Syarat Pemberkatan Nikah di Gereja Bethany

Ketentuan Pemberkatan Pernikahan pada Gereja Bethany

Bersamakristus.org – Syarat pemberkatan nikah di gereja Bethany. Pernikahan merupakan impian bagi setiap pasangan, di mana pada hari itu keduanya sepakat menjalin kehidupan rumah tangga.

Pernikahan dalam agama Kristen diberkati di gereja, Anda bisa memilih gereja mana saja salah satunya Bethany. Di gereja ini menerapkan syarat dan ketentuan pemberkatan nikah bagi umat percaya.

Sinode Gereja Bethany Indonesia, atau Gereja Bethany adalah sebuah Sinode Gereja yang berbadan hukum dan berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Gereja Bethany menjadi salah satu gereja berdenominasi Pentakosta kharismatik.

Lalu apa saja syarat pemberkatan nikah di Gereja Bethany? Bagi yang penasaran dan ingin tahu, Anda bisa melihat serta menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Syarat Ketentuan Pemberkatan Nikah di Gereja Bethany

Berikut beberapa syarat dan ketentuan berkat pernikahan di gereja Bethany. Simak baik-baik supaya Anda bisa mempersiapkan segala kebutuhan nikah dengan maksimal.

1. Mendaftar

Hal penting yang harus dilakukan di awal adalah mendaftar pada pihak gereja terlebih dahulu, nanti akan ada beberapa formulir yang harus diisi calon pengantin. Pihak gereja kemudian akan mencatat rencana pernikahan Anda, bila bingugn bisa langsung menghubungi petugas gereja dan tanyakan apa yang diperlukan.

2. Persiapan Administrasi

Biasanya pihak gereja akan memberikan informasi persyaratan administrasi, hal ini untuk mendukung syarat pernikahan Kristen di kantor catatan sipil. Biasanya ada beberapa surat yang harus dimiliki dan diajukan, sebaiknya ikuti tahapan ini secara lengkap agar pernikahan bisa semakin mudah.

3. Konseling Pranikah

Calon pengantin selanjutnya akan diminta melakukan konseling pranikah dengan pendeta atau petugas gereja. Calon pengantin akan diajak merenungi dan berdoa untuk memahami tujuan hidup pernikahan yang dikehendaki Allah.

Dalam menjalankan pernikahan nantinnya, akan terlepas dari dosa dan hal yang tidak diinginkan. Konseling pranikah ini menjadi salah satu hal terpenting yang wajib dijalani calon pengantin.

4. Persiapan

Sehari sebelum upacara pernikahan, calon pengantin juga akan melakukan persiapan akhir mengenai tata cara ibadah pernikahan nantinya. Upacara pernikahan di Gereja Bethany nanti bisa dilangsungkan dengan benar dan sah di mata Allah, agama, dan pemerintah.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai syarat pemberkatan nikah dalam gereja bethany. Mudah-mudahan kita bisa lebih siap dalam pernikahan kudus, khususnya di gereja Bethany.

Baca: