Ayat Alkitab Tentang Jangan Kuatir

Ayat emas Alkitab tentang jangan kuatir akan hari esok

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang jangan kuatir terhadap apapun. Rasa takut, cemas, was-was, khawatir, bisa dirasakan oleh siapa saja karena alasan apapun. Namun tak perlu berlarut, sebab kita memiliki Tuhan.

Tuhan memiliki kuasa untuk membawa kegembiraan dan sukacita dalam hati kita. Tuhan juga dapat mewujudkan terang dalam gelap yang bisa membuat kita menemukan secercah harapan di tengah kegundahan.

Tuhan juga memiliki cara untuk menenangkan hati kita yang tengah bersedih atau khawatir. Apabila kita memanjatkan doa penenang hati kristen, niscaya Tuhan akan membantu mewujudkannya.

Ini juga yang telah banyak dijelaskan dan dikataka Tuhan melalui firman-Nya yang tertulis dalam Alkitab. Ada banyak sekali petunjuk hidup yang membuat kita mengerti bagaimana caranya bersikap tidak kuatir terhadap apapun di hari esok dan seterusnya.

Nah pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan tentang daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang jangan bersikap dan merasa kuatir terhadap apapun di hari esok dan seterusnya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Jangan Kuatir

Berikut adalah kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang menjelaskan tentang jangan kuatir. Seluruh firman Tuhan yang kami bagikan ini telah dirangkum dari berbagai sumber, termasuk Perjanjian Lama dan Baru.

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

2 Timotius 1:7

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur 34:4

Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.

Matius 10:19

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Roma 8:38-39

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Matius 6:25

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

1 Petrus 5:7

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

Mazmur 55:22

Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.

Lukas 12:29

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau janganlah takut dan janganlah patah hati.

Ulangan 31:8

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?

Matius 6:31

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.

Mazmur 37:5-6

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

Lukas 12:12

Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.

Markus 13:11

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Tidak hanya pembahasan mengenai jangan kuatir, kami juga masih punya banyak ayat-ayat Alkitab menarik lainnya di blog ini. Silahkan pelajari dan renungi untuk mendewasakan rohani.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai ayat alkitab tentang jangan kuatir akan hari esok. Semoga kita bisa menjadi semakin tenang dan mengerti cara bersikap untuk tidak kuatir terhadap apa saja permasalahan yang ada di depan mata.

Baca:

Tinggalkan komentar