Ayat Alkitab Tentang Operasi Plastik

Ayat Firman Tuhan Mengenai Oplas

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang operasi plastik. Operasi plastik merupakan perbuatan yang dilakukan untuk mengubah sebagian atau seluruh anggota tubuh, hal ini sering dilakukan pada masa sekarang.

Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan operasi plastik. Bisa karena ingin tampil cantik atau tampan saja, ada juga yang karena alasan medis tidak berfungsinya anggota tubuh.

Dalam pandangan Kristen terhadap operasi plastik, alasan kedua tentu saja yang dibenarkan. Sedangkan bila orang melakukan oplas demi mempercantik diri, itu tidak dibenarkan.

Sebenarnya hal ini juga sudah banyak dibahas dan dijelaskan di dalam Alkitab atau firman Tuhan. Berikut akan kami tuliskan beberapa ayat emas Alkitab dan firman Tuhan mengenai operasi plastik.

Ayat Emas Alkitab Tentang Operasi Plastik

Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita langsung saja simak beberapa penjelasan dan pembahasan mengenai operasi plasti dalam Alkitab. Simak ulasannya langsung berikut ini.

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.”

Kejadian 1:27

“Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.”

Mazmur 139:13-14

“Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?” Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?”

Roma 9:20-21

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.“

Amsal 31:30

“Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Amsal 4:20-23

(18:12) Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid. … (20:2) “Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: “Dia saudaraku,” maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara.”

Kejadian 18:11, 20:2

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Pada postingan lainnya kami juga sudah menulis banyak tentang ayat-ayat Alkitab. Anda pun bisa melihat ulasan serta rangkumannya pada tulisan di bawah ini.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang operasi plastik. Semoga ayat-ayat firman Tuhan di atas bisa membuat kita lebih tahu pandangan mengenai operasi plastik.

Baca: