Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan

Contoh doa Kristen Protesta dan Katolik untuk menghilangkan ketakutan, kecemasan, rasa khawatir

Bersamakristus.org – Doa kristen menghilangkan rasa takut. Setiap orang tentu pernah merasakan ketakutan, cemas, khawatir, was-was, hingga gelisah yang membuat hati benar-benar tidak tenang dan hari-hari pun dijalani dengan penuh kewaspadaan. Sebagai manusia, wajar untuk memiliki perasaan tersebut.

Sebagai umat Kristen, seringkali kita membutuhkan doa Kristen untuk menghilangkan rasa takut dan cemas, terutama karena Tuhan sendiri telah berpesan kepada umat-Nya untuk tidak merasa khawatir dan berupaya tetap berpikir positif dalam hal apapun.

Berbagai ayat Alkitab juga menjelaskan bahwa rasa takut dan cemas harus dihilangkan, sebab Allah selalu menyertai umat-Nya dalam kehidupan. Maka sebaiknya segera ambil waktu untuk menaikkan penyembahan untuk kemudian memanjatkan doa kepada Tuhan.

Panjatkanlah doa ketika merasa takut. Sebab, dengan begitu, kita akan menjadi semakin dekat dengan Tuhan dan Tuhan akan dengan senang hati menolong serta memberi rasa aman dan berani dalam hati umat-Nya yang peracaya dan beriman.

Bila ingin lebih jelas tentang bagiamana cara berdoa yang benar untuk memohon supaya rasa ketakutan dan kecemasan hilang, berikut ini kami akan lampirkan beberapa contoh doa Kristen untuk melawan atau mengusir rasa takut, cemas, dan khawatir. Silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan

contoh doa kristen menghilangkan ketakutan
contoh doa kristen menghilangkan ketakutan

Di bawah ini ada beberapa contoh doa Kristen untuk menghilangkan rasa takut dan cemas secara singkat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar. Silahkan disimak.

1. Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan dan Kecemasan

Ya Tuhan, Allah Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Kami tahu bahwa Engkau maha kuasa dan sanggup mengatasi segala permasalahan dan rasa takut serta kecemasan yang kami rasakan saat ini.

Oleh sebab itu, kami mohon kepada Engkau, kiranya untuk memberikan kami perasaan tenang dan damai sejahtera. Kammi percayakan hidup kami speanjang hari ke dalam tangan-Mu saja karena mealui kuasa-Mu, kami percaya dapat melaui hari dengan damai.

Ya Bapa, ajarkan kami untuk selalu percaya dan menyerahkan waktu kami ke dalam tangan-Mu, supaya Engkau saja yang berkuasa atas setiap detik dalam hidup kami, membimbing serta memberikan kelegaan bagi kami. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Menghilangkan Rasa Takut

Ya Tuhan, teriam kasih atas segala perlindungan dan kasih setia-Mu sepanjang hari ini, terima kasih telah menyertai kami sehingga kami bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Namun, saat ini kami dihadapkan dengan rasa takut yang sungguh berat.

Tuhan, kami percayakan kepada-Mu untuk menolong kami, bawa kami ke dalam berkat-Mu agar kami bisa melewati rasa takut ataupun cemas. Biarkan kami bangun esok hari dengan kasih karunia-Mu yang kekal serta abadi.

Biarlah kami jalani hari esok dengan penuh keselamatan, rasa tenang dalam hati, dan kedamaian seperti yang Engkau janjikan. Terima kasih ya Tuhan, do aini kami panjatkan hanya dalam nama-Mu saja. Haleluya, amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Menghilangkan Ketakutan

contoh doa katolik menghilangkan ketakutan
contoh doa katolik menghilangkan ketakutan

Selain contoh-contoh doa di atas, di bawah ini ada juga berbagai contoh kumpulan doa Katolik untuk melawan dan mengusir rasa takut, gelisah, cemas, was-was, dan khawatir yang muncul di dalam hati. Silahkan disimak.

1. Doa Katolik Menghilangkan Rasa Takut

Ya Bapa, dalam kesempatan ini kami menghadap hadirat-Mu dan memhon kasih setia-Mu yang besar. Kami bersatu hati agat Engkau memberikan kami hati yang besar dan membebaskan kami dari rasa takut dengan kekuatan yang Engkau berikan.

Ajarkan kami untuk mempercayai semua janji-Mu, termasuk janji membreikan keselamatan, damai, dan sejahtera dalam hidup. Bawa kami untuk semakin dekat dengan kasih setia-Mu supaya kami tidak mudah merasa takut atau cemas dengan apapun yang dihadapi.

Bapa, penuhilah kami dengan Roh Kudus-Mu yang akan senantiasa menuntun kami menuju kedamaian dan kesejahteraan. Terima kasih ya Baoa, biar hanya di dalam nama-Mu saja, kami haturkan seluruh doa dan permohonan ini. Amin.

2. Doa Katolik Menghilangkan Rasa Cemas dan Khawatir

Tuhan, kami yakin Engkau telah mengetahui pergumulan kami hari ini. Namun kiranya biarlah pada kesempatan ini, izinkan kami untuk mengucap syukur terhadap berkat dan penyertaan tiada henti yang Engkau berikan kepada kami sepanjang hidup.

Ya Yesus, saat ini kami tengah berada dalam masalah yang cukup rumit hingga membuat hati kami cemas dan khawatir. Sebentar lagi, kami benar-benar harus menghadapi sebuah pencobaan yang belum pernah terpikir oleh kami sebelumnya.

Kiranya, ya Tuhan, mohon Engkau penuhilah hati kami dengan keberanian, keadmaian, dan ketenangan hati dan buatlah kami selalu yakin bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa, Amin.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai contoh doa kristen untuk menghilangkan ketakutan. Semoga dengan doa ini, rasa takut yang ada di dalam hati dan pikiran kita bisa sirda berkat pertolongan Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar