Ayat Alkitab Tentang Ngomongin Orang

Ayat Firman Tuhan Mengenai Membicarakan Orang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang ngomongin orang. Tidak baik membicarakan keburukan orang lain di belakang, hal tersebut akan berdampak buruk, apapun alasannya.

Contohnya saja dendam, dengki, bahkan fitnah bisa muncul jika kita terus membicarakan orang lain. Iblis sangat menyukainya, namun Allah tidaklah demikian.

Ngomongin orang merupakan salah satu contoh perbuatan dosa dalam Kristen. Tidak hanya itu, di seluruh agama manapun, ngomongin orang lain bukanlah perbuatan yang patut dilakukan.

Mungkin beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan di bawah ini bisa membuat kita sadar akan hal tersebut. Anda dapat melihat ulasannya di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Ngomongin Orang Lain

Langsung saja ini dia pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ngomongin orang lain. Berikut ulasan serta pembahasannya dari berbagai sumber.

“Orang yang curang menimbulkan pertengkaran, dan seorang pemfitnah menceraikan sahabat yang karib.”

Amsal 16:28

“Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak untuk mempercayakan Injil kepada kami, karena itulah kami berbicara, bukan untuk menyukakan manusia, melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita.”

1 Tesalonika 2:4

“Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.”

Amsal 15:4

“Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.”

Lukas 6:45

“Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.”

Kolose 3:8

Kumpulan Ayat Firman Alkitab Lainnya

Kami juga memiliki banyak kumpulan ayat Alkitab lainnya yang dapat dijadikan renungan, silahkan baca beberapa artikel yang telah kami tulis di bawah berikut ini.

🔥 Trending:   Ayat Alkitab Tentang Kasih Ibu

Akhir Kata

Itu saja pembahasan yang sudah kami uraikan di atas dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang ngomongin orang. Semoga dengan ayat ini kita bisa semakin terhindar dari keburukan membicarakan keburukan orang.

Baca: