Ayat Alkitab Tentang Sakit

Ayat Alkitab Tentang Penyakit yang Bisa Disembuhkan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang sakit dan kesembuhan. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada orang di dunia ini yang dalam kehidupannya selalu sehat alias tidak pernah sakit.

Setiap orang tentu akan mengalami sakit, baik penyakit ringan atau berat. Minimal flu dan batuk itu pasti orang-orang mengalaminya. Di saat mengalami sakit, tentu seseorang harus berobat dengan benar.

Penting juga untuk memanjatkan doa untuk orang sakit kristen. Dengan berdoa niscaya Tuhan Yesus Kristus akan semakin cepat membantu kita dalam masa pemulihan sehingga kita menjadi sehat kembali.

Hal tersebut telah dijelaskan banyak di dalam ayat emas Alkitab dan firman Tuhan. Dijelaskan bahwasannya Tuhan memiliki kuasa untuk mengangkat penyakit apapun yang ada di dalam diri seseorang.

Di sini kami akan menjelaskan ayat-ayat Alkitab yang membahas tentang sakit, penyakit, dan kesembuhan dalam diri seseorang. Anda bisa memyimaknya di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Sakit

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak beberapa kumpulan ayat Alkitab tentang penyakit yang kerap diderita oleh orang lain serta kesmebuhannya.

1. Menguatkan Orang Sakit

Maka berseru-serulah mereka kepada Tuhan dalam kesesakan mereka, dan diselamatkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.

Mazmur 107:19-20

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

Mazmur 147:3

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Yakobus 5:15

Sembuhkanlah aku, ya Tuhan , maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!

Yeremia 17:14

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

1 Petrus 2:24

Tuhan membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya.

Mazmur 41:4

Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,

Mazmur 103:3

Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

Matius 9:22

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.

Yeremia 30:17

2. Sembuh dari Penyakit

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

Markus 9:23

Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Yohanes 14:13

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Korintus 12:9

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

1 Petrus 5:10

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Mazmur 34:18

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Yeremia 33:6

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!

Markus 5:34

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Matius 9:35

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

1 Petrus 2:24

Kumpulan Ayat Alkitab Terbaik Lainnya

Selain ayat-ayat tentang penyakit pada diri manusia, kami juga masih memiliki banyak ayat emas Alkitab dengan pembahasan lengkap dan menarik seputar kehidupan rohani dan dunia. Silahkan disimak.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai ayat alkitab tentang sakit penyakit. Mudah-mudahan dengan banyaknya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang sakit ini, kita bisa menjadi semakin percaya bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk menyembuhkan penyakit apapun yang kita derita.

Baca:

Tinggalkan komentar