Contoh Doa Penenang Hati dan Pikiran Kristen

Contoh doa penenang hati dan pikiran kristen ketika gelisah dan ada masalah

Bersamakristus.org – Contoh doa penenang hati dan pikiran kristen. Setiap orang pasti memiliki masalah di dunia ini, ada masalah yang ringan dan ada pula yang berat yang datang silih berganti.

Selalu ingatlah bahwa setiap masalah yang datang merupakan pencobaan dari Tuhan untuk menguji dan membuat kita semakin kuat. Jangan berpikir bahwa ini adalah hukuman karena Tuhan akan selalu sayang kita.

Apabila ada yang sedang mengalami masalah dan membuat hari serta pikiran tidak tenang, khawatir, gelisah, takut, was-was, atau pikiran kacau dan pusing tidak karuan, maka ingatlah bahwa ini hanyalah pencobaan.

Berusahalah sekuat tenaga untuk melewatinya, jangan lupa iringi perjuangan dengan doa. Ketika merasa sudah tidak kuat, maka bicaralah kepada Tuhan melalui doa.

Katakan kepada Tuhan bahwa kita merasa tidak sanggup melewati ujian yang diberikan-Nya. Berserahlah kepada Tuhan dan mintalah bantuan dari-Nya. Bagi yang percaya Tuhan, pasti Dia akan membantu.

Contoh Doa Penenang Hati Kristen

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh doa untuk menenangkan hati dan pikiran dalam agama Kristen Katolik atau Protestan. Silahkan simak contoh teks dan kalimat doa Kristen di bawah ini.

1. Doa Penenang Hati Dalam Kristen

Bapa raja dari segala raja, begitu banyak masalah yang tengah saya hadapi hingga membuat hati dan pikiran saya tidak tenang. Kadang, bahkan saya berpikir ingin mengakhiri hidup hanya karena tak bisa menemukan solusi pemecahannya.

Namun, di sisi lain saya menyadari betapa banyak berkat yang Engkau berikan mulai dari teman yang selalu mendukung hingga orangtua yang terus mendoakan agar kehidupan saya lebih baik.

Ya Bapa, ajarkanlah anak-Mu yang lemah ini untuk selalu bersikap sabar, tegar, dan tidak mudah menyerah. Bangkitkan semangat dalam diri saya yang mulai goyah. Berikan saya pemahaman bahwa segala sesuatu dapat teratasi.

Saya yakin, segala musibah yang terjadi akhir-akhir ini merupakan pencobaan dari-Mu agar saya dapat menjadi lebih kuat. Untuk itu, saya percaya bahwa masalah ini akan segera berakhir, tentu dengan kuasa pertolongan-Mu. Amin.

2. Doa Kristen Mohon Ketenangan Hati

Allah yang maha kuasa, terimakasih banyak telah memberikan kehidupan yang berwarna, dikelilingi sukacita dan kesedihan. Itu membuat hidup saya menjadi lebih berdinamika.

Namun kadang saya merasa tidak tenang ketika menghadapi masalah. Saya sering tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu tanpa berpikir apa akibat yang ditimbulkan setelahnya.

Tuhan, bantulah hati saya agar menjadi lebih tenang, bimbinglah saya supaya tetap percaya bahwa pertolongan-Mu itu nyata. Saya yakin, Engkau Tuhan yang maha membantu bagi yang kesulitan. Amin.

Baca:

Contoh Doa Kristen Agar Pikiran Tenang

Selain doa di atas, ada pula beberapa contoh doa ketika pikiran kacau dan tidak tenang. Di bawah ini, akan kami berikan beberapa contoh doa kristen secara singkat, padat, jelas, dan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Kristen Ketika Pikiran Kacau

Tuhan yang maha baik, cukup banyak permasalahan hidup yang saya hadapi. Ketika salah satu permaslaahan telah sirna, muncul masalah lain yang justru semakin rumit.

Itu membuat pikiran saya menjadi kacau tidak karuan, saya tidak bisa berpikir jernih untuk menemukan solusi tepat agar dapat melewati pencobaan yang Engkau berikan.

Saya justru kerap bertindak semboro karena pikiran yang tak terkendali, sehingga justru membuat masalah yang tengah dihadapi menjadi semakin rumit dan sulit diselesaikan.

Doa saya sederhana, memohon kepada-Mu agar hati saya ditenangkan, pikiran saya diluaskan, biarlah saya dapat menenukan jalan keluar dari masalah yang dihadapi. Dalam nama Kristus saya berdoa. Amin.

2. Doa Kristen Ketika Pikiran Tidak Tenang

Yesus yang mulia, ada banyak hal terjadi di dunia ini. Setiap saat dalam hidup saya muncul peristiwa baru baik kejadian yang membuat senyum hingga memunculkan duka dan kesedihan.

Saat ini, posisi saya berada di ujung tanduk. Ada masalah besar yang tidak sanggup saya atasi. Ada hal mendesak yang apabila tidak diselesaikan dapat menimbulkan masalah lain. Pikiransaya benar-benar kacau jika memikirkannya.

Ya Tuhan, dengan segala kerendahan hati, biarlah Engkau menenangkan pikiran saya, biarkan Engkau meluaskan dan melapangkan pikiran saya, biarlah Engkau menerangi dan memberi petunjuk jalan keluar. Dan biarlah itu semua terjadi sesuai kehendak-Mu. Amin.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan contoh doa penenang hati dan pikiran kristen, salah satu cara untuk menenangkan hati serta pikiran dan mudah-mudahan Tuhan membantu mengulurkan tangan-Nya agar masalah kita teratasi. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar