Ayat Alkitab Tentang Pengampunan Dosa

Ayat emas Alkitab tentang berita anugerah pengakuan dosa

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pengampunan dosa. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan atau dosa. Dan dosa ini bisa terjadi secara sengaja ataupun tidak disengaja.

Memanjatkan doa pengakuan dosa kristen menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan, mengingat dengan mengucapkannya secara sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam, niscaya Tuhan akan memaafkan kesalahan kita.

Sebagai seorang umat yang percaya, kita juga harus selalu ingat bahwa di luar sana, bukan hanya kita yang pernah berbuat dosa, melainkan juga orang-orang lain yang melakukannya secara sengaja maupun tidak.

Maka dari itu penting pula untuk mengingatkan sesama umat Kristen untuk tidak melakukan perbuatan dosa dan berdoa memohon tobat kepada Tuhan. Caranya bisa melalui ucapan, lagu rohani pengakuan dosa, atau menyiratkan ayat-ayat Alkitab.

Nah pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang pengakuan dosa. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pengampunan Dosa

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat Alkitab firman Tuhan tentang pengakuan dosa berikut ini.

Sejak itu Yesus mulai berkhotbah dan mengatakan, Bertobatlah engkau: karena Kerajaan Surga sudah dekat.

Matius 4:17

Jika kita mengatakan bahwa kita tidak memiliki dosa, maka kita menipu diri kita sendiri, dan kebenaran tidak ada di dalam kita.Jika kita mengakui dosa-dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga mengampuni dosa-dosa kita, dan menyucikan kita dari semua ketidakbenaran.

1 Yohanes 1: 8–9

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa untuk bertobat.

Lukas 5: 32

Jawab Yesus kepada mereka: “Kamu sangka orang-orang Galilea ini lebih besar dosanya dari pada semua orang Galilea, sebab mereka menderita seperti itu?Aku berkata kepadamu, Tidak: tetapi, jika kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa juga.

Lukas 13: 2–3

Barangsiapa yang Kukasihi, Aku menegur dan menghajar: karena itu, tekunlah kalian, dan bertobatlah.

Wahyu 3:19

Karena itu, bertobatlah dan berbaliklah supaya dosa-dosamu dihapuskan, sehingga waktu penyegaran akan datang dari hadirat Tuhan.

Kisah Para Rasul 3:19

Aku berkata kepadamu, demikian juga ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, yang lebih besar dari sembilan puluh dan sembilan orang yang benar, yang tidak memerlukan pertobatan.

Lukas 15:7

Tuhan tidak pernah lalai memenuhi janji-Nya meskipun ada beberapa orang yang menganggapnya sebagai kelalaian; tetapi Ia sabar terhadap kita karena Ia tidak ingin seorang pun binasa, tetapi supaya semua orang dapat bertobat.

2 Petrus 3:9

Karena itu, ingatlah dari mana kamu jatuh, dan bertobat, dan lakukan pekerjaan-pekerjaan yang telah kamu lakukan mula-mula. Jika kamu tidak bertobat, Aku akan datang kepadamu, dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya.

Wahyu 2:5

Masa kebodohan manusia sudah diabaikan oleh Tuhan, tetapi sekarang Dia memerintahkan semua orang di mana saja untuk bertobat.

Kisah Para Rasul 17:30

Lalu Petrus berkata kepada mereka, “Bertobat, dan kamu masing-masing akan dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosa-dosamu, dan kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Kisah Para Rasul 2:38

Karena itu ingatlah bagaimana kamu telah menerima dan mendengar, dan berpeganglah teguh, dan bertobat. Jika engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang kepadamu bagaikan pencuri dan engkau tidak akan tahu kapan waktunya Aku akan datang kepadamu.

Wahyu 3:3

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga masih punya banyak kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang hal-hal menarik lainnya. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan-pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai ayat alkitab tentang pengampunan dosa kepada tuhan. Semoga adanya kumpulan ayat emas Alkitab tentang pengampunan dosa ini bisa membuat kita sadar akan pentingnya bersikap baik guna menghindari dosa.

Baca: