Ayat Alkitab Tentang Jangan Putus Asa

Ayat Firman Tuhan Tentang Jangan Berputus Asa

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang jangan putus asa. Ada banyak pencobaan di dalam hidup. Semuanya diberikan kepada kita agar kita bisa menjadi orang yang lebih kuat di masa yang akan datang.

Pencobaan, jika tidak dihadapi dengan tegar dan optimis hanya akan menjadi penghambat hidup kita. Selalu panjatkanlah doa mohon kekuatan kepada Tuhan agar Ia memberikan kita kekuatan dalam hati.

Namun kadangkala perasaan putus asa dan pesimis menghampiri kita. Terlebih ketika kita menganggap pencobaan yang diberikan Tuhan penuh dinamika. Khususnya masalah yang tak kunjung selesai.

Padahal, Tuhan telah menegaskan dalam firman-Nya betapa kita tidak boleh berputus asa. Jangan pernah putus asa, sebab Tuhan telah menegaskan bahwa Dia akan selalu ada di dalam diri kita.

Di sini, kami ingin membagikan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang semoga bisa menjadi penguat dan sumber motivasi. Semoga diharapkan dapat menjadi penyemangat kala merasa putus asa.

Ayat Emas Alkitab Tentang Jangan Berputus Asa

Berikut adalah kumpulan ayat firman Tuhan tentang putus asa. Kami telah merangkumnya dalam Injil firman Tuhan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Silahkan disimak.

“Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.”

Mazmur 121: 1-4

“Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

Yesaya 12: 2

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Yesaya 41: 10

“Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

Yesaya 54: 17

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”

Roma 8: 18

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Amsal 3:5-6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Ulangan 31: 6

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

Markus 11: 24

“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”

I Yohanes 5: 4

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain itu, kami juga punya banyak daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya tentang hal-hal menarik dalam kehidupan. Anda bisa menyimak selengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap mengenai ayat emas alkitab tentang jangan putus asa. Semoga kumpulan ayat emas firman Tuhan tentang jangan putus asa ini bisa menginspirasi, memotivasi, dan menyejukkan hati.

Baca: