Prinsip Tabur Tuai dalam Kristen

Tabur Tuai Menurut Pandangan Agama Kristen

Bersamakristus.org – Prinsip tabur tuai dalam Kristen. Dalam kepercayaan apapun, pasti ada yang namanya tabur tuai. Apa yang ditabur, itulah yang dituai, begitu sederhananya.

Dalam agama Kristen sendiri, hukum tabur tuai juga dimaknai demikian. Mereka yang menuai keburukan akan mendapat dosa, dan yang berbuat baik akan menuai berkat serta hikmat.

Sebagai informasi saja, hukum “Tabur-Tuai” adalah sebuah hukum yang sudah sangat dikenal di dalam kekristenan. Hukum tersebut bahkan sudah disuarakan, mulai dari zaman Perjanjian Lama (sebelum masehi).

Lalu apa yang menjadi prinsip hukum tersebut? Kenapa tabur tuai sangat lekat dalam pandangan agama Kristen dan harus diyakini serta diturunkan ke anak cucu? Tentu ada alasannya.

Prinsip Tabur Tuai dalam Pandangan Kristen

Terdapat beberapa prinsip tabur tuai dalam pandangan agama Kristen yang didasarkan pada Alkitab. Buat Anda yang ingin tahu informasinya, simak di bawah ini.

1. Ada Pengorbanan

Sebelum benih tumbuh, dia akan mati terlebih dahulu. Dengan adanya proses seperti ini, merupakan makna dari arti pengorbanan. Tuhan Yesus harus rela wafat lebih dulu di kayu salib untuk menebus dosa.

Ketika menabur, memang bukanlah saat yang membahagiakan, sebab pada saat penaburan, manusia harus berusaha bercucuran keringat dan air mata untuk berbuat baik. Selain itu manusia juga perlu menjadi berkat bagi orang lain dan harus mematuhi perintah Tuhan.

2. Faktor Waktu

Penaburan benih dan bertumbuh sampai dewasa menjadi proses yang akan menghasilkan buah, itulah yang membutuhkan waktu. Hasil benih yang ditabur tergantung juga dari kualitas benih yang dihasilkan, kualitas tanah, air, serta perawatannya.

Ini mengajarkan kita supaya bersabar, karena tidak ada yang instan di dunia ini. Kita memerlukan ketabahan dan ketekunan untuk menghasilkan sesuatu yang maksimal.

3. Berlipat Ganda

Prinsip tabur tuai dalam Kristen berikutnya yaitu berlipat ganda. Dari satu benih yang ditabur, bisa tumbuh satu pohon yang menghasilkan banyak buah. Semua perbuatan yang sudah dilakukan dengna baik, taat ibadah kepada Tuhan, dan selalu mempertahankan iman, akan mendapatkan balasan yang dahsyat pua dari Tuhan.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan dari kami mengenai prinsip tabur tuai menurut kristen. Jadi, jangan pernah menabur keburukan karena hal tersebut hanya akan menuai kejahatan di dalam diri Anda.

Baca: