Ayat Alkitab untuk Menguatkan Orang Berduka

Firman Tuhan yang Menguatkan Orang Berduka

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab untuk menguatkan orang berduka. Duka selalu menyelimuti keluarga dan kerabat yang kehilangan orang tersayang. Sebab kehidupan bukanlah kondisi di mana kita akan berbahagia selalu.

Jika isi kehidupan hanya kebahagiaan, mungkin kita bisa mengatakan sebagai surga. Bila isinya hanya kesedihan saja maka kta bisa menamainya dengan neraka. Tuhan sebenarnya juga sudah mengetahui apapun yang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan.

Namun, Dia sangat ingin bila kita mau meminta pertolongan-Nya serta berdoa supaya Da tahu bahwa ktia masih menerima dan menganggap Dia ada. Selain itu di dalam Alkitab juga kita bisa menemukan banyak ayat yang mampu membantu kita untuk menghadapi berbagai keadaan.

Di sini kami akan menjelaskan tentang beberapa ayat emas Alkitab tentang penghiburan untuk orang berduka. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya langsung pada pembahasan di bawah berikut ini.

Ayat Alkitab yang Dapat Menguatkan Orang Berduka

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap tentang ayat emas Alkitab tau firman Tuhan mengenai penguatan untuk orang berduka. Simak di bawah berikut ini.

Berbahagialah mereka yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

Matius 5:4

Aku mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melapaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur 34:5

Ia menyembuhkan orang–orang yang patah hati dan membalut luka–luka mereka.

Mazmur 147:3

Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

Filipi 4:13

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

Tetapi aku tetap didekatMu; Engkau memegang tangan kananku.

Mazmur 73:23

Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihinNya.

Mazmur 116:15

Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Matius 11:28

Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.

Amsal 18:10

Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kami senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Matius 28:20

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

2 Korintus 5:1

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Wahyu 21:4

Tetapi orang–orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari padaNyalah keselamatanku. Hanya dia gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Mazmur 62:2-3

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama–sama dengan Dia.

1 Tesalonika 4:14

Maka orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan sorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, duka dan keluh akan menjauh.

Yesaya 51:11

Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.

Yesaya 41:13

Aku menaruh pengharapan kepada Allah, sama seperti mereka juga, bahwa akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang–orang yang tidak benar.

Kisah Para Rasul 24:15

Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karuniaNya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita.

2 Tesalonika 2:16

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu. Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Yohanes 14: 1-3

Kumpulan Firman Tuhan Lainnya

Selain itu kami juga masih memiliki beberapa kumpulan ayat emas firman tuhan lainnya yang menarik. Anda bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan mengenai ayat alkitab yang menguatkan orang berduka. Semoga bisa menjelaskan kepada Anda mengenai ayat-ayat firman Tuhan tentang menguatkan orang yang berduka.

Baca: