Contoh Doa Untuk Orang Sakit Kristen

Contoh doa dukungan ucapan untuk orang sakit secara kristen ketika menderita mohon kesembuhan.

Bersamakristus.org – Contoh doa kristen untuk orang sakit. Semua orang pasti menginginkan hidup yang lancar dan normal. Maka dari itu tidak ada seorang pun yang berharap memiliki penyakit.

Namun kenyataan menyebutkan bahwa setiap orang pasti akan menderita sakit dalam hidupnya, baik sakit ringan seperti batuk, pilek, atau demam hingga sakit yang parah seperti kanker, virus, dan sebagainya.

Hal pertama yang perlu kita lakukan ketika mengetahui bahwa tubuh kita sakit dan ada penyakit yang hinggap di dalam tubuh kita adalah membeli obat di apotek terdekat.

Ketika penyakit tidak kunjung sembuh atau bahkan semakin parah, maka kita harus segera memeriksakan diri ke dokter. Barangkali ada penyakit yang lebih parah dan berbahaya.

Namun kita juga tidak boleh melupakan fakta bahwa Tuhan adalah pengatur dan perencana hidup kita. Setiap kesembuhan pasti datangnya dari Tuhan karena Dia-lah memiliki kuasa atas hal tersebut.

Contoh Doa Untuk Orang Sakit Secara Kristen

contoh doa untuk orang sakit secara kristen
contoh doa untuk orang sakit secara kristen

Di bawah ini, ada beberapa contoh doa kristen untuk orang yang sedang sakit, baik secara Protestan maupun Katolik. Doa berikut ditulis secara singkat, padat, dan jelas serta menggunakan bahasa yang baik.

Berikut adalah beberapa contoh doa kristen untuk orang yang sedang sakit agar cepat sembuh, doa permohonan kesembuhan untuk diri sendiri, anak, orang tua, pacar, kekasih, istri, suami, saudara, teman, rekan kerja, sahabat, dan sebagainya.

1. Doa Untuk Orang Sakit Katolik Singkat

Tuhan, Engkau telah mengetahui maksud berkumpulnya kami pada hari ini, di ruangan ini, di depan tempat di mana saudara kami menderita penyakit yang cukup parah.

Namun dengan segala kerendahan hati, kami mohon kepada-Mu untuk meringankan beban saudara kami. Hialngkan rasa sakit yang ia derita, bawakan dia hari-hari penuh sukacita.

Tuhan, kami berharap agar saudara kami yang tengah terbaring dapat kembali beraktifitas secara normal, seperti sedia kala, dan hanya dengan campur tangan-Mu itu semua dapat terjadi. Kepada-Mu kami memohon, Amin.

2. Doa Mohon Mukjizat Kesembuhan

Bapa, ada banyak hal yang telah kami lalui bersama (sebut nama), mulai dari suka, duka, hingga hal-hal yang mengejutkan. Semuanya atas berkat penyertaan-Mu mempertemukan kami dengannya.

Kami sangat menyayanginya, sudah menganggap seperti keluarga kami sendiri. Setiap saat, (sebut nama) selalu mengingatkan kami akan Engkau. Dia sungguh berhati baik dan ceria.

Namun kali ini, dia mendapat pencobaan, sakit yang begitu parah. Wajah pucatnya membuat kami khawatir. Kami mohon mukjizat dari-Mu, hilangkan penyakitnya dan bawalah pada kesembuhan. Kami yakin Engkau mampu. Haleluya, Amin.

3. Doa Umat Untuk Orang Sakit dan Menderita

Yesus, teramat banyak waktu yang telah kami lalui bersama dengan (sebut nama), sejak pertama kali bertemu di kantor, dia adalah orang yang sangat peduli kepada kami.

Tuhan, saat ini (sebut nama) tengah menderita sakit, kelihatannya begitu tersiksa, tampaknya dia tak kuasa menahan rasa yang tengah ia terima pada saat ini.

Yesus, dengan kuasa-Mu kami mohon berkat, bantulah teman kami melawan deritanya, biarlah penyakit yang ia derita segera hilang sehingga sukacita dan kegembiraan kembali kepadanya. Amin.

4. Doa Kristen Minta Kesembuhan

Tuhan yang Mulia, hari ini aku terbaring lemah di atas kasur tidur, tidak brdaya melakukan apapun bahkan untuk makan dan minum aku harus minta tolong kepada orang lain.

Tuhan, sungguh aku merasa kasihan kepada mereka yang merawatku. Bukan hanya karena merepotkan mereka, melainkan juga karena membuat mereka khawatir dengan kondisiku.

Tuhan, bantulah saya untuk melewati pencobaan ini, biarlah penyakit ini hilang sesuai kehendak-Mu. Aku hanya ingin membuat mereka kembali ceria dan tidak bersedih karena kondisiku yang menyedihkan. Amin.

5. Doa Orang Kristen Minta Kesembuhan Dari Sakit

Bapa yang agung, terimakasih banyak telah memberikan kedua orangtua yang sangat baik dan penyayang seperti mereka. Termakasih telah membuat mereka bahagia selama ini.

Kami, sebagai anaknya saat ini tengah merasa bersedih, kedua orangtua kami tengah terbaring sakit, tidak berdaya, tak memiliki daya dan kekuatan apapun untuk melakukan sesuatu.

Penderitaan mereka pasti sungguh besar. Tuhan, biarlah Engkau angkat seluruh derita yang mereka alami, buangkanlah gelap dan bawalah terang ke dalam kehidupan mereka. Kepada-Mu, Tuhan yang memiliki kuasa. Amin.

6. Doa Kristen Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Yesus yang maha baik, teman kami telah lama menderita penyakit. Sudah sekitar satu bulan dia harus dirawat di rumah sakit, meminum obat setiap harinya, dan menjalani kemoterapi.

Tuhan, sungguh besar penderitaan yang dia rasakan. Kami pun pernah merasakan sakit namun tidak sebesar dia sekarang. Namun bawakanlah secercah harapan kepadanya.

Bantulah dia untuk tetap semangat menjalani hidup, bawakanlah kesembuhan dari penyakit, bangkitkan dia sehingga dapat kembali beraktivitas secara normal. Atas nama Putera Roh Kudus, kami berdoa.

Baca:

Ucapan dan Dukungan Untuk Orang Sakit

ungkapan dukungan untuk orang sakit
ungkapan dukungan untuk orang sakit

Selain doa di atas, ada pula beberapa kumpulan teks dan kalimat untuk ucapan dan dukungan yang bisa diberikan kepada pihak yang sedang menderita penyakit.

Tujuan dari ucapan dan dukungan ini adalah untuk memotivasi dan memberi semangat agar mereka tidak menyerah mengobati penyakitnya. Dapat dijadikan tulisan di bingkisan parsel, buah, atau oleh-oleh.

Semoga cepat sembuh.

Get well soon.

Cepat sembuh, nanti kami traktir.

Aku selalu ada untukmu, sayang.

Bawakan kami kabar bahagia kesembuhanmu.

Mudah-mudahan cepat sembuh ya!

Bingkisan ini obat dari kami untuk kesembuhanmu.

Akhir Kata

Sekian artikel mengenai contoh doa kristen untuk orang sakit, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya, jangan lupa bagikan ke teman-teman ya!

Baca:

Tinggalkan komentar