Doa Katolik Untuk Orang Meninggal

Kirim doa untuk orang meninggal dan arwah katolik puji syukur

Bersamakristus.org – Doa katolik untuk orang meninggal. Setiap manusia nantinya pasti akan meninggal dunia. Tuhan telah memiliki catatan kapan orang ditakdirkan untuk berhenti hidup dan meninggalkan orang-orang yang mereka sayangi.

Sebagai orang yang masih hidup, tugas kita adalah mendoakan mereka yang telah meninggal dunia kepada Tuhan Yesus agar Tuhan menolong mereka seihnga dapat selamat hingga ke surga.

Doa untuk orang meninggal dapat diucapkan pada berbagai kesempatan yakni doa ketika melihat orang baru meninggal dunia atau doa arwah yang dilakukan setelah 40 hari, 100 hari, atau 1 tahun orang meninggal.

Pembacaan doa meliputi ucapan rasa terimakasih kepada Tuhan karena telah mempertemukan kita dengan orang yang baru meninggal dan permohonan agar segala dosa dan kesalahannya diampuni.

Di bawah ini adalah beberapa kumpulan contoh doa katolik untuk orang meninggal dunia yang akan kami bagikan. Selain itu kami juga ingin membagikan doa arwah bagi orang yang sudah meninggal.

Contoh Doa Katolik Untuk Orang Meninggal

Berikut adalah beberapa contoh doa katolik untuk orang meninggal dunia secara singkat, pendek, dan ringkas dengan menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Untuk Orang Meninggal Katolik Puji Syukur

Ya Tuhan, puji syukur Engkau memiliki cinta yang begitu besar kepada sahabat-sahabat-Mu. Marta, Maria, dan Iazars. Engkau juga sering berkunjung ke rumah mereka. Sukacita mereka adalah sukacita-Mu, kesedihan mereka juga kesedihan-Mu.

Engkau kenal segala isi hati kami dan kami tahu kesedihan yang para sahabat kami rasakan karena saudara kami telah meninggal dunia mendahului kami dalam iman.

Kami serahkan segala iman penuh ke tangan-Mu yang penuh kasih jiwa saudara yang kami kasihi. Bawalah ia ke dalam dekat-Mu dan hiburlah kesusahan kami, kuatkanlah kami akan hidup kekal mendatang.

Ya Tuhan, anugerahkan ia istirahat yang kekal dan sinarilah dengan cahaya-Mu yang abadi. Semoga jiwanya dan jiwa-jiwa semua orang beriman yang telah meninggal dunia beristirahat dalam damai karena Allah. Amin.

2. Kirim Doa Untuk Orang Meninggal

Bapa yang terkasih, kekuatan-Mu membawa kami kepada kelahiran. Pemeliharaan-Mu membawa kami menjalani hidup yang bersukacita, serta dengan perintah-Mu kami kembali seperti semula.

Dengan segenap hati dan jiwa kami berdoa bagi keluarga, kerabat, dan teman yang telah Engkau panggil untuk kembali ke hadap-Mu. Serta semua orang yang kami kenal dan telah meninggal dunia yang tak sempat kami sebut dalam doa ini.

Bersama dengan Kristus, semoga mereka bahagia di dalam kerajaan-Mu, sehingga semua air mata kami terhapus melihat kedamaian dan sukacita mereka di surga-Mu. Amin.

Baca:

Contoh Doa Arwah Katolik

Kemudian di bawah ini adalah kumpulan doa arwah katolik untuk orang yang telah meninggal dunia lebih dari sehari. Silahkan simak contoh teks, kalimat, atau kata-kata doa Katoik berikut.

1. Doa Arwah Katolik 40 Hari

Allah, pangkal kehidupan semua insan, izinkanlah kami berdoa dalam hadirat-Mu untuk mendoakan saudara kami (sebut nama) yang telah meninggal dunia 40 hari yang lalu.

Hingga kini, perasaan sedih dan duka masih menyelimuti kami, keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Namun kami harus yakin bahwa saudara kami bukan dilenyapkan, melainkan diubah menjadi lebih baik karena Engkau akan menempatkannya di surga.

Disadari dengan kenyataan itu, maka biarlah apa yang kami percayai dapat terjadi seturut kehendak-Mu. Sehingga kami tak perlu lagi bersedih sebab Engkau telah membahagiakannya dalam peluk-Mu. Amin.

2. Doa Arwah Katolik 100 Hari

Bapa dan Putera Roh Kusus, kami tengah berada di samping makam kerabat kami yang tepat 100 hari lalu berpulang. Jujur, hingga saat ini kami masih merasa kehilangan begitu berat.

Tuhan, bantu bimbinglah kami agar dapat menjadi manusia yang lebih kuat, agar bisa menjadi hamba-Mu yang lebih tegar dan ikhlas, bantulah kami untuk meningkatkan kekuatan dan ketabahan hati.

Dengan segala kerendahan hati, kami mohon pertolongan-Mu untuk kerabat kami, agar selamat di alam sana. Agar mendapat tempat terindah di sisi Tuhan di surga. Sehingga kami tak perlu menangis, sebab Engkau telah menolongnya dalam kuasa-Mu. Amin.

3. Doa Arwah Katolik 1 Tahun

Ya Tuhan, sudah 1 tahun berlalu sejak kepergian teman kami. Saat itu kami begitu syok dan kaget menerima kabar meninggal dirinya yang jauh di perantauan. Kami bergegas menuju lokasi dan ternyata memang benar, teman kami telah dimakamkan.

Ya Tuhan, telah 1 tahun berlalu kenangan kami dengannya masih terngiang. Setiap saat kadang kami merindukan tawanya, berterima kasih atas segala pertolongan dan bantuannya.

Ya Tuhan, kami percaya Engkau akan menolongnya di sana. Sebab, kebaikan dan kemuliaannya selalu menghiasi hari-hari kami sepanjang hidup. Terima kasih Tuhan, terima kasih telah mempertemukan kami dengannya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai contoh doa katolik untuk orang meninggal. Semoga denganmendoakan orang yang sudah meningga,mreka akan diempatkan di sisi terbaik Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar