Ayat Alkitab Tentang Kakak Beradik

Ayat Firman Tuhan Tentang Kakak dan Adik

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang kakak beradik. Hubungan antara satu orang dan orang lain yang memiliki orang tua sama disebut dengan saudara kandung. Dalam saudara kandung, ada kakak beradik.

Kakak adalah pihak yang lebih tua, sedangkan adik lahir setelahnya. Adik diwajibkan untuk menghormati kakaknya, begitu pula kakak harus menyayangi adiknya.

Kehidupan harmonis di dalam keluarga ini tentu akan membuat keluarga menjadi penuh warna. Berkah dari Tuhan Yesus adalah ketika antara kakak beradik bisa terus saling menyayangi dan mendukung.

Dalam pembahasan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan juga banyak dijelaskan mengenai betapa pentingnya menjaga hubungan antara kakak beradik. Juga perihal larangan untuk memutus tali persaudaraan.

Adapun pada kesempatan ini kami akan membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kakak beradik. Anda bisa menyimak selengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Kakak Adik

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kakak beradik. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

1 Yohanes 4:7-8

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Lukas 6:31

Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang.

Roma 12:18

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Roma 12:10

Karena itu, saudara-saudara yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih.

Filipi 4:1

Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak itu, ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia. Maka seorang berkata kepada-Nya: “Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau.

Matius 12:46-50

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di artikel lainnya kami juga telah banyak menjelaskan tentang ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal-hal menarik lainnya. Anda bisa menyimak selengkapnya pembahasan berikut.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa ayat alkitab tentang hubungan kakak beradik. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang kakak beradik ini bisa membuat kita menjadi semakin dewasa dalam hubungan persaudaraan.

Baca:

Tinggalkan komentar