Ayat Alkitab Tentang Keadilan Tuhan

Firman Tuhan Membahas Tentang Tuhan Adil

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang keadilan tuhan. Mungkin kita pernah berpikir, Tuhan itu tidak adil, Tuhan lebih sayang seseorang daripada kita. Tuhan tidak bisa menunjukkan keadilan bagi anak-anak-Nya.

Seperti contohnya, dalam hal penampilan. Ketika kita merasa memiliki paras yang kalah rupawan dari teman. Kadang kita berpikir, kenapa kok Tuhan memberikan fisik seperti ini kepada kita.

Contoh lainnya adalah dalam hal pendidikan, saat kita cemburu dengan si rangking satu. Kita berpikir, kenapa kita yang sudah belajar keras bahkan memanjatkan doa belajar kristen, masih kalah nilainya dari yang tak belajar.

Masih banyak hal lain mengenai keadilan Tuhan yang dipertanyakan. Namun ingatlah, kita manusia dan tidak ada yang sempurna. Mungkin Tuhan memberikan kita satu kekurangan, namun Tuhan memberikan kita kelebihan di sisi lain.

Hal tersebutlah yang Tuhan sampaikan dalam firman-Nya pada ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang keadilan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan di bawah berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Keadilan Tuhan

Di bawah ini, kami memiliki berbagai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang keadilan. Simak ayat-ayat yang kami rangkum dari berbagai sumber ini.

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Matius 25:40

Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.

Yakobus 1:27

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihanilah sesama manusia seperti dirimu sendiri.

Matius 22:39

Kiranya ia mengadili umat-Mu dengan keadilan dan orang-orang-Mu yang tertindas dengan hukum.

Mazmur 72:2

Dapatkah pembenci keadilan memegang kekuasaan, dan apakah engkau mau mempermasalahkan Dia yang adil dan perkasa.

Ayub 34:17

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

Ulangan 32:4

Yang membela hak anak yatim dan janda dan menunjukkan kasih-Nya kepada orang asing dengan memberikan kepadanya makanan dan pakaian.

Ulangan 10:18

Janganlah engkau memperkosa hak orang asing dan anak yatim; juga janganlah engkau mengambil pakaian seorang janda menjadi gadai.

Ulangan 24:17

Terkutuklah orang yang memperkosa hak orang asing, anak yatim dan janda. Ddan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin!

Ulangan 27:19

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Selain mengenai keadilan Tuhan, kami juga punya berbagai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal-hal lainnya dalam kehidupan. Semuanya terangkum dalam artikel di bawah ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang keadilan tuhan. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentagn keadilan ini bisa bermanfaat bagi kita, khususnya untuk mendewasakan iman dan rohani.

Baca:

Tinggalkan komentar