Ayat Alkitab Memuji Perempuan

Firman Tuhan Mengenai Pemujian Terhadap Wanita

Bersamakristus.org – Ayat alkitab memuji perempuan. Dalam Alkitab dijelaskan bahwa kedudukan perempuan sangat istimewa. Ini terangkum pada perbedaan laki-laki dan perempuan menurut Alkitab.

Maka dari itu sebagai perempuan kita tidak boleh terlalu minder, bahkan mengeluh. Pasalnya Tuhan saja memberikan kita keistimewaan, Seperti yang sudah kami bahas dalam renungan Kristen tentang wanita.

Dalam Alkitab juga banyak ayat-ayat yang memuji perempuan. Sehingga, ini menunjukkan bahwa agama Kristen begitu menghormati perempuan, mereka menempatkan wanita pada posisi khusus yang istimewa.

Bagi yang belum tahu ayat apa saja itu, maka pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya kepada Anda. Simak pembahasan lengkapnya pada ulasan dan uraian di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab untuk Memuji Perempuan

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang memuji perempuan. Semoga menginspirasi, memotivasi, dan memberi semangat.

Dengan tangan sendiri wanita yang lemah lembut memasak kanak-kanak mereka, untuk makanan mereka tatkala runtuh puteri bangsaku.

Ratapan 4:10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:10

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

1 Petrus 3:3-4

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Kejadian 1:27

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas , dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

1 Timotius 2:9-10

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Mazmur 139:14

Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu.

Kidung Agung 1:15

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

Amsal 31:30

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.

Amsal 31:10

Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.

Kidung Agung 7:6

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

Amsal 31-30

Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.

Amsal 15-13

Seperti anting-anting emas di jungur babi, demikianlah perempuan cantik yang tidak susila.

Amsal 11:22

Memang hitam aku, tetapi cantik, hai puteri-puteri Yerusalem, seperti kemah orang Kedar, seperti tirai-tirai orang Salma.

Kidung Agung 1:5

Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal.

Matius 6:28

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat tersebut kami juga memiliki banyak rangkaian kumpulan ayat Alkitab atau firman Tuhan yang dapat menjadi petunjuk hidup lainnya. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan lengkap dari kami mengenai ayat alkitab untuk memuji perempuan. Mudah-mudahan kita bisa menjadi perempuan yang lebih percaya diri, dan bagi laki-laki semoga bisa lebih menghargai wanita.

Baca: