Ayat Alkitab Tentang Mencintai Seseorang

Firman Tuhan Membahas Tentang Cinta

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang mencintai seseorang. Saat beranjak dewasa, di saat mengalami masa puber, ada satu hal yang pasti akan kita rasakan. Satu hal tersebut adalah memiliki perasaan cinta.

Baik saat SMP, SMA, kuliah, atau bekerja, rasa tersebut minimal satu kali muncul kepada lawan jenis. Pada akhirnya, kita akan memperjuangkan orang tersebut untuk juga turut menyukai kita.

Berbagai upaya tersebut bisa dilakukan dengan memanjatkan doa minta jodoh kristen, memahami renungan dalam ayat alkititab tentang pacar, serta mendekati orang yang dicintai secara langsung.

Membahas mengenai orang yang kita cintai, di dalam Alkitab terdapat banyak sekali ayat-ayat emas yang menjelaskan tentang cinta. Ada banyak pula petunjuk kehidupan bagaimana kita sebaiknya menentukan pasangan hidup.

Nah di kesempatan yang baik ini, kami akan membagikan kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mencintai seseorang. Simak selengkapnya pada pembahasan berikut.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Mencintai Seseorang

Tanpa bicara lebih banyak lagi, langsung saja kami bagikan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mencintai seseorang. Simak ayat-ayat yang menginspirasi dan memotivasi berikut.

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi,lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yohanes 4: 7-8

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karenamereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Pengkhotbah 4: 9-10

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Yohanes 15: 13

Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

1 Yohanes 4: 16

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4: 19

Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur.

Kidung Agung 1: 2

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

1 Korintus 13: 13

Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

Amsal 10: 12

Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.

Markus 12: 33

Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesusjuga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Efesus 5: 1-2

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Tidak hanya pembahasan mengenai cinta kepada lawan jenis, kami juga punya kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang hal-hal menarik lainnya dalam kehidupan. Simak di bawah ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang mencintai seseorang. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mencintai ini bisa menambah inspirasi dan motivasi kita bersama untuk menjadi lebih baik.

Baca: