Ayat Alkitab Tentang Giat Belajar

Ayat Firman Tuhan Tentang Rajin Belajar

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang giat belajar. Setiap orang dituntut agar bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Ilmu tidak hanya diperoleh dari sekolah, namun juga lingkungan.

Dengan giat belajar, kita bisa mengetahui banyak hal dari berbagai aspek. Minimal kita bisa membedakan apakah sebuah tindakan dikatakan benar dan perlu dilakukan atau tidak.

Ketika memulai belajar, kita haruslah memanjatkan contoh doa belajar Kristen terlebih dahulu. Tuhan pun dalam ayat-ayat-Nya sudah menjelaskan banyak perkara mengenai giat belajar.

Pada kesempatan ini kami akan menerangkan kepada Anda kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang giat belajar. Simak ulasan dan pembahasannya di bawah ini secara lengkap.

Ayat Emas Alkitab Tentang Giat Belajar

Tanpa banyak basa basi kembali, mari langsung saja kita lihat berbagai penjelasan dan pembahasan mengenai ayat firman Tuhan tentang giat belajar. Silahkan simak di bawah ini.

“Takut akan Tuhan adalah instruksi untuk kebijaksanaan, dan sebelum kehormatan datanglah kerendahan hati.”

Amsal 15:33

“Ajari aku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, karena aku percaya pada perintahmu.”

Mazmur 119: 66

“Lihatlah, takut akan Tuhan, itu adalah kebijaksanaan, dan untuk menjauh dari kejahatan adalah pengertian.”

Ayub 28:28

“Siapa pun yang bijak, biarkan dia memperhatikan hal-hal ini dan pertimbangkan kasih Tuhan yang besar.”

Mazmur 107: 43

Takut akan Tuhan adalah awal dari kebijaksanaan, dan pengetahuan Yang Mahakudus adalah pemahaman.

Amsal 9:10

Mengenai empat anak ini, Tuhan memberi mereka pengetahuan dan keterampilan dalam semua pembelajaran dan kebijaksanaan: dan Daniel memiliki pemahaman dalam semua visi dan impian.

Daniel 1:17

“Lakukan yang terbaik untuk menampilkan diri Anda kepada Tuhan sebagai orang yang disetujui, pekerja yang tidak perlu malu dan yang dengan benar menangani firman kebenaran.”

2 Timotius 2:15

“Semua Kitab Suci diilhami oleh Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk teguran, untuk koreksi, untuk pelatihan dalam kebenaran.”

2 Timotius 3:16

“Pikiran orang bijak memperoleh pengetahuan, dan telinga orang bijak mencari ilmu.”

Amsal 18:15

“Dan apa pun yang Anda lakukan, baik dalam kata atau perbuatan, lakukan semuanya dalam nama Tuhan Yesus, bersyukur kepada Allah Bapa melalui dia.”

Kolose 3:17

“Simpanlah Kitab Hukum ini selalu di bibir Anda; renungkan itu siang dan malam, sehingga Anda mungkin berhati-hati untuk melakukan semua yang tertulis di dalamnya. Maka Anda akan menjadi makmur dan sukses. “

Yosua 1: 8

“Tapi satu hal yang saya lakukan: Melupakan apa yang ada di belakang dan berusaha keras menuju apa yang ada di depan, saya terus maju menuju tujuan untuk memenangkan hadiah yang untuknya Allah telah memanggil saya ke surga dalam Kristus Yesus.”

Filipi 3:13-14

“Apa pun yang kamu lakukan, kerjakan dengan semua hatimu, sebagai bekerja untuk Tuhan, bukan untuk tuan manusia, karena Anda tahu bahwa Anda akan menerima warisan dari Tuhan sebagai hadiah. Itu adalah Tuhan Kristus yang Anda layani. “

Kolose 3:23-24

Karena Aku tahu rencana yang Aku miliki untukmu,” demikianlah firman Tuhan, “berencana untuk sejahterakan kamu dan tidak untuk menyakitimu, rencana untuk memberi Anda harapan dan masa depan.

Yeremia 29:11

Murid tidak berada di atas guru, tetapi setiap orang yang berada terlatih penuh akan seperti guru mereka.

Lukas 6:40

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Di bawah ini kami juga puna beberapa kumpulan artikel membahas mengenai ayat firman Tuhan lainnya. Anda dapat menyimaknya pada pembahasan berikut.

Akhir Kata

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang giat belajar. Mari kita terapkan ayat-ayat di atas sehingga kita bisa menjadi semakin giat menuntut ilmu.

Baca: