Dosa Selingkuh Menurut Kristen

Hukum Selingkuh dalam Pandangan Kristen

Bersamakristus.org – Dosa selingkuh menurut Kristen. Selingkuh merupakan perbuatan dosa yang tidak boleh dilakukan, khususnya pasangan suami istri yang sudah menikah.

Sebab akibat atau dampak buruk dari selingkuh tidak hanya merugikan pasangan saja. Melainkan juga anak yang kehilangan salah satu atau kedua kasih sayang dari orangtuanya.

Ketika suami berselingkuh, sang istri sebaiknya memanjatkan doa Kristen untuk suami selingkuh, begitu juga sebaliknya. Sehingga Tuhan menyadarkan orang tersebut agar tidak lagi menduakan pasangan.

Ada banyak dosa yang diakibatkan dari perselingkuhan, mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu sehingga dengan sengaja melanggarnya. Di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap.

Ini Dosa Selingkuh Menurut Agama Kristen

Langsung saja, berikut pembahasan lengkap mengenai dosa selingkuh menurut agama Kristen. Anda dapat langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Tidak Masuk Kerajaan Allah

Tuhan tidak memberi kejelasan sjeauh mana keselamatan pribadi yang diterima manusia, sehingga setiap orang percaya Tuhan tentu akan diselamatkan. Tapi bukan berarti kita tidak akan luput dari hukuman dosa.

Orang Kristen memiliki tugas mengeerjakan keselamatannya. Sehingga dosa selingkuh menurut Kristen berarti tidak mengerjakan keselamatan yang sudah Allah berikan secara gratis. Hendaknya hal ini menjadi perenungan bagi kita semua.

2. Kehilangan Kemuliaan Allah

Alkitab mengatakan barang siapa melakukan dosa maka dia akan kehilangan kemuliaan Allah. Kehidupan yang dijalani mereka tidak dekat dan bersekutu dengna Allah akan jauh dari gambar Allah.

Maka dari itu, jangan sampai kita berdosa termasuk melakukan perbuatan persleingkuhan. Karena membangun kembali dari awal bukanlah sebuah hal yang gampang dilaksanakan.

3. Konsekuensi di Dunia

Upah dosa juga memberikan konsekuensi di dunia, baik itu hamil di luar nikah, sangsi sosial, atau hukuman penjara. Sebaiknya usahakan hindari dosa selingkuh agar tidak menerima risiko dan hukuman tersebut.

4. Kehilangan Berkat

Sudah jelas orang yang tidak melaksanakan kehendak Allah tidak akan memperoleh berkat. Seperti yang sudah ditulis dalam Alkitab, bahwa bukan tangan Tuhan yang kurang panjang, melainkan dosa kita yang menghalangi, termasuk dosa selingkuh.

5. Jauh dari Allah

Semua orang yang berdosa akan jauh dari Allah. Maka sangat penting untuk berdoa agar hal ini bisa dilalui dan pribadi kita diubah untuk bertobat dan melakukan kehendak Allah. Maka kita akan selalu berada di dalam perlindungan Tuhan.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan dari kami mengenai dosa selingkuh menurut agama kristen. Jangan pernah berselingkuh karena dosanya begitu besar dan merugikan kita semua.

Baca: