilakukan orang lain.

Misalnya kecewa karena dikhianati, kecewa karena diputuskan oleh pacar, kecewa karena ditinggalkan oleh sahabat sejati, dan masih banyak lagi. Selain itu, rasa kecewa juga bisa muncul karena berasal dari diri sendiri.

Contohnya seperti kecewa karena kita tidak bisa meraih mimpi dan cita-cita, kecewa karena nilai kita tak sebagus hasil perjuangan kita, atau bahkan kecewa karena kita tidak bisa mendapatkan pujaan hati.

Lalu saat merasa kecewa, apa yang harus kita lakukan? Memarahi dan membalas dendam kepada orang yang membuat kita kecewa, bersikap pasrah, atau berdoa memohon kebaikan?

Daripada bingung, lebih baik langsung saja simak pembahasan pada artikel ini, sebab di artikel ini kami akan membagikan beberapa kumpulan ayat Alkitab yang membahas tentang kecewa. Silahkan simak di bawah ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Kecewa

Berikut adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kecewa kepada orang lain, manusia, sahabat, dan memohon supaya jangan kecewa karena perbuatan orang lain.

1. Kecewa pada Orang Lain

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Ulangan 31:8

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yohanes 14:27

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.

Mazmur 51:19

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

2. Kecewa pada Manusia

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

Yosua 1:9

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

Yesaya 26:3

Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Mazmur 62:9

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.

Mazmur 147:3

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

Mazmur 34:19

3. Kecewa pada Sahabat

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Matius 11:28-29

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Yehezkiel 36:26

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

Nahum 1:7

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Ibrani 4:16

ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;

Pengkhotbah 3:4

4. Jangan Kecewa

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.

Ayub 5:2

Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya.

Mazmur 19:9

Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak, yang mengabaikan cemooh.

Amsal 12:16

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Yesaya 61:1

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Ada banyak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lain selain mengenai kekecewaan kepada orang lain. Dan Anda bisa membacanya pada artikel berikut ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai beberapa ayat alkitab tentang kecewa pada orang lain. Semoga dengan adanya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan ini, kita bisa mengetahui sikap yang harus dilakukan saat merasa kecewa.

Baca:

Tinggalkan komentar