Doa Kristen Untuk Suami Selingkuh

Contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk suami yang selingkuh

Bersamakristus.org – Contoh doa kristen untuk suami dan pasangan yang selingkuh. Suami, pasangan, pacar, atau kekasih Anda ketahuan selingkuh? Jangan terburu-buru terbawa emosi. Pastikan terlebih dahulu apakah hal tersebut benar adanya atau tidak. Jangan sampai Anda hanya salah sangka dan menyebabkan hubungan kalian menjadi renggang.

Namun setelah memastikannya dan ternyata suami Anda benar-benar berselingkuh dengan wanita lain, itu tidak bisa dimaafkan. Sebab, dia telah mengingkari ikrar janji suci yang dia ucapkan dalam balutan gaun pengantin di hari bahagia dulu.

Jalan keluarnya adalah minta penjelasan, mengapa dia berbuat seperti itu, bagaimana solusi selanjutnya, apakah ingin lanjut atau berhenti. Usahakan hubungan kalian tetap lanjut, sebab Tuhan tidak menyukai perceraian, hal tersebut telah banyak disebutkan dalam ayat alkitab tentang perceraian.

Berdoalah kepada-Nya melalui doa Kristen untuk suami yang selingkuh agar dia sadar akan posisinya sebagai kepala keluarga dan berhenti berbuat kekanak-kanakan seperti itu. Bila doa Anda tulus, niscaya Tuhan akan mengulurkan tangan untuk membantu hubungan kalian kembali seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini kami ingin memberi contoh beberapa doa Kristen Protestan maupun Katolik untuk suami yang ketahuan selingkuh dengan perempuan lain. Tujuan atau maksud doa ini adalah agar suami atau pasangan cepat sadar dan berhenti untuk menyelingkuhi kita.

Contoh Doa Kristen Untuk Suami Selingkuh

Berikut ada beberapa contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk suami, pacar, kekasih, pasangan, atau belahan jiwa yang berselingkuh secara singkat, pendek, ringkas, dan tentunya menggunakan bahasa yang sopan dan baik.

1. Doa Pemulihan Suami Selingkuh Dalam Agama Kristen

Tuhan Yesus, aku bersyukur atas cinta dan akasih sayang setia-Mu dalam keluarga ini. Namun saat ini suamiku tengah berselingkuh dengan wanita lain. Betapa hancur dan sakit hati ini melihat suami yang kucintai telah berselingkuh di belakangku.

Ya Tuhan, kini suamiku sudah mulai tidak setia terhadap janji pernikahan yang pernah kami ikrarkan di hadapan-Mu. Pandanglah suamiku, yang sangat jatuh ke dalam dosa perselingkuhan. Aku mohon pada-Mu sadarkanlah kembali suamiku agar ingat akan janji pernikahanya.

Aku memohon kuasa-Mu untuk mengampuni dan memaatkan serta mengasihi suamiku, seperti Engkau mengasihiku dan keluargaku. Dengan Kuasa Roh Kudus-Mu, aku mohon sembuhkanlah aku dari luka batin yang disebabkan karena perselingkuhan suamiku. Amin.

2. Doa Kristen Agar Suami Berhenti Selingkuh

Ya Bapa, hari ini aku dibuat terkejut ketika mengetahui suamiku berselingkuh dengan wanita lain. Aku mohon sesuai kehendak-Mu, kembalikanlah suamiku pada janji setia perkawinan ini. Patahkanlah belenggu setannya yang mengikat dalam perselingkuhan, dan bantulah dia agar sadar untuk berhenti dari perbuatannya.

Ya Bapa, berikanlah cinta dan kasih yang tulus kepada suamiku agar perlahan-lahan menyulam membangun kembali relasi yang pernah terputus akibat perselingkuhan. Kiranya, sudilah Engkau memulihkan relasiku dengan suami agar mampu membangun keluarga sejati yang dibangun atas dasar iman, harapan, serta kasih.

Berkatilah selalu keluarga kami yang tengah mengalami masalah rumit ini, mampukanlah ami untuk meneladani keluarga Kudus Nazaret yang senantiasa hidup menurut Injil mulai hari ini dan selama-lamanya. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa memohon pertolongan-Mu. Amin.

3. Doa Kristen Agar Pasangan Tidak Selingkuh

Bapa di Sorga, pada malam itu aku melihat kekasihku keluar dengan wanita lain, mereka bergandengna tangan sangat mesra seperti pasangan yang baru dimabuk cinta, menjalin asmara seperti sedang hangat-hangatnya hubungan mereka. Melihat itu, hati ini sungguh hancur, aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa.

Ya Tuhan, aku mohon ampun kiranya apabila ada perbuatan salah dan dosa sehingga menyebabkan Engkau memberi cobaan berat ini. Kiranya Engkau bantu aku untuk mengembalikan kekasihku seperti sedia kala, biarkan dia sadar akan perbuatannya dan tidak lagi membuat hatiku hancur.

Tidak ada tempat untuk memohon terbaik selain hanya kepada Engkau. Sebab, hanya dengan kuasa-Mu lah aku percaya bahwa kekasihku dapat kembali mencintaiku seperti sedia kala. Mudah-mudahan pergumulan singkat ini dapat Engkau dengar dan kabulkan seturut kehendak-Mu. Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Suami Selingkuh

Selain doa-doa di atas, kami juga masih memiliki sedikit contoh doa Katolik agar suami sadar dan tidak lagi berselingkuh dengan wanita lain secara Katolik. Langsung saja silahkan simak beberapa contoh doa Katolik berikut.

1. Doa Untuk Suami yang Selingkuh Secara Katolik

Tuhan yang menyertai kami semua, terima kasih atas segala sukacita yang Engkau berikan kepadaku mulai dari kehidupan yang damai hingga menikah dengan pria yang sangat mencintaku. Namun, belakangan ini sikapnya berubah, entah kenapa muncul perasaan ragu di dalam hati ini.

Aku pun berpikir bahwa suamiku sudah tidak mencintaiku lagi, sebab beberapa waktu lalu aku melihatnya berjalan bersama wanita lain. Mungkin teman kerjanya, atau rekan bisnisnya, namun aku tidak habis berpikir sebab mereka kelihatan sangat mesra di hadapan semua orang.

Ya Tuhan, mudah-mudahan itu tidak terjadi. Mudah-mudahan itu hanya prasangka burukku saja. Tuhan, melalui kuasa-Mu, berilah aku kekuatan untuk melawan rasa pesimis ini. Berkatilah aku dengan sikap optimis, jauhkanlah keluarga kami dari orang-orang yang ingin merusak rumah tangga ini. Melalui perantara Roh Kudus, aku berdoa memohon kepada-Mu. Amin.

2. Doa Katolik Agar Suami Sadar Dari Selingkuh

Ya Tuhan yang berada di kerajaan Soega, dalam beberapa waktu terakhir aku mencurigai sikap suamiku yang mulai berubah. Dia mulai bepergian pada malam hari dengan alasan kerja lembur, namun ternyata semua hanya dusta yang dia ucapkan. Temanku menelepon dan mengatakan bahwa ia melihat suamiku sedang berkencan bersama wanita lain.

Saat mendengarnya, hatiku benar-benar tidak karuan, rasanya sakit tak tertahankan, rasanya aku merasa hidup ini sungguh tidak adil. Seperti segala keburukan selalu menghampiriku. Ya Tuhan, Bantulah aku, perjelas semua yang terjadi, berikan kebaikan dalam semua prasangka buruk ini.

Sebab, aku tidak ingin berpisah dengan suamiku, Engkau pun setuju bahwa perceraian bukan keputusan yang baik. Maka biarlah segala pergumulan ini aku curahkan dan kiranya Engkau bantu aku untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan ini. Mudah-mudahan segala doa yang kupanjatkan ini dapat terwujud seturut kehendak-Mu. Amin.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa contoh doa kristen untuk suami yang selingkuh. Mudah-mudahan dengan memanjatkan doa ini, Tuhan akan segera mengetuk pintu hati suami kita supaya sadar akan perbuatannya dan berhenti dari perselingkuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar