Ayat Alkitab Tentang Kasihilah Musuhmu

Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Musuh yang Jahat

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kasihilah musuhmu seperti kau mengasihi dirimu sendiri. Di dunia ini tidak ada yang namanya orang full baik. Pasti ada saja orang-orang jahat yang kita temui.

Kadang, ada yang bahkan membuat kita ingin membalaskan dendam atas apa yang mereka perbuat. Kadang, kita juga tidak bisa menahan emosi sehingga meluapkannya kepada orang lain.

Ketahuilah sebenarnya itu hanyalah hasutan dari roh jahat. Yang sebaiknya kita lakukan ketika dihadapkan pada momen demikian adalah memohon kepada Tuhan dengan doa kristen menghancurkan roh jahat.

Selain itu kita juga harus senantiasa berusaha mengasihi musuh sebagaimana kita mengasihi diri kita sendiri. Kasihilah musuhmu seperti engkau mengasihi diri sendiri. Itulah yang dikatakan oleh Alkitab.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan beberapa daftar kumpulan ayat Alkitab atau firman Tuhan tentang kasihilah musuhmu. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Kasihilah Musuhmu

Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai kasihilah musuhmu di dalam ayat emas Alkitab selengkapnya di bawah berikut ini.

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Lukas 6:27-29

Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,

Amsal 24:17

Orang jahat selalu ingin menimbulkan kesulitan, tetapi orang yang bekerja demi kedamaian akan bersukacita. (BIS)

Roma 12:20

Jika aku dalam kesulitan, Engkau menjaga nyawaku. Jika musuh-musuhku memarahi aku, selamatkanlah aku dari mereka. (BIS)

Mazmur 138:7

Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia.

Amsal 16:7

Kumpulan Ayat Alkitab Terbaik Lainnya

Kami juga memiliki banyak kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai hal-hal lainnya yang menarik dalam kehidupan. Anda bisa melihatnya lebih lengkap di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai ayat alkitab tentang kasihilah musuhmu. Semoga dengan adanya ayat-ayat ini kita bisa menjadi lebih bersabar dan memaafkan setiap kesalahan yang dilakukan orang lain.

Baca:

Tinggalkan komentar