Ayat Alkitab Tentang Pindah Agama

Ayat Firman Tuhan Mengenai Pindah Agama

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pindah agama. Di masa sekarang ada banyak kasus perpindahan keyakinan yang dilakukan sejumlah orang, tak terkecuali artis dan tokoh penting dunia.

Kebanyakan dari mereka berpindah agama karena alasan kepercayaan. Mereka sudah tidak yakin terhadap Tuhan yang selama ini mereka yakini dan mengimani Tuhan baru di agama lain.

Padahal sudah jelas dikatakan dalam hukum pindah agama menurut Kristen, bahwa hukum murtad itu tidak dibolehkan. Dalam Kristen, itu sama saja mengkhianati Allah yang bertahta di kerajaan surga.

Kemudian, dalam beberapa ayat emas Alkitab juga sudah diteagaskan bahwa perpindahan agama mutlak dilarang. Untuk lebih meyakinkan Anda, berikut kami memiliki beberapa ayat-ayatnya.

Ayat Emas Alkitab Tentang Pindah Agama

Berikut di bawah ini kami jelaskan kepada Anda tentang ayat emas Alkitab mengenai hukum pindah agama. Simak penjelasan lengkapnya dalam ulasan di bawah berikut ini.

“Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan”

1 Timotius 4:1

“Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup.”

Ibrani 3:12

“Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa.”

2 Tesalonika 2:3

“Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu.”

Daniel 9:27

“Yang jatuh di tanah yang berbatu-batu itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menerimanya dengan gembira, tetapi mereka itu tidak berakar, mereka percaya sebentar saja dan dalam masa pencobaan mereka murtad.”

Lukas 8:13

“Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,dan yang mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.”

Ibrani 6:4-6

“Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”

2 Petrus 2:1

“Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka.Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: “Anjing kembali lagi ke muntahnya,dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya.”

2 Petrus 2:20-22

“Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.Betapa lebih beratnya hukuman yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina Roh kasih karunia?”

Ibrani 10:26-29

“Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan  oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.”

1 Timotius 4:1-2

“Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.”

2 Timotius 4:3-4

“Hal itu dikatakan-Nya untuk mencobai dia, sebab Ia sendiri tahu, apa yang hendak dilakukan-Nya.”

Yohanes 6:66

“Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.”

Yohanes 15:6

“Dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.”

Matius 24:10

“Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.”

Matius 24:12

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di lain sisi kami juga memiliki beberapa ayat emas Alkitab yang bisa memotivasi dan menginspitasi para umat Kristiani. Anda bisa menyimak beberapa artikelnya pada tautan di bawah ini.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang pindah agama. Mudah-mudahan ayat emas Alkitab yang telah kami bagikan bisa menjadi penambah wawasan khususnya bagi umat Kristiani.

Baca: