Ayat Alkitab Tentang Kebudayaan

Ayat Firman Tuhan Tentang Kebudayaan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kebudayaan. Dalam kehidupan di masa sekarang, kita tak bisa memisahkan kebudayaan dan agama, keduanya saling hidup berdampingan.

Ada banyak cara menyikapi kebudayaan sesuai iman Kristen. Tapi tentu saja yang jelas kita tidak boleh mengikuti kebudayaan yang melanggar ketetapan agama kita masing-masing.

Untuk mengetahui apa saja kebudayaan yang melanggar firman Tuhan, tentu saja kita harus melihat dalam Alkitab. Bila jarang membacanya, tentu kita tidak akan tahu apa-apa.

Maka dari itu di kesempatan ini akan kami jelaskan kepada Anda kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang kebudayaan. Anda dapat menyimak pembahasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Kebudayaan

Tanpa banyak basa basi lagi, mari langsung kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kebudayaan. Anda dapat langsung melihat ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

“Dan mereka mengajarkan adat istiadat, yang kita sebagai orang Rum tidak boleh menerimanya atau menurutinya.”

Kisah Para Rasul 16:21

“Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.”

Markus 7:9

“Orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.”

Matius 15:6

“Mereka berbakti kepada TUHAN, tetapi dalam pada itu mereka beribadah kepada allah mereka sesuai dengan adat bangsa-bangsa yang dari antaranya mereka diangkut tertawan.”

2 Raja-Raja 17:33

“Sampai hari ini mereka berbuat sesuai dengan adat yang dahulu. Mereka tidak berbakti kepada TUHAN dan tidak berbuat sesuai dengan ketetapan, hukum, undang-undang dan perintah yang diperintahkan TUHAN kepada anak-anak Yakub yang telah dinamai-Nya Israel.”

2 Raja-Raja 17:34

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas.”

1 Petrus 1:18

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Tidak cuma mengenai kebudayaan, ada banyak sekali kumpulan firman Tuhan lainnya yang bisa kita baca dan renungkan. Anda dapat membacanya pada artikel-artikel berikut.

🔥 Trending:   Ayat Alkitab Tentang IPTEK

Akhir Kata

Cukup sekian pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang kebudayaan. Semoa kita bisa memahami bagaimana harus hidup berdampingan antara kebudayaan dan agama.

Baca: