Doa Kristen Untuk Orangtua

Kumpulan doa kristen untuk orangtua yang sudah meninggal, sakit, ulang tahun, keluarga.

Bersamakristus.org – Doa kristen untuk orangtua. Ada pepatah mengatakan “kasih ibu sepanjang masa“, sebagai anak kita tidak akan pernah bisa membalas kebaikan orangtua (ayah dan ibu).

Bayangkan saya, ibu telah melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawa, ayah telah banting tulang mencari nafkah untuk kita, dan keduanya juga sama-sama mendidik untuk berharap agar kita menjadi anak yang baik.

Kesuksesan dan keberhasilan kita dalam berbagai hal merupakan kebahagiaan tersendiri untuk orangtua, Mendoaka mereka agar selalu sehat dan bahagia adalah tugas dan kewajiban kita sebagai anaknya.

Berdoa untuk orangtua dapat dilakukan kapan saja, mulai saat ketika orangtua berulang tahun, sedang sakit, maupun saat orangtua telah meninggal dunia mendahului kita.

Di bawah ini, ada beberapa contoh teks kalimat doa Kristen untuk orangtua dalam berbagai kondisi, baik menggunakan bahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris silahkan disimak.

Contoh Doa Kristen Untuk Orangtua

doa kristen untuk orangtua
doa kristen untuk orangtua

Silahkan simak kumpulan contoh doa Kristen untuk orangtua secara singkat, padat, jelas, menggunakan bahasa yang baik, serta diucapkan dengan penuh syukur dan pengharapan.

1. Doa Kristen Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal

Bapa yang amat baik, hari ini kami mengenang 100 hari meninggalnya ayah kami. Tepat seratus hari yang lalu, ayah kami menghembuskan nafas terakhirnya untuk lebih dekat dengan-Mu di surga.

Duka masih tersisa di rumah ini, kesedihan dan kemalangan masih ada dalam jiwa-jiwa kami terlebih karena ayah kami meninggalkan begitu banyak momen bahagia.

Dia selalu membantu kami ketika menangis, selalu mengulurkan tangan saat butuh bantuan, selalu menjadi yang terdepan ketika kami butuh perlindungan. Dia selalu membuat kami tersenyum gembira.

Namun kami, sebagai anaknya justru tidak bisa membahagiakannya, sampai akhir hayatnya kami belum mampu memberikan apa yang dia mau, yakni kesuksesan dan keberhasilan kami.

Ya Bapa, hanya dengan doa ini kami ingin agar Engkau membuat ayah kami bahagia di sorga. Biarlah segala kebaikan ayah kami menjadi alasannya dimasukkan ke surga yang indah sesuai rencana-Mu. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Orangtua yang Sedang Sakit

Tuhan yang dermawan, puji syukur, Engkaulah pemilik hidup, Engkaulah penguasa segala apa yang terdapat di dunia. Engkaulah Tuhan yang maha menyembuhkan segala penyakit.

Hari ini, kami berkumpul ingin memohon kepada-Mu, biarlah rasa sakit yang diderita ibu kami Engkau ringankan, kuatkan ibu agar mampu melewati pencobaan yang Engkau berikan.

Kami tidak ingin melihat ibu menahan sakit yang begitu parah, kami ingin ibu sembuh, biarlah pergumulan ini sesuai dengan kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan memohon. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Orangtua yang Sedang Ulang Tahun

Kepada Yesus Kristus, sungguh bahagia malam ini kami bersyukur karena ayah kami tengah berulang tahun, usianya bertambah dengan wajah gembira dan penuh keceriaan.

Biarlah malam perayaan ulang tahun ini berjalan dengan penuh sukacita atas penyertaan dari-Mu. Jadikanlah malam ini sebagai malam yang tak terlupakan bagi ayah, ibu, serta kami anak-anaknya.

Terakhir, kami mohon kepada-Mu panjangkan umur ayah kami, sehatkan selalu jasmani dan rohaninya, bimbinglah dia agar keimanannya meningkat serta hidupnya dipenuhi sukacita dan dihindarkan dari derita.

Masih banyak yang ingin kami sampaikan, namun Engkau tentu telah mengetahui segalanya. Biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Atas nama Yesus, Putera, dan Roh Kudus kami memohon kepada-Mu. Amin.

4. Doa Kristen Untuk Orangtua Dalam Bahasa Inggris

To Jesus Christ, we are so grateful tonight that our father is a birthday boy, growing up with a happy and cheerful face.

May the eve of this birthday be joyful with your participation. Make this a memorable night for our father, mother, and our children.

Finally, we ask you to extend the life of our father, to maintain his physical and spiritual well-being, to encourage him to increase his faith and to live his life with joy and escape from misery.

We still have a lot to say, but You know everything. Let this struggle happen according to your will. In the name of Jesus, the Son, and the Holy Spirit we ask you. Amen.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Orangtua

doa katolik untuk orangtua
doa katolik untuk orangtua

Selain doa di atas, ada pula contoh teks kalimat doa Katolik untuk orangtua ketika di rumah, sendiri, beribadah di gereja, natal, kenaikan Yesus, kebangkitan Tuhan, misa, sekolah minggu, anak, dan lainnya.

1. Doa Katolik Untuk Orangtua yang Baru Meninggal

Ya Bapa, hari ini adalah hari berkabung bagi kami sekeluarga, teman, dan rekan kerja ayah kami yang telah lebih dulu berpulang setelah menahan sakit kanker selama 2 tahun.

Kami, sebagai anaknya tentu merasa sangat sedih, bahkan sempat tidak percaya dan menggap ini masih terlalu cepat untuk ayah kami. Namun tidak ada yang tahu rencana yang telah Engkau gariskan.

Kami sadar, kesedihan ini tidaklah harus berlangsung lama, maka dari itu biarlah Engkau ulurkan tangan memberi ketenangan hati bagi kami, keikhlasan untuk melepas kepergian orang yang paling kami cintai.

Biarlah ayah kami masuk ke dalam surga-Mu yang indah, dipenuhi bunga-bunga dan air surga yang suci. Hidupnya pasti akan bahagia, kami yakin terlebih karena ayah kami selalu membuat kami tersenyum setiap saat.

Dalam pergumulan ini, kami juga ingin memohon kepada-Mu, teguhkan iman kami. Kuatkan kepercayaan bahwa segala rencana-Mu merupakan kebaikan bagi semua pihak. Hanya kepada Yesus, kami berdoa. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik Kesembuhan Orangtua

Ya Tuhan, pada kesempatan ini kami tengah berdiri di ruang tunggu, menanti kabar dari dokter untuk orangtua kami yang tengah sakit. Mereka sedang dioperasi untuk menghilangkan penyakit yang ada di dalam tubuh.

Rasa khawatir tentu ada dalam diri kami, namun biarlah ras percaya terhadap pertolongan-Mu merasuki jiwa kami. Tumbuh yakinkan dalam hati kami bahwa proses operasi akan berjalan dengan lancar oleh karena kuasa pertolongan-Mu.

Biarlah kabar bahagia hadir dari dalam, jadikanlah hari ini penuh sukacita. Biarlah segala yang telah kami pergumulkan dapat terjadi menurut kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

3. Doa Katolik Untuk Orangtua yang Sakit

Ya Yesus, kami menyadari betapa berat menahan perih ketika sakit karena kami pernah mengalaminya. Kami pun turut merasakan rasa sakit apa yang orangtua kami rasakan.

Ya Tuhan, kami sungguh tidak tega melihat orangtua kami menjerit menangis karena sakit. Biarlah pertolongan-Mu dapat membuat orangtua kami bisa menahan rasa sakit yang mereka derita.

Terakhir, dengan segala kerendahan hati kami memohon kepada-Mu agar mengangkat penyakit yang orangtua kami derita. Biarlah mereka kembali sehat dan memiliki waktu untuk memuji dan memuliakan nama-Mu lebih lama. Amin.

Akhir Kata

Demikianlah kumpulan contoh doa kristen untuk orangtua, mari sama-sama selalu doakan orangtua kita karena sebagai anak, untuk membalas jasa-jasa mereka hanya ini yang bisa kita lakukan.

Baca:

Tinggalkan komentar