Doa Kristen Untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan

Doa kristen katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan dan melawan kuasa gelap.

Bersamakristus.org – Doa kristen katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan. Pada dasarnya setiap manusia memiliki hati yang lemah dan mudah terpengaruhi oleh keadaan sekitar. Kita pun menyadari hal tersebut. Bila kita melihat orang disiksa kita akan marah, begitu pula ketika melihat kejadian menyedihkan, tanpa sadar air mata mulai mengalir.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para jin, iblis, dan setan untuk mengusik hati manusia menuju kegelapan, dunia gelap, perbuatan buruk, kemurungan, dan hal-hal negatif lainnya. Akibatnya? Kita tidak hanya merugikan diri sendiri, melainkan juga merugikan orang lain akibat perbuatan yang kita lakukan.

Sebenarnya sangat mudah untuk melawan tubuh dari kegelapan yang menguasai diri. Syarat utamanya adalah percaya kepada Tuhan akan pertolongan-Nya yang tulus dan suci. Bagi umat yang percaya, tentu Tuhan akan membantu menolongnya melewati kuasa gelap.

Melalui perantara doa, kita bisa memohon kepada Tuhan membebaskan kita dari kuasa kegelapan. Melalui perantara doa pula, Tuhan akan menolong kita agar tidak ada jin, setan, bahkan iblis yang kembali mengganggu dan mengusik hati kita.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa contoh doa kristen protestan dan katolik untuk melawan kuasa kegelapan mulai dari yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik. Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak deretan doa-doa berikut.

Contoh Doa Kristen Untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan

contoh doa kristen untuk mematahkan kuasa kegelapan
contoh doa kristen untuk mematahkan kuasa kegelapan

Di bawah ini ada beberapa kumpulan contoh doa kristen untuk mematahkan, melawan, mengusir, membasmi, menghanguskan, dan menghilangkan kuasa roh gelap dan kejahatan dalam tubuh. Silahkan simak.

1. Doa Pelepasan Kuasa Kegelapan

Tuhan kasihanilah kami, Tuhan Allahku kasihanilah hamba-Mu ini, hindarkan segala rombongan kuasa gelap yang membujuk kami melaksanakan perbuatan jahat dan aku laksana sebuah bejana yang retak.

Lepaskanlah kami dari tangan musuh-musuh, tinggallah di samping kami, carilah kami bila hilang, setelah Kau temukan kami kembali, bawalah kami agar lebih dekat dengan-Mu dan jangan tinggalkan kami.

Hingga dengan demikian, kami dapat berkenan kepada-Mu dalam segala-galanya, mengakui bahwa Engkau telah menebusku dengan tangan yang kuat. Demi nama Kristus, Tuhan kami, kami memanjatkan doa. Amin.

2. Doa Peperangan Melawan Kuasa Gelap

Allah yang maha mulia, Engkau brikna kediaman bagi yang tercerai berai, dan kesejahteraan bagi yang tertawan. Perhatikanlah kemalangan kami, lalu datanglah untuk menolong kami agar terbebas dari kuasa gelap.

Kalahkan segala musuh yang mematikan, sehingga jauh dari kehadirannya kami dapat bebas kembali dalam kedamaian dan kembali berdoa dengan cerah dan tenang untuk memaklumkan betapa besar Engkau Tuhan.

Kami yakin Engkau akan membantu kami memberi kekuatan dalam peperangan melawan musuh-musuh yang jahat. Sehingga, kami dapat menang dan kembali lebih dekat bersama-Mu. Demi Kristus, Tuhan kami, Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Mematahkan Kuasa Kegelapan

contoh doa katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan
contoh doa katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan

Selain doa-doa di atas, kami juga memiliki contoh doa katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan dan kuasa gelap yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Pengusiran Setan Katolik

Bunda Allah yang kudus, di bawah perlindungan-Mu kami mencari naungan. Jangan abaikan permohonan kami dalam menghadapi pencobaan ini, dan bebaskan kami dari setiap bahaya, ya Perawan yang termulia dan terpuji.

Bunda rahmatdan Bunda berbelaskasih, lindungilah kami dari musuh, setan, serta terimalah kami pada waktu mati nani. Semoga kami dapat memuji Engkau, Perawan Kudus, dan kau berilah kami kekuatan untuk melawan musuh-musuhmu.

Kami percaya, dengan bantuan kekuatan kudus-Mu, segala setan yang jahat akan mudah terusir, kami tidak lagi tertawan, dan kami kembali bebas untuk semakin dekat dengan anak-Mu. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik Melawan Kuasa Gelap

Allah yang maha pencipta, pelindung segala umat manusia, Engkau telah menciptakan manusia seturut citra-Mu. Dan dengan cara yang lebih mengagumkan lagi, Engkau telah menciptakannya kembali dalam rahmat pembaptisan.

Pandanglah kami, hamba-Mu ini dan dengarlah permohonan ini. Semoga bersinarlah dalam hati kami, cahaya kemuliaan-Mu. Yang membebaskan kami dari segala yang menakutkan serta mengerikan, serta yang mengembalikan ketenangan jiwa dan roh kami.

Hingga nanti kami dapat memuji-Mu dan bersyukur kepada-Mu bersama-sama dengan saudara saudariku di dalam gereja-Mu. Demi Kristus yang agung, Tuhan, kami berdoa. Amin.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai doa katolik untuk mematahkan kuasa kegelapan. Mudah-mudahan setelah memanjatkannya, kita bisa terbebas dari kuasa gelap yang selama ini membelenggu dan membuat kita bertindak ceroboh serta merugikan orang lain. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar