Doa Katolik Menyambut Tahun Baru

Doa katolik untuk menyambut tahun baru jelang pergantian tahun pada malam hari.

Bersamakristus.org – Doa katolik menyambut tahun baru. Setiap setahun sekali kita memperingati pergantian tahun yang berlangsung pada malam hari.

Pergantian tahun berlangsung pada tanggal 31 Desember hingga 1 Januari dan biasanya manusia memperingati malam pergantian tahun dengan berdoa memohon berbagai macam pengharapan.

Seperi agar usahanya makin sukses, rezekinya makin lancar, segala urusannya dipermudah, dan semakin bisa mengenal Tuhan secara personal atau pribadi.

Doa yang dipanjatkan harus dengan bahasa yang baik karena jika tidak, maka doa tidak akan dijabah oleh Bapa. Doa menyambut tahun baru dapat dibaca setelah pergantian tahun terlaksana.

Di bawah ini kami memiliki beberapa kumpulan teks kalimat contoh doa katolik untuk menyambut tahun baru pada malam pergantian tahun singkat, pendek, dan ringkas.

Doa Katolik Malam Tahun Baru

doa katolik malam tahun baru
doa katolik malam tahun baru

Doa katolik pada malam tahun baru dapat diucapkan sebelum tahun berganti, biasanya doa ini dimaksudkan untuk memohon agar di tahun berikutnya lebih baik dibanding tahun sekarang.

1. Doa Katolik Malam Pergantian Tahun

Ya Tuhan, tengah malam hampir berlalu, terimakasih atas segala berkat dan penyertaan yang Engkau berikan kepada kami sepanjang tahun yang lalu.

Kami sangat bersyukur atas pertolongan dan perlindungan-Mu. Kiranya, di tahun baru nanti kehidupan kami akan menjadi lebih baik. Semoga pergumula ini terwujud atas kehendak-Mu.

Dalam nama Tuhan Yesus, sang Juruselamat kami memohon doa dan harapan. Haleluya. Amin.

2. Contoh Doa Tahun Baru Rohani Katolik

Ya Bapa, tahun telah berlalu, penyertaan-Mu telah menjadi kenangan namun sampai kapanpun takkan pernah kami lupakan. Penyertaan yang begitu besar selama hidup kami.

Ya Bapa, mohon kiranya pada tahun yang baru ini, kami selalu dibimbing agar ingat akan Engkau. Kiranya berkatilah seluruh jemaat, gereja, dan anak-anak-Mu pada tahun baru ini.

Mudah-mudahan mereka bisa menemui kedamaian seturut dengan kehendak-Mu. Atas nama Tuhan Yesus Kristus sang Juruselamat. Haleluya, Amin.

3. Doa Katolik Penutup Tahun

Ya Kristus, kami tutup lembaran di tahun ini dan akan membuka lembaran di tahun berikutnya. Segala pertolongan dan penyertaan-Mu tak akan pernah aku lakukan.

Mohon kiranya di tahun yang baru ini, bimbinglah kami untuk selalu ingat akan Engkau. Mohon kiranya agar Engkau terus memberi terang dalam hati kami yang gelap.

Kiranya mohon agar Engkau memberkati seluruh umat Kristiani yang sedang menyambut tahun ini. Haleluya, Halleluya Amin.

Baca:

Doa Katolik Menyambut Tahun Baru

doa katolik menyambut tahun baru
doa katolik menyambut tahun baru

Sedangkan doa katolik menyambut tahun baru dibaca ketika tahun telah berganti dan biasanya dimaksudkan untuk memohonagar segala urusan dipermudah pada tahun yang baru.

1. Doa Keluarga Pada Malam Tahun Baru

Ya Allah, terimakasih telah memberi malam yang indah. Puji Tuhan setahun telah kami lalui dengan penuh sukacita atas berkat penyertaan dari-Mu.

Bapa, pada kesempatan ini kami sekeluarga mohin maaf apabila melakukan dosa dan kesalahan selama setahun. Bimbinglah kami agar ingat untuk tidak mengulanginya kembali.

Ya Bapa, kiranya bimbinglah pula kami sekeluarga agar dapat menjadi keluarga yang lebih baik di tahun baru, penuh rezeki, berkat, dan sukacita. Biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu.

2. Doa Pribadi Perayaan Tahun Baru

Ya Tuhan, Puji syukur terimakasih banyak atas waktunya selama setahun yang begitu indah. Saya sangat bersyukur karena pada tahun ini ada banyak kebaikan menghampiri saya.

Mulai dari lulus kuliah langsung kerja, dipertemukan dengan seseorang yang saya cintai, sertaa teman-teman dan keluarga yang selalu mendukung saya untuk berkembang, terutama agar selalu ingat Engkau.

Maka biarlah pada kesempatan ini saya memohon agar di tahun yang baru ini, kehidupan saya akan lebih baik, begitu pula kehidupan keluarga, rekan kerja, dan seluruh umat Katolik pada umumnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa teks contoh doa katolik menyambut tahun baru, selagi mengunggu. Mudah-mudahan pergumulan pada doa ini tersampaikan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar