Doa Kristen Untuk Anak

Kumpulan doa kristen untuk anak perempuan, sakit, yang ulang tahun, sakit, dan lainnya.

Bersamakristus.org – Doa kristen untuk anak. Tidak ada orangtua yang tidak mencintai anaknya, setiap pasangan yang telah dikaruniai anak pasti akan selalu mendoakan anaknya dalam kondisi apapun.

Mulai dari ketika anak sedang sakit untuk minta kesembuhan, ketika berulang tahun agar anak sehat dan panjang umur, serta ketika sedang ujian agar lulus dan menjadi orang sukses.

Seperti kata pepatah mengatakan “kasih ibu sepanjang masa“, kasih ayah pun demikian. Maka tidak heran bila doa selalu dipanjatkan untuk memohon pertolongan dan penyertaan atas kuasa Tuhan.

Sebagai orangtua, mendoakan anak adalah kewajiban yang utama. Karena anak adalah titipan dari Tuhan, maka harus kita jaga dan didik baik-baik agar menjadi anak yang berbakti bagi semua pihak.

Di bawah ini ada beberapa contoh teks dan kalimat mengenai kumpulan doa Kristen Katolik Protestan untuk anak secara yang bisa dibacakan ketika merenung di pagi, malam, atau saat beribadah.

Contoh Doa Kristen Untuk Anak

doa kristen untuk anak
doa kristen untuk anak

Berikut adalah beberapa contoh doa Kristen untuk anak, buah hati, bayi, atau keturunan secara singkat, padat, dan jelas serta menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Doa Kristen Untuk Anak yang Sedang Sakit

Ya Bapa, puji Tuhan, telah banyak berkat yang kami terima dalam hidup ini. Terutama kesehatan karena itu merupakan hal paling penting agar dapat menjalankan aktifitas sehari-hari.

Bapa yang mulia, hari ini anak kami tengah menderita sakit, tubuhnya begitu panas menggigil, bahkan dia tak memiliki nafsu untuk makan nasi dan obat demi kesembuhan.

Mungkin ini pencobaan dari-Mu, kami pun yakin semua akan segera berlalu sesuai waktu yang telah Engkau rencanakan. Namun dengan segenap kerendahan hati, ada pergumulan yang ingin kami sampaikan.

Bantulah anak kami agar dapat melawan rasa sakitnya, berikan pengharapan kepadanya untuk sembuh, kuatkan mentalnya agar tidak mudah menyerah untuk mencapai kesembuhan.

Ya Bapa, biarlah Engkau berkati lagi kesehatan kepada anak kami. Biarlah kehidupan anak kami dapat kembali normal seperti sedia kala. Dan biarlah segala pergumulan ini terjadi seturut kehendak-Mu. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Anak yang Ulang Tahun

Ya Tuhan, terima kasih atas berkat dan penyertaan yang Engkau berikan sehingga kami dapat berkumpul untuk merayakan ulang tahun anak kami yang ke-(sebut usia).

Tuhan, doa kami hari ini, berikan dia kebahagiaan di hari-hari berikutnya, setailah dia dengan penuh sukacita. Kuatkan dia agar bisa meraih apa yang dia cita-citakan. Serta sehatkanlah selalu agar terhindar dari penyakit.

Kai sangat bersyukur memiliki anak yang begitu baik, semua berkat penyertaan-Mu ya Tuhan. Terimakasih banyak telah memberikan kebahagiaan kepada keluarga kami. Terimakasih telah menyertai kami.

3. Doa Kristen Untuk Anak yang Sedang Ujian

Kepada Yesus, di hari ini akan kami akan melaksanakan ujian akhir sekolah. Dia telah belajar siang dan malam di sekolah, rumah, hingga mengikuti bimbingan belajar di luar.

Mudah-mudahan segala kerja kerasnya membuahkan hasil. Biarlah Engkau bantu anak kami agar dapat fokus mengerjakan setiap soal pelajaran. Jadikanlah anak kami sukses dan lulus ujian.

Terakhir, berkatilah seluruh siswa/siswi yang turut melaksanakan ujian di hari ini. Berkatilah mereka semua agar mampu melewati ujian dengan lancar dan akhirnya dapat lulus bersama-sama. Amin.

4. Doa Kristen Untuk Anak yang Baru Lahir

Kepada Bapa, terimakasih banyak telah memberikan sebuah hadiah indah untuk kato ulang tahun pernikahan kami. Seorang anak yang begitu mungil dan lucu telah Engkau anugerahkan untuk kami jaga.

Kami akan menjadi orangtua yang bertanggung jawab, kamai akan mendidik anak ini agar tumbuh menjadi orang yang berhasil, sukses, serta selalu ingat akan Engkau dan rindu beribadah.

Ya Bapa, berkatilah kami sebagai orangtua untuk dapat meberikan kebahagiaan kepada anak kami. Bantulah kami agar dapat mendidik anak kami dengan benar. Hanya Engkau, pemilik kuasa atas kehidupan. Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Anak

doa katolik untuk anak
doa katolik untuk anak

Selain doa di atas, ada pula kumpulan doa Katolik untuk anak lainnya di bawah ini. Silahkan simak contoh teks kalimat doa Katolik untuk anak kecil baik anak kandung, tiri, maupun anak oranglain yang terlantar.

1. Doa Katolik Untuk Anak yang Sedang Sakit

Tuhan yang maha baik, hari ini kami berkumpul dalam keadaan khawatir. Tentu Engkau tahu apa masalah yang terjadi dan apa pergumulan pada hari ini namun biarlah pergumulan ini terjadi menurut kehendak-Mu.

Ya Tuhan, kami memohon kepada-Mu bantulah anak kami melewati rasa sakitnya, bimbinglah agar dapat terus semangat untuk mencapai kesembuhan. Berikanlah kekuatan untuk bangkit melawan rasa sakit.

Berkatilah kami pula, orangtua yang tengah khawatir kepada anaknya, tenangkan hati kami untuk selalu percaya bahwa rencana-Mu akan selalu indah, sakit yang diderita anak kami akan segera sembuh. Amin.

2. Doa Katolik Untuk Anak yang Meninggal

Yesus yang maha agung, hariini kami berada dalam kedukaan. Setelah berpulangnya anak kami yang masih remaja karena sakit parah. Rasa sedih dan tidak percaya masih menyelimuti jiwa kami.

Namun kami percaya, segalanya terjadi sesuai rencana-Mu, dan rencana-Mu adalah keputusan yang terbaik. Mungkin, inilah satu-satunya cara untuk menghentikan penderitaan anak kami.

Maka biarlah anak kami menjadi manusia yang bahagia di surga. Ya Yesus, tempatkanlah dia di sisi terbaik-Mu, di surga sana, di tempat yang paling indah di dunia. Ya Tuhan, hanya kebahagiaan dan kedamaian anak yang kami harapkan. Amin.

3. Doa Katolik Untuk Anak yang Ulang Tahun

Bapa yang maha mulia, hari ini anak kami berulang tahun tepat yang ke-(sebut usia). Waktu berjalan begitu cepat, rasnya baru kemarin anak kami belajar berjalan namun sekarang dia telah menjadi gadis remaja yang cantik.

Ya Tuhan, dengan semakin dewasanya anak kami tentu dia memiliki berbagai pengharapan. Maka biarlah Engkau ulurkan tangan membantu anka kami agar dapat mencapai apa yang ia dambakan.

Tuhan, berkatilah pula ia agar panjang umur, sehat, dan selalu dipertemukan dengan orang yang baik. Hanya kepada Engkau, Tuhan yang maha mampu kami dapat berdoa. Haleluya, Amin.

4. Doa Katolik Untuk Anak Panti Asuhan

Tuhan yang dermawan, hari ini kami mengunjungi panti asuhan, betapa terkejutnya kami ketika melihat senyum dari wajah bahagia yang terpancar dari anak-anak di sini.

Meski telah kehilangan ayah dan ibunya, mereka tetap semangat menjalani hidup, bahkan turut memotivasi anak-anak yang baru datang di panti asuhan agar tidak bersedih.

Ya Tuhan, terimakasih telah mempertemukan kami dengan mereka. Berkatilah mereka agar menjadi anak yang selalu ingat akan Engkau, bantulah agar keiginan mereka tercapai, dan penuhilah hidup mereka dengan sukacita. Amin.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh doa kristen untuk anak, mari sama-sama kita doakan selalu anak kita agar cita-cita dan harapannya tercapai. Karena Tuhan-lah yang memiliki kuasa atas masa depan anak kita.

Baca:

Tinggalkan komentar