Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk orang yang menyakiti, menghina, dan membenci kita

Bersamakristus.org – Doa kristen untuk orang yang menyakiti dan membenci kita. Dalam menjalani kehidupan di dunia, tentu semuanya tidak akan berjalan selalu mulus. Ada kalanya sebuah peristiwa yang terjadi antara kita dan orang lain menyebabkan hubungan kita dengannya menjadi tidak lagi harmonis dan mereka membenci kita.

Kebencian tersebut dapat berlanjut bila seseorang menaruh dendam berlebih. Rasa dendam yang muncul dari dalam hati, disulut oleh api roh Kudus dapat membuat orang tersebut berbuat hal-hal yang menyakiti kita dan orang-orang di sekitar kita.

Ketika hal itu terjadi, maka yang bisa kita lakukan adalah diam dan tidak membalasnya dengan emosi. Agar dendam tidak terus menerus dilemparkan. Selain itu, kita juga harus berdoa kepada Tuhan untuk orang yang yang menyakiti kita.

Doa yang dipanjatkan dimaksudkan untuk memohon supaya orang yang menyakiti dan membenci kita diampuni dosa dan kesalahannya, dibebaskan dari perasaan dendam, dan dijauhkan dari roh jahat dan kuasa gelap yang membisikkan hal-hal negatif kepada orang tersebut.

Ini hampir mirip dengan doa kristen untuk menghancurkan roh jahat, namun konteks utama yang didoakan di sini adalah orang yang terkena imbas dari roh jahat tersebut. Pada kesempatan ini kami akan menuliskan beberapa contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk orang yang menyakiti atau membenci kita.

Kumpulan Doa Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Di bawah ini ada kumpulan beberapa contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk orang yang pernah menyakiti dan berbuat jahat kepada kita secara singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik. Silahkan disimak.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Tuhan Yesus, Engkau tahu betapa sulitnya aku menerima semua ini. Namun Tuhan, aku ingat ketika Engkau sendiri pun pernah mengalaimnya. Engkau berdoa dan memberkati orang-orang yang menyakiti-Mu, bahkan hingga saat Engkau disiksa di kayu salib. Engkau tak pernah menaruh dendam, bahkan mengasihi mereka yang menaykiti-Mu.

Tuhan, saat itu Engkau meminta Bapa untuk mengampuni mereka yang menyiksa-Mu. Dan melalui firman-Mu, Engkau meminta kami anak-Mu untuk mengikuti keteladanan yagn Engkau contohkan. Namun aku tidak ingin berpura-pura ikhlas atau berpura-pura baik kepada mereka yang menyakitiku.

Namun, aku butuh kerendahan hati dan kebijaksanaan supaya dapat ikhlas menerimanya dengan penuh syukur. Ya Tuhan, bantulah aku untuk memberkati dan berdoa bagi mereka yang telah menyakitiku. Aku meminta rahmat dari-Mu agar aku diberi keteguhan untuk terus mendoakan mereka. Jamahlah aku dengan kasih-Mu, terima kasih Tuhan Yesus, Amin.

2. Contoh Doa Katolik Untuk Orang yang Menyakiti Kita

Bapa, Engkau menciptakanku adn melengkapiku dengan segala keunikan dibanding orang lain. Engkau memberiku hati untuk merasakan, Engkau memilah sesuatu yagn baik dan yang kurang baik dariku. Namun, melalui hati dan pikiran ini, aku juga turut merasakan kepedihan dari segala orang yang berbuat jahat kepadaku.

hatiku sakit ya Bapa, aku tidak meminta sesuatu yang kurang menyenagnkan bagi mereka, namun aku mohon kepada-Mu, berilah aku keutuhan jiwa untuk menerima apa yang mereka berikan dengan penuh rasa sabar serta memiliki ketulusan hati untuk tetap saling mengasihi, mengampuni, serta mencintai.

Ya Bapa, tanamkanlah kebijaksanaan serta keikhlasan di dalam hatiku dan berilah kesadaran bagi mereka agar tidak menyakiti yang lainnya. Tanamkan kepercayaan kepada mereka bahwa kehidupan ini akan lebih indah bagi orang-orang yang saling mengasihi. Doa ini kupanjatkan atas nama Tuhan Yesus, haleluya, Amin.

Baca:

Kumpulan Doa Untuk Orang yang Menghina Kita

Bagi orang yang menghina atau meremehkan kita, panjatkanlah doa ini kepada Tuhan Yesus Kristus agar orang tersebut tidak lagi bersikap buruk dan berbuat baik kepada kita. Silahkan disimak.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Menghina Kita

Allah, Bapa yang maha pengasih, terima kasih atas seluruh kehidupan baik yang Engkau anugerahkan kepada kami. Segala cobaan datang silih berganti dalam kehidupan kami. Namun dengan semua ini kami semakin menyadari kelemahan kami untuk senantiasa tidak bersandar pada pengertian kami sendiri, melainkan bersandar pada-Mu yang penuh kemurahan hati.

Allahku, seluruh hidup kuletakkan di dalam tangan-Mu dengan segenap rasa sakit yang kualami saat ini oleh karena perbuatan sesama kami manusia. Aku sadar bahwa semua ini merupakan bagian dari kelemahanku, oleh karenanya aku bersandar pada pengertian, kebesaran, dan ketulusan hati-Mu yang penuh cinta. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

2. Contoh Doa Katolik Untuk Orang yang Menghina Kita

Ya Tuhan Yesus, melalui firman-Mu Engkau mengajarkan kami kasih setia, kebijaksanaan hati, dan ungkapan syukur dalam segala hal. Agar kami tumbuh dalam kebajikan hidup damai yang diliputi oleh ketenangan serta sukacita di dalam hati.

Namun, perbuatan sesama manusia terkadang membuat kami untuk menelan kepahitan oleh rasa sakit yang kami terima. Aku berdoa kepada Engkau bila aku membalasnya. Dengan rahmat-Mu yang besar aku memohon, percikkanlah kebijaksanaan dalam hatiku melalui Roh Kudus yang telah Engkau utus.

Berkatilah diri ini agar dengan sabar dan tabah menerima serta memafkan, mengaisihi serta mencintai mereka dengan penuh ketulusan. Jamahlah mereka oleh Roh Kudus-Mu supaya mereka menyadari apa yang telah mereka perbuat. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa kepada-Mu, amin.

Kumpulan Doa Untuk Orang yang Membenci Kita

Selain doa-doa di atas, kami juga masih memiliki beberapa contoh teks dan kalimat doa Kristen Protestan serta Katolik untuk orang yang membenci dan menaruh dendam terhadap kita. Silahkan disimak contoh doanya.

1. Contoh Doa Kristen Untuk Orang yang Membenci Kita

Tuhan, terima kasih atas segala penyertaan yang Engkau berikan kepadaku hingga aku bisa bernafas serta menikmati hari-hari penuh gembira bersama orang sekitar. Terima kasih banyak atas segalanya ya Tuhan. Namun mungkin, tampaknya ada satu pihak yang selalu membenci dan menaruh dendam pada saya.

Pihak tersebut membuat saya terpojok dan selalu berada di dalam masalah. Tidak hanya itu, pihak tersebut juga melibatkan orang yang ada di sekitar saya sehingga semakin banyak yang dirugikan akibat dari perbuatan buruk yang dilakukan. Aku tidak tahu mengapa pihak tersebut melakukannya, namun perkenankan aku pada kesempatan ini mendoakan orang yang membenciku.

Aku mohon kepada-Mu, Tuhan, biarlah Tuhan mengampuni dosa dan kesalahan pihak tersebut, biarlah Tuhan membantunya melawan amarah, dijauhkan dari sifat buruk, dan semoga aku dan pihak tersebut dapat menjalin hubungan yang lebih baik dalam peluk kasih-Mu. Melalui perantara Roh Kudus, aku bedoa atas nama Tuhan Yesus. Amin.

2. Contoh Doa Katolik Untuk Orang yang Membenci Kita

Bapa, Roh Kudus yang agung, mungkin bukan hal baik karena mengatakan ini tanpa tahu sebab dan alasan sesungguhnya, namun sepertinya ada beberapa orang yang membenci dan mengucilkanku, membuatku terlihat menjadi tidak berguna di hadapan orang lain. Bapa, aku merasa sangat benci dengan orang tersebut, merasa ingin membalas, namun ini bukan perasaan yang baik.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini aku ingin memohon kepada-Mu, tolong angkat penyakit hati yang sudah lama mendarah daging ini. Tolong bebaskan aku dari amarah, emosi, dan bisikan roh jahat. Untuk orang yang membenciku, ampunilah juga segala dosanya, bantulah Ia agar dapat menemui terang dunia sehingga kami bisa saling berbicara dengan baik.

Aku yakin, dengan obrolan yang baik, pasti akan ada satu titik di mana kami dapat saling memahami sehingga bisa menghentikan suasana buruk yang terjadi. Mengubah kedukaan, kebencian, dan amarah menjadi sukacita serta keceriaan. Tuhan lebih mengetahui pergumulanku dan biarlah segala doa ini terjadi seturut kehendak-Mu. Dalam perantara Roh Kudus, sang Juruselamat, aku berdoa. Haleluya, Amin.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa contoh doa kristen untuk orang yang menyakiti kita. Jangan lupa untuk memanjatkan doa saat ada yang berbuat jahat terhadap kita, agar Tuhan menolong kita dan orang tersebut supaya dijauhkan dari marabahaya. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar