Ayat Alkitab Tentang Menguatkan Orang Sakit

Ayat Alkitab yang Bisa Menguatkan Orang Sakit

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang menguatkan orang sakit. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang mau sakit. Tapi apa daya, kondisi fisik tubuh dan cuaca yang tak menentu membuat penyakit bisa datang kapan saja.

Orang yang jatuh sakit tentu saja harus berobat. Obatnya bisa membeli di apotik, namun jika penyakit tak kunjung sembuh sangat disarankan untuk berobat ke dokter.

Selain itu dalam agama Kristen, kita juga tahu bahwa penyembuhan datangnya dari Tuhan. Maka jangan lupa doa kristen untuk orang sakit ketika dilanda penyakit maupun meminta kesembuhan.

Berobat dan doa akan lebih maksimal bila hati juga semangat dan optimis untuk sembuh. Maka itu ketika kita mengunjungi orang sakit, biasakan jangan hanya membawa makanan saja, namun juga menyemangatinya dengan memberi ucapan kristen untuk orang sakit.

Ucapan-ucapan tersebut biasanya juga diselingi dengan ayat emas Alkitab. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membagikan kumpulan daftar ayat emas Alkitab yang menguatkan orang sakit. Silahkan disimak.

Daftar Ayat Alkitab Menguatkan Orang Sakit

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja simak di bawah ini beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai penguatan terhadap orang sakit. Simak di sini.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

1 Korintus 10:13

“Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.”

Matius 9:35

“TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya. Kalau aku, kataku: “TUHAN, kasihanilah aku, sembuhkanlah aku, sebab terhadap Engkaulah aku berdosa!”

Mazmur 41:4-5

“Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.”

Yeremia 30:17

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

Yeremia 33:6

“Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Markus 5:34

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.”

Mazmur 103:2-4

Kumpulan Firman Tuhan Lainnya

Jangan lupa pula untuk membaca dan merenungi berbagai kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang hal-hal lain dalam kehidupan serta petunjuk rohani yang tentu saja bermanfaat. Baca di bawah ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat mengenai ayat alkitab yang bisa menguatkan orang sakit. Mudah-mudahan kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan yang menguatkan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi kita untuk optimis akan kesembuhan.

Baca:

Tinggalkan komentar