Doa Mohon Kekuatan Dari Tuhan Yesus

Doa mohon dan minta kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus.

Bersamakristus.org – Doa mohon kekuatan dari Tuhan Yesus. Manusia adalah orang yang lemah, kita harus menyadari itu. Manusia hanya bisa berharap mendapat kekuatan dari Tuhan Yesus untuk mengarungi kehidupan.

Ingatlah bahwa Tuhan akan selalu memberikan kekuatan kepada anak-anaknya. Melalui doa dan perantara roh kudus, Tuhan akan menguatkan hati, jiwa, mental, dan pikiran kita ketika menghadapi masalah.

Karena dalam menjalani kehidupan, setiap orang tidak akan bisa lepas dari yang namanya permasalahan. Namun Tuhan juga tidak akan membebani anak-Nya dengan pencobaan yang tak mampu dilewati oleh kita.

Sebagai contoh, kemarin kita sudah membahas doa kristen dalam menghadapi masalah. Doa tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Tuhan agar membantu kita di setiap kesulitan.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin kembali menulis beberapa contoh doa Kristen untuk meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan Yesus Kristus. Silahkan simak langsung.

Contoh Doa Kristen Mohon Kekuatan dari Tuhan

contoh doa kristen mohon kekuatan dari tuhan
contoh doa kristen mohon kekuatan dari tuhan

Di bawah ini ada beberapa kutipan, teks, contoh doa kristen untuk memohon kekuatan kepada Tuhan Yesus secara singkat, pendek, dan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Mohon Kekuatan dari Tuhan Yesus

Tuhan Yesus, ada rasa takut dan khawatir dalam hati dan pikiran saya. Saya tak dapat mengatasinya bahkan ini menjadi makin buruk dari waktu ke waktu.

Tuhan, Engkau menjanjika kepada kami kekuatan dan saya berpasrah dalam kehadirat-Mu segala rasa sakit, kecewa, dan segala hal lain yang mengusik ketenangan hati ini.

Bantulah saya Tuhan, berikan saya kekuatan untuk berani menghadapi maslaah ini. Jangan biarkan sikap lemah menguasai diri ini, Tuhan. Biarlah kekuatan yang Engkau limpahkan, dapat menjadi penolong kesulitan saya. Amin.

2. Doa Mohon Kekuatan dari Yesus Kristus

Tuhan Yesus, Engkau memiliki kuasa atas segalanya. Engkau tahu, saat ini hati dan pikiranku tengah merasa takut. Aku mohon kepada-Mu, bangkitkan semangat dalam jiwaku yang lemah ini.

Melalui hati-Mu yang kudus, aku percaya Engkau akan mampu menolongku menghadapi kekhawatiran ini. KepadasalibSuci-Mu, aku menyerahkan segala perasaan hati ini dengan segenap iman dan harapanku.

Tuhan, aku tahu aku bukanlah orang yang kuat, namun dengan pertolongan dan uluran tangan-Mu, perasaan hati ini akan menjadi lebih baik untuk menghadapi tantangan. Haleluya. Amin.

3. Doa Minta Kekuatan dari Tuhan Yesus

Setiap hari merupakan hari baru, tempat datangnya tantangan baru. Tuhan, Ingatkan aku bahwa dengna kematian salib-Mu, Engkau telah menanggung segala rasa sakti dan derita ini.

Tidak seharusnya aku mengeluh, kekuatan selalu ada dalam jiwa ini sebab Engkau telah memberikannya melalui kuasa ajaib-Mu yang besar. Tuhan, bimbinglah aku untuk dapat menggunakan kekuatan ini guna menghadapi pencobaan-Mu.

Tuhan, jamahlah hatiku agar aku dapat memahami cinta-Mu. Jamahlah ke seluruh bagian terdalam pada jiwaku agar aku dapat menemukan semangat baru dan damai serta pengampunan. Amin.

Baca:

Contoh Doa Kristen Mohon Kekuatan Dari Bapa

contoh doa kristen-mohon kekuatan dari bapa
contoh doa kristen-mohon kekuatan dari bapa

Kemudian selain itu, di bawah ini ada pula beberapa contoh teks kalimat doa minta atau mohon kekuatan kepada Bapa atau Allah dengan penuh pengharapan. Silahkan disimak.

1. Doa Mohon Kekuatan Dari Bapa

Bapa yang suci, beriah kami rahmat roh kudus melalui putera Allah yagn dikandung Bunda Maria. Sebab Bunda Maria satu-satunya yagn paling dekat dengan-Nya.

Mohonkanlah kepada-Nya untuk memberikan aku kedamaian jiwa agar aku dapat bebas dari segala rasa secih, cemas, khawatir, dan takur yang tidak perlu.

Bantulah aku, ya Bapa, agar selalu melakuakn segala sesuatu yang dapat menyenangkan hati-Nya. Berilah aku kekuatan untuk melakukan-Nya, ya Bapa. Amin.

2. Doa Mohon Kekuatan Dari Allah

Allah yang maha penolong, tuntunlah kami dalam kasih-Mu. Dengan penuh kepercayaan akan pertolongan-Mu, aku berpaling kepada-Mu, ya Allah. Mengharap belas kasih dalam kebijaksanaan-Mu.

Allah, mohon bantulah kami untuk menghilangkan rasa takut dan cemas dalam jiwa ini. Agar kami dapat menjalani masa penuh pencobaan ini dengan tegar dan tetap menginspirasi orang lain.

Ya Allah, Engkaulah yang maha mengasihi. Kiranya Engkau berkati kami dengan keberanian dan semangat menggebu agar dapat menjalani hari-hari penuh kesulitan ini. Amin.

3. Doa Minta Kekuatan Dari Bapa

Bapa yang maha kasih, terimakasih telah memberi kami banyak penyertaan dalam hidup sehingga kami dapat melewati satu per satu masa penuh kesulitan dengan mudah.

Ya Bapa, semua berkat pertolongan-Mu. Bimbingan-Mu itu nyata. Engkau adalah pelindung dan penolong kami yang lemah. Engkaulah pemberi kekuatan dan keberanian yang nyata.

Dalam pergumulan ini, kiranya Engkau berkatilah kami kembali agar menjadi lebih berani dan semangat untuk menghadapi pencobaan yang tengah melanda. Melalui pertolongan-Mu, kami pasrahkan semuanya. Haleluya, Amin.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai doa katolik mohon kekuatan dari tuhan yesus. Semoga dengan memanjatkan doa ini, Tuhan memberi kekuan yang besar untuk kita dalam menghadapi segala pencobaan.

Baca:

Tinggalkan komentar