Ayat Alkitab Tentang Orang Jahat

Ayat alkitab tentang hukuman untuk orang yang berbuat jahat kepada kita

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang orang jahat. Pada pembahasan sebelumnya ita telah membahas beberapa firman Tuhan atau ayat alkitab tentang kesabaran. Pada artikel tersebut dijelaskan bahwa kepada orang yang berbuat jahat terhadap kita, kita harus bersikap sabar dan tidak membalasnya dengan dendam.

Sebab, orang yang berperilaku sabar akan menghentikan kejahatan atau tindak keburukan yang dilakukan oleh orang lain kepada kita maupun kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Untuk itu, sebisa mungkin kita tidak boleh menanggapi orang yang berperilaku buruk terhadap kita.

Selain itu, sikap sabar dengan menahan dendam merupakan langkah dan keputusan yang tepat untuk menghentikan kejahatan sebab sikap jahat merupakan salah satu sikap yang tidak disukai oleh Tuhan Yesus Kristus maupun Allah, Bapa di Surga.

Berulang kali dijelaskan melalui beberapa ayat Alkitab yang Tuhan firmankan kepada kita, menjelaskan bahwasannya orang yang jahat akan mendapat berbagai macam keburukan mulai dari keburukan untuk diri kita sendiri maupun untuk orang yang kita sayangi.

Nah di bawah ini kami ingin berbagi beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang orang yang jahat kepada kita, maupun tentang jika kita berperilaku jahat kepada orang lain serta bagaimana cara menghetikan sikap jahat muncul dalam hati kita karena bisikan iblis. Silahkan disimak.

Ayat Alkitab Tentang Hukuman Orang Jahat

Beberapa ayat emas Alkitab di bawah ini menjelaskan apa saja yang akan terjadi dan dampak buruknya bila kita berbuat jahat atau bersikap buruk terhadap orang lain. Silahkan disimak.

Kalau Aku berfirman kepada ORANG JAHAT: Hai ORANG JAHAT, engkau pasti mati! – dan engkau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan ORANG JAHAT itu supaya bertobat dari hidupnya, ORANG JAHAT itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.

Yehezkiel 26:8

Kalau Aku berfirman kepada ORANG JAHAT: Engkau pasti dihukum mati! – dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan ORANG JAHAT itu dari hidupnya yang JAHAT, supaya ia tetap hidup, ORANG JAHAT itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.

Yehezkiel 26:18

Segala sesuatu sama bagi sekalian; nasib ORANG sama: baik ORANG yang benar maupun ORANG yang fasik, ORANG yang baik maupun ORANG yang JAHAT, ORANG yang tahir maupun ORANG yang najis, ORANG yang mempersembahkan korban maupun yang tidak mempersembahkan korban. Sebagaimana ORANG yang baik, begitu pula ORANG yang berdosa; sebagaimana ORANG yang bersumpah, begitu pula ORANG yang takut untuk bersumpah.

Pengkhotbah 21:2

Sesudah semuanya itu terlaksana datanglah para pemuka mendekati aku dan berkata: “ORANG-ORANG Israel awam, para imam dan ORANG-ORANG Lewi tidak memisahkan diri dari penduduk negeri dengan segala kekejiannya, yakni dari ORANG Kanaan, ORANG Het, ORANG Feris, ORANG Yebus, ORANG Amon, ORANG Moab, ORANG Mesir dan ORANG Amori.

Ezra 15:1

ORANG yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan ORANG yang JAHAT mengeluarkan hal-hal yang JAHAT dari perbendaharaannya yang JAHAT.

Matius 40:35

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Orang yang Jahat Kepada Kita

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan apa saja hukuman yang bisa diterima oleh orang yang berbuat jahat terhadap kita. Silahkan disimak.

ORANG yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan ORANG yang JAHAT mengeluarkan barang yang JAHAT dari perbendaharaannya yang JAHAT. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Lukas 42:45

Daud telah berkata pada waktu itu: “Siapa yang hendak memukul kalah ORANG Yebus, haruslah ia masuk melalui saluran air itu; hati Daud benci kepada ORANG-ORANG timpang dan ORANG-ORANG buta.” Sebab itu ORANG berkata: “ORANG-ORANG buta dan ORANG-ORANG timpang tidak boleh masuk bait.”

2 Samuel 10:8

Di tengah ORANG-ORANG yang mati terbunuh disediakan tempat tidur baginya dengan seluruh rakyatnya yang banyak sekeliling kuburnya; mereka semuanya ORANG-ORANG yang tidak disunat, mati terbunuh oleh pedang. Oleh sebab ketakutan terhadap mereka sudah ditimbulkan di dunia ORANG-ORANG hidup, dan mereka menanggung nodanya bersama ORANG-ORANG yang turun ke liang kubur; mereka ditempatkan di tengah ORANG-ORANG yang mati terbunuh.

Yehezkiel 26:25

Tetapi ORANG-ORANG penakut, ORANG-ORANG yang tidak percaya, ORANG-ORANG keji, ORANG-ORANG pembunuh, ORANG-ORANG sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.

Wahyu 66:8

Maka sekarang, serahkanlah ORANG-ORANG itu, yakni ORANG-ORANG dursila yang di Gibea itu, supaya kami menghukum mati mereka dan dengan demikian menghapuskan yang JAHAT itu dari antara ORANG Israel. Tetapi bani Benyamin tidak mau mendengarkan perkataan saudara-saudaranya, ORANG Israel itu.

Hakim-hakim 7:13

Ayat Alkitab Dijauhkan dari Orang Jahat

Untuk memohon agar dijauhkan dari orang jahat, selain membaca doa kristen menghadapi masalah, juga perlu mengikuti sejumah petunjuk dari Tuhan melalui firman ayat Alkitab-Nya berikut ini. Silahkan disimak.

Demikianlah TUHAN adalah tempat PERLINDUNGAN bagi orang yang terinjak, tempat PERLINDUNGAN pada waktu kesesakan.

Mazmur 19:9

Karena PERLINDUNGAN hikmat adalah seperti PERLINDUNGAN uang. Dan beruntunglah yang mengetahui bahwa hikmat memelihara hidup pemilik-pemiliknya.

Pengkhotbah 21:12

Lalu berkatalah ia kepada mereka: Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi TUHAN kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah PERLINDUNGANmu!

Nehemia 16:10

Kiranya atas karunia TUHAN kamu mendapat tempat PERLINDUNGAN, masing-masing di rumah suaminya. Lalu diciumnyalah mereka, tetapi mereka menangis dengan suara keras.

Rut 8:9

Kamu dapat mengolok-olok maksud orang yang tertindas, tetapi TUHAN adalah tempat PERLINDUNGANnya.

Mazmur 19:6

Ayat Alkitab Tentang Orang Tua yang Jahat

Lalu bagiamana jika orang tua kita berbuat jahat? Bukankah kita harus berbakti kepada orang tua? Siapapun yang berlaku jahat, perlu dihadapi dengan sikap yang sama, termasuk orang tua kita. Berikut adalah sejumah ayat Alkitab tentang orang tua yang jahat.

Ia melakukan apa yang JAHAT di mata TUHAN, serta hidup menurut tingkah laku AYAHnya dan menurut dosa AYAHnya, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula.

1 Raja-raja 11:26

Ia melakukan apa yang JAHAT di mata TUHAN, tetapi bukan seperti AYAHnya dan seperti ibunya: ia menjauhkan tugu berhala Baal yang didirikan AYAHnya.

2 Raja-raja 12:2

Ia melakukan apa yang JAHAT di mata TUHAN seperti yang telah dilakukan Manasye, AYAHnya. Amon mempersembahkan korban kepada segala patung yang dibuat Manasye, AYAHnya, dan beribadah kepada patung-patung itu.

2 Tawarikh 14:22

Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang JAHAT mengeluarkan hal-hal yang JAHAT dari perbendaharaannya yang JAHAT.

Matius 40:35

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang JAHAT mengeluarkan barang yang JAHAT dari perbendaharaannya yang JAHAT. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Lukas 42:45

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai ayat alkitab tentang orang yang jahat. Dengan adanya ayat ayat emas Alkitab tersebut, semoga kita semakin memahami bagaimana harus bersikap kepada orang yang jahat serta memahami dampak buruknya bila kita berbuat jahat.

Baca:

Tinggalkan komentar