Ayat Alkitab Tentang Masuk Surga

Firman Tuhan Membahas Tentang Kerajaan Surga

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang masuk surga. Ada neraka ada pula surga. Surga digambarkan sebagai kerajaan di mana Allah atau Bapa tinggal dan bersemayam.

Di sana pula kita akan tinggal kelak setelah meninggal. Namun tentunya dengan syarat bila selama menjalani kehidupan di dunia, kita lebih memperbanyak perbuatan baik dan meminimalisit kelakuan hajat.

Hal tersebut juga sempat kami bahas pada ayat alkitab tentang perbuatan baik. Di situ kami menjelaskan bahwa siapa saja yang berperilaku baik, akan mendapat banyak kebaikan, salah satunya masuk surga kelak.

Surga itu juga sangat indah, gambaran tentang surga sebagai istana yang harum, bisa memenuhi apa saja keinginan kita, dan masih banyak lagi hal-hal menakjubkan seputar surga.

Semuanya dapat Anda temukan jika membaca ayat-ayat firman Tuhan. Dalam Injil atau Alkitab, kita akan mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana gambaran megahnya surga Allah.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Masuk Surga

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan ayat Alkitab tentang masuk surga. Simak ulasan selengkapnya pada pembahasan di bawah berikut inl.

1. Surga yang Indah

Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali engkau dipertobatkan, dan menjadi sama seperti anak kecil, engkau tidak akan bisa masuk ke dalam Kerajaan Surga.

Matius 18:3

Yesus menjawab dan berkata kepadanya, Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali jika seseorang dilahirkan kembali, dia tidak dapat melihat kerajaan Tuhan.

Yohanes 3:3

Yesus menjawab, Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali jika seseorang dilahirkan dari air dan Roh, dia tidak bisa masuk ke dalam kerajaan Tuhan.

Yohanes 3:5

Tidak tahukah engkau, bahwa orang-orang yang tidak benar tidak akan mewarisi Kerajaan Tuhan? Jangan tertipu! Baik orang-orang cabul, penyembah berhala, orang yang berzina, banci, atau yang melakukan perbuatan memalukan terhadap sesama jenisnya, pencuri, tamak, pemabuk, pengumpat, atau pemeras, tidak akan mewarisi kerajaan Tuhan.

1 Korintus 6:9-10

Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya, sehingga mereka dapat memperoleh hak atas pohon kehidupan dan dapat masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

Wahyu 22:14

Kerajaan surga menderita kekerasan dan orang merebutnya dengan kekerasan.

Matius 11:12

Dan sekali-kali tidak akan masuk ke sana segala sesuatu yang mencemarkan, siapa pun yang melakukan kekejian, atau berdusta, melainkan hanya mereka yang tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba.

Wahyu 21:27

2. Petunjuk Masuk Kerajaan Surga

Lihatlah, Aku berdiri di pintu dan mengetuk: kalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membuka pintu itu, Aku akan datang masuk kepadanya, dan bersantap dengannya, dia bersama-Ku.

Wahyu 3:20

Bukan setiap orang yang memanggil-Ku, Tuhan, Tuhan, yang akan masuk ke dalam Kerajaan Surga; melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.

Matius 7:21

Karena Aku berkata kepadamu, Bahwa kecuali jika kebenaranmu melebihi kebenaran ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sekali-kali engkau tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga.

Matius 5:20

Sekarang perbuatan daging adalah nyata, yaitu percabulan, kecemaran, kenajisan, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, kebencian, perselisihan, iri hati, kemurkaan, perseteruan, perpecahan, bidat, kedengkian, penghilangan nyawa, hilang kesadaran, pesta pora, dan sebagainya: terhadap semua itu kuperingatkan kepadamu lebih dahulu, seperti yang kuperingatkan sebelumnya, bahwa mereka yang melakukan hal-hal seperti itu tidak akan mewarisi kerajaan Tuhan.

Galatia 5:19-21

Sebab itu ketahuilah, bahwa tidak ada orang cabul, orang cemar, orang tamak, yang adalah penyembah berhala, yang memiliki warisan apa pun di dalam kerajaan Kristus dan Tuhan.

Efesus 5: 5

Sejak itu Yesus mulai berkhotbah dan mengatakan, Bertobatlah engkau: karena Kerajaan Surga sudah dekat.

Matius 4:17

Yesus menjawab, Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali jika seseorang dilahirkan dari air dan Roh, dia tidak bisa masuk ke dalam kerajaan Tuhan.

Yohanes 3:5

Dan Yesus berkata kepadanya, Tidak seorang pun yang telah memegang bajak dan menoleh ke belakang, layak bagi kerajaan Tuhan.

Lukas 9:62

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Kami juga memiliki berbagai artikel yang membahas tentang petunjuk-petunjuk kehidupan lainnya. Silahkan simak pada artikel yang telah kami publikasikan sebelumnya berikut ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang masuk surga. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab tentang surga ini bisa memberi kita gambaran betapa megahnya kerajaan Bapa, sehingga memotivasi kita untuk memperbanyak doa dan ibadah.

Baca: