Contoh Doa Tengah Malam Kristen

Contoh kumpulan doa tengah malam kristen saat terbangun dari mimpi buruk

Bersamakristus.org – Contoh doa tengah malam kristen. Sebagai seorang manusia kita harus tidur pada malam hari untuk memulihkan tenaga dan energi agar bisa kembali beraktifitas pada esok hari.

Dengan tidur dan beristirahat, tubuh kita akan fit kembali pada esok hari sehingga kegiatan yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan lancar dan normal seperti biasanya.

Namun kita harus mewaspadai gangguan syaitan dan roh jahat yang bisa saja mengganggu pada saat kita tertidur, terutama melalui mimpi yang membuat tidur kita menjadi tidak nyenyak dan terganggu.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk membaca doa sebelum tidur kristen agar Tuhan membantu menjaga kita di saat tertidur. Jangan pernah lupa kekuatan doa malam hari ini.

Apabila kita lupa berdoa, bisa saja iblis dengan mudah mengganggu kita melalui mimpi sehingga kita terbangun pada tengah malam dan kesulitan untuk tidur lagi.

Jika hal tersebut terjadi, maka kita harus ingat untuk kembali meminta perlindungan Tuhan dengan membaca doa tengah malam kristen saat terbangun dari mimpi buruk.

Kumpulan Doa Tengah Malam Kristen

Di bawah ini ada beberapa contoh doa kristen yang bisa dibaca pada saat terbangun di tengah malam dan tidak bisa tidur lagi baik karena insomnia maupun gangguan jin dan iblis jahat.

1. Doa Jam 12 Malam Katolik

Tuhan yang maha baik, di tengah malam ini, tepat pukul 12 malam saya belum bisa tidur dengan nyenyak, segala usaha saya untuk memejamkan mata tak membuat saya tertidur.

Ya Tuhan, pada kesempatan kali ini saya sekaligus ingin bersyukur atas berkat dan penyertaan yang Engkau berikan sepanjang hari. Pujian dan penyembahan ketika ibadah di gereja rasanya pun tak cukup sebagai ucapan syukur.

Untuk itu, malam ini saya ingin kembali bersyukur atas hari-hari penuh bahagia yang saya terima. Segalanya menjadi indah ketika Engkau membantu mengulurkan tangan menjadikan hidup saya berwarna.

Tuhan, malam ini, biarlah rasa bahagia tersebut kembali saya miliki. Biarlah saya tidur dengan nyenyak, bantulah saya untuk mengusir roh-roh jahat yang mengganggu istirahat saya.

Bagi yang mengalami insomnia, biarlah Engkau membantu mereka agar dapat tidur dengan nyenyak. Karena saya yakin, pertolongan-Mu dapat membawa kebahagiaan bagi semua makhluk. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik Jam 3 Pagi

Bapa yang agung, menjelang pagi saya terbangun, tepat pukul tiga pagi. Entah apa yang menyebabkan saya tidak merasa ngantuk, tapi saya pikir waktu istirahat saya telah cukup dan kebugaran saya kembali lagi.

Ya Bapa, berkatilah malam yang sunyi ini dengan segala penyertaan-Mu, terimalah pujian dan persembahan dari saya pribadi. Berkatilah mereka yang masih tertidur agar tidak diganggu roh-roh jahat di alam mimpi.

Biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Biarlah malam ini menjadi malam yang penuh sukacita bagi semuanya. Dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus, saya memohon dan berdoa. Haleluya, Amin.

Baca:

Doa Kristen Saat Terbangun Dari Mimpi Buruk

Selain doa di atas, ada pula beberapa contoh teks dan kalimat doa kristen ketika terbangun dari mimpi buruk secara singkat, padat, jelas, dan menggunakan bahasa yang baik di bawah ini.

1. Doa Kristen Untuk Mimpi Buruk

Yesus yang mulia, entah jam berapa sekrang, bulan masih berada di puncak tertinggi, suasana malam masih sunyi pertanda bahwa semua manusia masih tertidur dan beristirahat.

Malam ini, saya terbangun karena mimpi buruk, begitu menyeramkan apa yang saya lihat di dalam mimpi sehingga membuat jantung saya berdetak lebih kencang dibanding biasanya.

Hati dan pikiran saya tidak tenang, dipenuhi pandangan-pandangan negatif tentnag mimpi yang akan menjadi nyata. Tuhan, saya betul-betul mohon pertolongan dari-Mu.

Tenangkanlah hati dan pikiran saya, bantulah saya untuk kembali beristiahat dengan tenang, jauhkanlah segala gangguan dari jin, iblis, atau roh jahat yang mengusik saya melalui mimpi.

Dan biarlah semuanya terjadi sesuai dengan rencana-Mu. Ya Yesus, berkatilah pula seluruh insan yang tengah mencoba tidur agar tidak diganggu hal-hal jahat. Jadikanlah malam ini sebagai malam yang damai untuk semua. Amin.

2. Doa Kristen Saat Terbangun di Malam Hari

Tuhan yang agung, Malam ini saya tiba-tiba terbangun karena mimpi buruk. Mimpi di mana saya kehilangan orang-orang yang saya sayangi. Mimpi itu betul-betul nyata sehingga membuat saya takut hingga saat terbangun ini.

Ya Tuhan, saya tahu itu adalah perbuatan roh jahat. Mungkin disebabkan karena banyak hal yang saya pikirkan. Saya berdoa kepada-Mu, bantulah saya mengusir kuasa kegelapan yang mengusik saya di malam ini.

Bantulah pula seluruh hamba dan anak-Mu agar dapat istirahat dengan tenang serta tidur dengan santai dan nyenyak. Jadikanlah malam ini penuh sukacita dan kebahagiaan untuk semua pihak. Haleluya, haleluya, Amin.

Akhir Kata

Itu dia beberapa contoh doa tengah malam kristen, mudah-mudahan dapat membantu kita untuk menyampaikan pesan permohonan kepada Tuhan agar melindungi kita saat beristirahat.

Baca:

Tinggalkan komentar