Ayat Alkitab Syukur Wisuda

Ayat Firman Tuhan untuk Syukuran Wisuda

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab syukur wisuda. Setelah menjalani pendidikan selama kurang lebih 4 tahun, seorang mahasiswa nantinya pasti akan lulus. Kelulusan tersebut dinamakan dengan wisuda.

Wisuda merupakan upaya syukur bentuk pencapaian akan perjuangan menempuh pendidikan hingga dinyatakan sebagai sarjana. Wisuda, kadang juga diimplementasikan ke dalam istilah kelulusan SMA, SMP, atau SD.

Tentu saja kegiatan wisuda patut disyukuri, maka dari itu jangan lupa menyematkan doa ucapan syukur kristen. Terutama ketika pembawa acara mempersilahkan peserta wisuda untuk berdoa.

Dalam doa tersebut, Anda pun bisa menyematkan beberapa kutipan dari ayat emas Alkitab tentang syukur wisuda. Namun mungkin akan sulit bagi yang jarang membaca Alkitab.

Untuk itu kami merangkumnya di sini, membagikan untuk Anda mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang syukur wisuda. Simak dalam pembahasan di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Syukur Wisuda

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang syukuran wisuda. Ayat ini kami rangkum dari Injil Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

1. Berkat Wisuda

Dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Mazmur 37:4

Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.

1 Timotius 6:7-9

Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju.

1 Raja-raja 2:3

Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.

Mazmur 112:1-3

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

Lukas 16:10-11

Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

Amsal 28:20

Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN.

Amsal 21:31

Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Amsal 10:22

Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama-sama baik.

Pengkhotbah 11:6

2. Syukuran Wisuda

Janganlah menyukai tidur, supaya engkau tidak jatuh miskin, bukalah matamu dan engkau akan makan sampai kenyang.

Amsal 20:13

Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka ia tidak ada apa-apa.

Amsal 20:4

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.

Amsal 10:4

Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali.

Amsal 23:4-5

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Amsal 11:24-25

Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

1 Timotius 6:9

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Yeremia 17:7

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Ulangan 8:18

Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.

Amsal 12:27

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Kami juga memiliki beberapa kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal menarik lainnya dalam kehidupan. Anda bisa menyimaknya di pembahasan berikut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap mengenai ayat emas alkitab tentang syukur wisuda. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang syukur wisuda ini bisa menambah wawasan Anda tentang kutipan di dalam Injil Firman Tuhan.

Baca: