Ayat Alkitab Tentang Ibadah Paskah

Ayat alkitab tentang ibadah paskah singkat pendek di rumah dan isinya dalam bahasa inggris

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang ibadah paskah. Sebelumnya kami telah memublikasikan artikel mengenai lagu paskah. Dalam artikel tersebut kami membagikan banyak sekali kumpulan lagu rohanikristen untuk dinyanyikan pada saat beribadah di hari paskah.

Nah pada kesempatan ini kami ingin kembali berbagi sukacita untuk peringatan paskah, yakni beberapa ayat alkitab atau firman Tuhan yang membahas tentang paskah atau ibadah yang dirayakan untuk memperingati peristiwa paling penting dalam hidup Kristus yakni kebangkitan-Nya.

Bagi umat Kristen, paskah merupakan salah satu perayaan terpenting, oleh karena sangat identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut dengan anak domba Paskah. Jemaat Kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus disalibkan, kemudian mati dikuburkan, dan pada waktu ketiga nanti akan bangkit menjadi juru selamat.

Peringatan paskah untuk memperingati hari kebangkitan Yesus tersebut merupakan perayaan yang sangat penting sebab tertuang dalam kitab Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini pun disebut juga dengan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, maupun Minggu Kebangkitan. Kami akan membagikan sejumlah ayat emas firman Tuhan tentang Paskah.

Sejumlah ayat alkitab di bawah ini dapat dijadikan kutipan atau kalimat ketika membaca doa pembukaan ibadah pada saat merayakan ibadah paskah di Gereja masing-masing. Selain itu, juga dapat ditempatkan pada kutipan di doa penutup ibadah paskah.

Ayat Alkitab Tentang Ibadah Paskah Singkat dan Pendek

Berikut adalah beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang ibadah paskah yang singkat, pendek, dan ringkas untuk yang menjaalni ibadah di gereja. Silahkan disimak.

Apabila seorang asing yang telah menetap padamu hendak merayakan PASKAH bagi TUHAN, maka haruslah ia merayakannya menurut segala ketetapan dan peraturan PASKAH. Satu ketetapan harus berlaku bagi kamu, baik bagi orang asing maupun bagi orang Israel asli.

Bilangan 4:14

Kemudian Yosia merayakan PASKAH bagi TUHAN di Yerusalem. Domba PASKAH disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

2 Tawarikh 14:1

PASKAH semacam itu tidak pernah lagi dirayakan di Israel sejak nabi Samuel. Seorang pun di antara raja-raja orang Israel tidak pernah merayakan PASKAH seperti yang dirayakan Yosia dengan para imam dan orang-orang Lewi, dengan seluruh orang Yehuda dan Israel yang dapat hadir, dan dengan penduduk Yerusalem.

2 Tawarikh 14:18

Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba PASKAH, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: “Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan PASKAH bagi-Mu?

Markus 41:12

Pada waktu itu hari raya PASKAH orang Yahudi sudah dekat dan banyak orang dari negeri itu berangkat ke Yerusalem untuk menyucikan diri sebelum PASKAH itu.

Yohanes 43:55

Dan beginilah kamu memakannya: pinggangmu berikat, kasut pada kakimu dan tongkat di tanganmu; buru-burulah kamu memakannya; itulah PASKAH bagi TUHAN.

Keluaran 2:11

Lalu Musa memanggil semua tua-tua Israel serta berkata kepada mereka: “Pergilah, ambillah kambing domba untuk kaummu dan sembelihlah anak domba PASKAH.

Keluaran 2:21

Maka haruslah kamu berkata: Itulah korban PASKAH bagi TUHAN yang melewati rumah-rumah orang Israel di Mesir, ketika Ia menulahi orang Mesir, tetapi menyelamatkan rumah rumah kita. Lalu berlututlah bangsa itu dan sujud menyembah.

Keluaran 2:27

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun: “Inilah ketetapan mengenai PASKAH: Tidak seorang pun dari bangsa asing boleh memakannya.

Keluaran 2:43

PASKAH itu harus dimakan dalam satu rumah juga; tidak boleh kaubawa sedikit pun dari daging itu keluar rumah; satu tulang pun tidak boleh kamu patahkan.

Keluaran 2:46

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Paskah di Rumah dan Isinya

Di bawah ini ada beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan untuk yang beribadah di rumah bersama keluarga, ayah, ibu, saudar, anak, istri, suami, lengkap dengan isinya.

Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan PASKAH bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorang pun yang tidak bersunat boleh memakannya.

Keluaran 2:48

Janganlah darah korban sembelihan yang kepada-Ku kaupersembahkan beserta sesuatu yang beragi, dan janganlah ada dari korban sembelihan pada hari raya PASKAH bermalam sampai pagi.

Keluaran 2:48

Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada PASKAH bagi TUHAN.

Imamat 3:5

Orang Israel harus merayakan PASKAH pada waktunya.

Bilangan 4:2

Lalu Musa menyuruh orang Israel merayakan PASKAH.

Bilangan 4:4

Maka mereka merayakan PASKAH pada bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu senja, di padang gurun Sinai; tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel.

Bilangan 4:5

Tetapi ada beberapa orang yang najis oleh karena mayat, sehingga tidak dapat merayakan PASKAH pada hari itu. Mereka datang menghadap Musa dan Harun pada hari itu juga.

Bilangan 4:6

Katakanlah kepada orang Israel: Apabila salah seorang di antara kamu atau keturunanmu najis oleh karena mayat, atau berada dalam perjalanan jauh, maka ia harus juga merayakan PASKAH bagi TUHAN.

Bilangan 4:10

Janganlah mereka meninggalkan sebagian dari padanya sampai pagi, dan satu tulang pun tidak boleh dipatahkan mereka. Menurut segala ketetapan PASKAH haruslah mereka merayakannya.

Bilangan 4:12

Sebaliknya orang yang tidak najis, dan tidak dalam perjalanan, tetapi lalai merayakan PASKAH, orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya, sebab ia tidak mempersembahkan persembahan yang kepada TUHAN pada waktunya; orang itu akan menanggung akibat dosanya.

Bilangan 4:13

Ayat Alkitab Tentang Ibadah Paskah Dalam Bahasa Inggris

Adapun beberapa ayat emas Alkitab di bawah ini kami translasikan ke dalam bahasa Inggris. Bila Anda ingin emnjadikannya kutipan dalam bahasa Inggris, silahkan gunakan bebrapa ayat emas firman Tuhan tentang ibadah paskah dalam bahasa Inggris berikut ini.

Jesus said to her, ‘I am the resurrection and the life. The one who believes in me will live, even though they die; and whoever lives by believing in me will never die. Do you believe this?’

John 11:25-26

Praise be to the God and Father of our Lord Jesus Christ! In his great mercy he has given us new birth into a living hope through the resurrection of Jesus Christ from the dead.

1 Peter 1:3

For since death came through a man, the resurrection of the dead comes also through a man.

1 Corinthians 15:21

I want to know Christ- yes, to know the power of his resurrection and participation in his sufferings, becoming like him in his death.

Philippians 3:10

With great power the apostles continued to testify to the resurrection of the Lord Jesus. And God’s grace was so powerfully at work in them all.

Acts 4:33

He is not here; he has risen!

Luke 24:6-7

Who then is the one who condemns? No one.

Romans 8:34

And being found in appearance as a man, he humbled himself by becoming obedient to death – even death on a cross!

Philippians 2:8

And God raised the Lord and will also raise us up by his power.

1 Corinthians 6:14

We know that Christ, being raised from the dead, will never die again; death no longer has dominion over him.

Romans 6:9

Ayat Alkitab Tentang Paskah Untuk Anak Sekolah Minggu

Khusus untuk anak sekolah minggu, tentunya perlu diberi materi ayat emas Alkitab mengnai ibadah paskah yang sederhana dan mudah dipahami. Agar mereka cepat memahami dan menyadari betapa istimewanya peringatan paskah dalam agama Kristen. Silahkan disimak.

Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada PASKAH bagi TUHAN.

Bilangan 4:16

Mereka berangkat dari Rameses pada bulan yang pertama, pada hari yang kelima belas bulan yang pertama itu; pada hari sesudah PASKAH berjalanlah orang Israel keluar, oleh tangan yang dinaikkan, di depan mata semua orang Mesir.

Bilangan 4:3

Ingatlah akan bulan Abib dan rayakanlah PASKAH bagi TUHAN, Allahmu, sebab dalam bulan Abib itulah TUHAN, Allahmu, membawa engkau keluar dari Mesir pada waktu malam.

Ulangan 5:1

Maka engkau harus menyembelih kambing domba dan lembu sapi sebagai korban PASKAH bagi TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih TUHAN untuk membuat nama-Nya diam di sana.

Ulangan 5:2

Engkau tidak boleh mempersembahkan korban PASKAH di salah satu tempat yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Ulangan 5:5

Tetapi di tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu, untuk membuat nama-Nya diam di sana, engkau harus mempersembahkan korban PASKAH itu pada waktu senja, ketika matahari terbenam, bertepatan dengan saat engkau keluar dari Mesir.

Ulangan 5:6

Sementara berkemah di Gilgal, orang Israel itu merayakan PASKAH pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu petang, di dataran Yerikho.

Yosua 6:10

Lalu pada hari sesudah PASKAH mereka makan hasil negeri itu, yakni roti yang tidak beragi dan bertih gandum, pada hari itu juga.

Yosua 6:11

Kemudian raja memberi perintah kepada seluruh bangsa itu: “Rayakanlah PASKAH bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang tertulis dalam kitab perjanjian ini!”

2 Raja-raja 12:21

Sebab tidak pernah lagi dirayakan PASKAH seperti itu sejak zaman para hakim yang memerintah atas Israel dan sepanjang zaman raja-raja Israel dan raja-raja Yehuda.

2 Raja-raja 12:22

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai ayat alkitab tentang ibadah paskah. Mudah-mudahan dengan beberapa ayat emas Alkitab tentang paskah tersebut kita semakindapat beribadah dengan penuh khidmat kepada Tuhan Yesus.

Baca:

Tinggalkan komentar