Contoh Doa Ulang Tahun Kristen

Contoh doa ucapan ulang tahun kristen terbaik untuk diri sendiri, teman, istri, orangtua, dan anak.

Bersamakristus.org – Ucapan doa ulang tahun secara kristen. Manusia merupakan makhluk yang tidak abadi. Ada saat dimana manusia diturunkan ke bumi dan ada pula waktunya manusia kembali.

Saat pertama kali diturunkan ke bumi, itu merupakan hari lahir manusia. Hari lahir tersebut biasanya diperingati setiap satutahun sekali sebagai hari ulang tahun.

Pada perayaan untuk memperingatinya, biasanya akan ada pesta, kejutan, makan-makan, syukuran, atau kegiatan doa bersama yang dilakukan agar di usia yang semakin matang, manusia yang berulang tahun dapat menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, berdoa pada saat ulang tahun untuk orang Kristen juga dilakukan sebagai upaya untuk memohon kepada Tuhan Yesus agar orang tersebut mendapat lebih banyak berkat dan penyertaan.

Usahanya dilancarkan, pekerjaannya disukseskan, pangkatnya ditingkatkan, didoakan semoga panjang umur, sehat selalu, murah rezeki dan tentunya selalu sukses dan bahagia penuh sukacita.

Contoh Ucapan Doa Ulang Tahun Kristen

contoh doa ucapan ulang tahun kristen
contoh doa ucapan ulang tahun kristen

Di bawah ini kami memiliki beberapa kumpulan teks doa Kristen baik Katolik maupun Protestan yang ditujukan untuk mendoakan orang yang tengah berulang tahun. Langsung saja simak doanya di bawah ini.

1. Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri

Bapa, begitu banyak keindahan yang ada di dunia ini atas berkat penciptaan-Mu. Tiada henti saya merasa kagum dengan apa yang saya lihat melalui mata kepala saya sendiri.

Banyak waktu yang telah saya habiskan di bumi-Mu yang indah. Banyak pula pengalaman manis dan pahit yang membuat hidup saya berwarna, dan kadangsaya merasa apa yang saya perbuat merugikan orang lain.

Di usia yang semakin beranjak dewasa ini, saya mohon kepada-Mu ya Tuhan, ampunilah segala kesalahan saya. Bimbinglah saya agar dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya. Amin.

2. Doa Ulang Tahun Untuk Teman atau Sahabat

Tuhan yang maha Agung, terimakasih banyak atas segala penyertaan yang Engkau berikan sehingga saat ini kami dapat berkumpul bersama untuk memperingati perayaan ulang tahun sahabat kami yang bernama (sebut nama).

Yesus yang mulia, terimakasih karena Engkau telah memberkati kami untuk bertemu dengan (sebut nama), seorang sahabat yang baik, peduli, dan selalu mengajarkan kami untuk selalu ingat akan Engkau.

Di hari ini (sebut nama) tengah berulang tahun. Berkatilah dia agar hari-harinya dipenuhi dengan kebahagiaan serta sukacita. Hindarkan dia dari segala keburukan dan roh jahat. Kepada-Mu kami berdoa. Amin.

3. Doa Ulang Tahun Untuk Orangtua

Atas nama Kristus, Putera Maria, pada kesempatan kali ini kami mengucap syukur karena telah memberkati orangtua kami yang sedang berulang tahun ke (sebut usia).

Telah banyak waktu yang mereka habiskan bersama, termasuk waktu untuk membimbing dan mendidik kami, anak-anaknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Bapa, berkatilah mereka agar sehat selalu, hindarkan dari segala macam penyakit, penuhi harinya dengan sukacita, panjangkan umurnya karena kami masih ingin melihat senyum bahagianya. Amin.

4. Doa Ulang Tahun Untuk Istri atau Pasangan

Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga, terimakasih banyak telah mempertemukan saya dengan (sebut nama), seorang wanita yang sangat berbakti menjadi istri saya, pasangan hidup saya.

Terimakasih telah menjadikannya sebagai wanita yang setia menemani saya di kala senang maupun susah. Betapa bahagianya saya bertemu dengan (sebut nama) dan kemudian menikah.

Tuhan, di hari ini istri saya berulang tahun, dengan ini saya mohon berkat dan penyertaan-Mu untuk memberinya kebahagiaan selalu, cukupkan kebutuhannya, bantulah agar selalu ingat akan Engkau, jadikanlah dia manusia yang lebih baik di tahun sebelumnya. Amin.

5. Doa Ulang Tahun Untuk Anak

Tuhan yang mulia, hari ini anak kami berulang tahun. (sebut nama) telah beranjak ke usia (sebut umur) dan telah menjadi semakin dewasa. Banyak harapan yang kami inginkan darinya.

Mudah-mudahan dia dapat menjadi anak yang sukses, selalu berbakti kepada orangtua dan ingat akan Engkau. Mudah-mudahan cita-cita dan keinginannya tercapai, serta memiliki teman yang banyak.

Mudah-mudahan (sebut nama) selalu panjang umur, sehat selalu, dan dapat menjadi manusia yang berbakti bagi nusa dan bangsa. Kami yakin Engkau lebih tahu apa pergumulan kami pada kesempatan ini.

Namun dengan segala kerendahan hati, kami berharap agar apa yang kami inginkan dapat dikabulkan oleh-Mu, biarlah rencana Tuhan terjadi sesuai kehendak-Mu. Atas nama Yesus Kristus sang juruselamat, kami mohon doa. Amin.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh doa ulang tahun kristen, mudah-mudahan dapat membantu teman-teman sebagai referensi untuk menulis doa kristen untuk orang yang berulang tahun.

Bagi yang ingin belajar menulis teks atau kalimat doa kristen sendiri, silahkan contoh salah satu doa di atas dan tulis ulang menggunakan gaya bahasa sendiri. Terima kasih.

Baca:

Tinggalkan komentar