Doa Katolik Untuk Orang Tua

Kumpulan doa katolik untuk orang tua ayah dan ibu secara singkat.

Bersamakristus.org – Doa katolik untuk orang tua. Sebagai anak, orang tua merupakan sosok yang paling berjasa dalam hidup kita. Maka dari itu, kita harus senantiasa mendoakannya salah satunya adalah dengan doa untuk orang sakit kristen saat orang tua sakit.

Dalam agama Kristen, orang tua baik ayah atau ibu memiliki tugas yang cukup sulit dalam membesarkan anak-anak mereka dalam dunia kebenaran. Sebagai orang tua, mereka perlu memberi ajaran rohani kepada anak-anak-Nya.

Selain itu dari segi kehidupan, orang tua harus memenuhi kebutuhan anaknya hingga ia dewasa dan mampu memenuhi kebutuhannya sendiri. Seorang anak tidak akan dapat membalas jasa yang dilakukan orang tua.

Anak hanya bisa mendoakan orang tua, baik ayah atau ibu ketika mereka sedang sakit, tengah berulang tahun, hendak melahirkan, mengalami kesulitan akibat keguguran, dan bahkan ketika mereka meninggal dunia.

Di bawah ini kami ingin memberikan beberapa contoh teks atau kalimat doa dalam agama Kristen untuk orang tua yang lengkap, singkat, pendek, serta menggunakan bahasa yang baik.

Kumpulan Doa Katolik Untuk Orang Tua

kumpulan doa katolik untuk orang tua
kumpulan doa katolik untuk orang tua

Berikut adalah beberapa contoh teks kalimat doa katolik untuk keduao orang tua yang sakit, meninggal, dan berulang tahun secara singkat, pendek, dan ringkas.

1. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sakit

Tuhan Yesus, Engkaulah tempat kami berlindung dan memberi kami kekuatan. Saat ini kami tengah berdoa, memohon penghiburan bagi orang tua kami yang tengah sakit.

Ya Bapa, jamahlah dengan kuat kuasa-Mu dan berikan pemulihan kesehatan terhadap mereka yang tengah merasakannya. Kami yakin ya Bapa, segalanya menjadi mungkin akan kuasa dan mukjizat-Mu.

Engkaulah kekuatan kami, karena itu Bapa, mohon kiranya Engkau berkuasa mengangkat penyakit dari tubuh orang tua kami, dan gantikanlah dengan kesehatan yang dapat kami syukuri. Amin.

2. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Ya Allah Ya Baoa, perkenankan kami untuk berdoa bagi mereka yang kehilangan orang tua yang mereka cintai, belahan jiwa, dan karunia terindah dalam hidup mereka.

Kami menyebut nama mereka dalam hadirat-Mu, ya Allah hiburkanlah hati mereka, sebab Engkaulah yang dapat menghibur hati mereka yang patah dan terluka.

Ubahlah sedih menjadi suka, gelap menjadi terang, dan keputusaan menjadi harapan. Ya Allah dalam kedukaan ini, jangan biarkan umat-Mu merasa sendiri. Amin.

3. Doa Katolik Untuk Orang Tua yang Berulang Tahun

Ya Bapa, berkatilah orang tua kami yang pada hari ini merayakan ulang tahunnya. Kami mengucap yukur dan terima kasih ya Bapa ats segala berkat dan bimbingan yang telah diberikan kepada orang tua kami.

Bapa yang maha pengasih, kami mohon lindungilah hari-hari selanjutnya , berikan orang tua kami tuntunan untuk mengikuti jalaln-Mu. Limpahkanlah rasa cinta-Mu kemana pun orang tua kami pergi.

Terangilah jiwa dan raganya dalam mengambil keputusan, berkatilah orang tua kami ya Bapa. Sekarang dan di masa depan, kami mengharap kebaikan selalu Engkau berkahkan untuk kedua orang tua kami. Amin.

Baca:

Kumpulan Doa Katolik Untuk Ayah

kumpulan doa katolik untuk ayah
kumpulan doa katolik untuk ayah

Kemudian di bawah ini ada beberapa contoh lagi untuk ayah, bapak, atau papa dalam agama Kristen yang pendek, ringkas, dengan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Untuk Ayah yang Sakit Katolik

Ya Bapa Putra Allah yang terkasih, kiranya Engkau perhatikan kami anak-anak-Mu yang tengah bergumul di hadapan Engkau untuk memanjatkan segala puji syukur dan permohonan kami.

Ya Baoa, kami hantarkan dalam nama Tuhan, ayah kami yang tengah sakit dan terbaring saat ini, mohon kiranya Engkau berbelas kasih dan mengampuni supaya Engkau berkenan memberikan kesembuhan kepada ayah kami.

Ya Bapa, Putra Allah yang terkasih, kiranya kasih setia-Mu melingkupi keluarga kami selalu. Biarlah kedamaian dan ketenangan selalu ada dalam hati kami untuk melalui sakit yang diderita ayah kami. Amin.

2. Doa Ulang Tahun Katolik Untuk Ayah

Tuhan Yesus, syukur dan terima kasih atas limpahan berkat-Mu kepada ayah kami sehingga ia bisa merayakan ulang tahun bersama anak dan cucunya saat ini.

Di hari ulang tahunnya, kami mohon berkat dan penyertaan-Mu baginya, basuhlah jiwa dan hatinya oleh tangan suci-Mu agar senantiasa hidup sejalan dengan kehendak-Mu.

Seturut kuasa besar-Mu, angerahkan segala kebaikan dan sukacita kepada ayah kami. Semua ini kmai serahkan kepada-Mu dengna penuh syukur serta segala kebaikan-Mu.

3. Doa Untuk Ayah yang Sudah Meninggal Katolik

Ya Allah, kami tiba ke hadapan-Mu setelah kehilangan ayah yang telah membesarkankami. Luka dan sedih hati kami sangat dalam. Siapakah yang sanggup menolong kami? Hanya Engkau saja ya Alah.

Hanya Engkau satu-satunya yang kami percaya, jangan tinggalkan kami di malam gelap gulita. Peganglah tangan kami dan peluklah kami, ya Kristus. Tinggallah Engkau di sini sedikit lebih lama.

Engkaulah pelindung kami, rujukan jiwa kami, jangan biarkan kami hancur binasa. Demi nama Kristus, Tuhan yang berkuasa dan akan tiba kembali mengangkat kami. Amin.

Kumpulan Doa Katolik Untuk Ibu

kumpulan doa katolik untuk ibu
kumpulan doa katolik untuk ibu

Terakhir kami memiliki beberapa kumpulan doa katolik untuk ibu, mama, atau bunda yang tengah sakit, telah meniggal, hendak melahirkan maupun setelah mengalami keguguran.

1. Doa Katolik Untuk Ibu yang Sedang Sakit

Ya Bapa, kami percaya bahwa setiap habis hujan, kami akan melihat pelangi sepeti janji-Mu. Demikian pula kami percaya terhadap kesembuhan yang Kau nyatakan untuk ibu kami.

Oleh karena itu, Bapa, kami mohon dengan segala kerendahan hati, kabulkanlah doa kami dan tuntun ibu kami pada kesembuhan yang penuh, kemudian bawakan sukacita seperti sedia kala.

Ya Bapa, kami percaya akan kuasa serta mukjizat-Mu yang nyata. Di dalam nama Tuhan Yesus dan Santa Perawan Maria, kami panjatkan doa ini. Haleluya, Amin.

2. Doa Katolik Untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Ya Bapa, kami berdoa bagi kerabat dan saudara kami yang berdua, namun kami percaya bahwa mauttak berkuasa merampas Engkau dari umat-Mu meski kami dipaksa berduka sebab terpisah dari ibu yang kami cintai.

Ya Allah, hadirlah Engkau di dalam rumah dan hati kedukaan ini, hadirkan cinta yang mengasihi untuk hibur lara dalam hati kami. Janganlah biarkan kami sendiri.

Ya Bapa, tolonglah kami mengawali kehidupan yang baru dengan dogma dan impian yang terarah kepada-Mu. Hanya dalam nama Kristus yang berdiri kami berdoa. Haleluya, Amin.

3. Doa Katolik Untuk Ibu yang Mau Melahirkan

Allah, Bapa kami, pandangah kami yang tengah gelisah mendoakan ibu kami yang sedang menghadapi persalinan. rasa cemas dan gelisah benar-benar kami rasakan pada saat ini.

Berilah ibu kami kekuatan dan ketenangan, tabahkanlah ia dalam menghadapi sakit bersalin ini. Tenangkanlah hatinya agar persalinan dapat berjalan tanpa kendala.

Semoga setelah penderitaan ini, ibu kami bisa menikmati kegembiraan karena lewa dia seorang manusia baru telah dilahirkan ke dunia. Semua ini kami mohon demi Kristus, Tuhan, pengantara kami. Amin.

4. Doa Katolik Untuk Ibu yang Keguguran

Ya Bapa, Kristus yang Agung, bantulah ibu kami yang tengah menghadapi cobaan yang begitu berat. Anaknya, adik kami tidak dapat lahir dengan selamat setelah persalinannya gagal.

Tuhan, segalanya telah Engkau rencanakan, namun kami tahu pencobaan besar ini memiliki hikmah untuk kita pelajari. Maka biarlah kami mendapat cahaya terang dari berkat-Mu.

Berikanlah ibu kami rasa tenang, ikhlaskanlah hatinya untuk bisa menerima segala yang telah Engkau putuskan. Kami percaya, kehendak-Mu merupakan yang terbaik. Amin.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai contoh doa katolik untuk orang tua. Semoga orang tua kita selalu sehat, terhindar dari penyakit, bahagia, adan semakin diberkati Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar