Doa Kristen Untuk Keluarga

Kumpulan doa kristen katolik untuk keluarga singkat, syafaat, berduka, jauh, dikunjungi, meninggal.

Bersamakristus.org – Doa kristen untuk keluarga. Keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup. Memiliki ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek, saudara, hingga istri, suami, atau anak merupakan anugerah dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Tak ada yang mampu menandingi kebahagiaan memiliki keluarga di dunia.

Untuk itu kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan dengan mengucap doa ucapan syukur kristen bila Tuhan masih memberi kita kesempatan untuk memiliki keluarga yang lengkap. Bila ada anggota keluarga yang meninggal, doakan mereka agar selalu berada dalam pelukan Tuhan.

Selain itu, ketika keluarga sedang jauh, dikunjungi, ditinggalkan, sedang sakit, ada anggota keluarga yang berulang tahun, mendapat musibah, mengalami kecelakaan, memperoleh penghargaan dan hadiah juga perlu kita doakan tentu dengan topik doa yang berbeda-beda.

Pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh doa Kristen Protestan dan Katolik untuk keluarga, kumpulan doa harian keluarga yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Mudah-mudahan dengan contoh doa Kristen dan Katolik berikut dapat menjadi referensi Anda bagi yang ingin menulis doa untuk keluarga maupun memanjatkan doa langsung kepada anggota keluarga. Langsung saja tanpa basa basi lagi silahkan simak kumpulan contoh doa keluarga di bawah ini.

Kumpulan Doa Kristen Untuk Keluarga

kumpulan doa kristen untuk keluarga
kumpulan doa kristen untuk keluarga

Di bawah ini ada beberapa contoh doa Kristen untuk keluarga kecilku yagn jauh, sedang sakit, meninggal dunia, berduka, maupun doa-doa keluarga yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik. Silahkan disimak.

1. Doa Syafaat Keluarga Kristen Singkat

Bapa yang maha baik, puji syukur Engkau telah menganugerai kami keluarga yang begitu mulia, begitu peduli, dan selalu ingat serta rindu untuk memuji dan memuliakan nama-Mu. Sungguh betapa bahagianya kami memiliki keluarga yang sangat baik.

Bapa, kami mohon kepada-Mu dalam pergumulan ini, biarlah keluarga ini tetap menjadi keluarga yang baik, bahagia, dan dipenuhi sukacita. Biarlah Engkau selalu tolong kami dalam kesulitan, jadikan setiap gelap menjadi terang melalui uluran tangan-Mu.

Bapa, mudah-mudahan pergumulan ini dapat terjadi sesuai kehendak-Mu. Sehingga keluarga ini selalu dipenuhi oleh berkat dari-Mu. Sebab hanya kepada-Mu kami percaya dan hanya kepada-Mu kami berdoa. Haleluya, Amin.

2. Doa Kristen Untuk Keluarga Kecilku

Tuhan, terima kasih atas berkat dan penyertaan-Mu yang begitu banyak dalam hidupku. Termasuk menganugerahiku keluarga kecil yang begitu manis dan selalu memberi kebahagiaan di kala sedih, dan selalu memberi ketenangan di kala gundah.

Tuhan, betapa bahagianya aku memiliki keluarga kecil yang bahagia. Hanya satu permohonanku pada-Mu kali ini, bimbinglah keluargaku untuk menjadi keluarga yang selalu rindu untuk memuji serta memuliakan nama-Mu.

Bimbinglah pula kami untuk selalu mencapai kebahagiaan dalam hidup. Jadikan keluarga ini jauh dari hasutan setan. Dan biarlah semua pergumulan ini terjadi seturut kehendak-Mu. Dalam nama Kristus, Putera Roh Kudus, aku berdoa. Haleluya. Amin.

3. Doa Kristen Untuk Keluarga yang jauh

Ya Bapa, malam ini aku teringat kepada keluarga yang kutinggalkan. Sudah lama aku tidak berjumpa dengan keluargaku yang berada di kota jauh. Bagaimana kabar mereka, apakah mereka baik-baik saja? Tuhan, kesibukan kerja ini membuatku tak memiliki banyak waktu untuk berkomunikasi dengan mereka.

Pergumulanku pada-Mu, aku berharap mudah-mudahan mereka sehat selalu, diiringi kebahagiaan, sukacita, dan penyertaan yang berlimpah dari-Mu. Mudah-mudahan mereka panjang umur, dilimpahi rezeki yang banyak, dan dikelilingi oleh orang-orang baik selalu.

Biarlah pergumulan yang kupanjatkan pada malam ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Dan biarlah Engkau memberkati keluargaku selalu. Karena hanya kepada-Mu aku berdoa dan aku percaya. Dalam nama Tuhan Yesus sang Juruselamat, aku berdoa. Haleluya, Amin.

4. Doa Kristen Untuk Keluarga yang Meninggal Berduka

Tuhan, Engkau telah memanggil satu kerabat yang amat kami cintai. Kami tahu bahwa Engkau mencintainya dan ingin Ia berada lebih dekat dalam peluk kasih-Mu. Kami pun tahu bahwa Engkau tak tega melihatnya melawan sakit sehingga memutuskan untuk mengakhiri deritanya.

Ya Tuhan, biarlah kami menjadi keluarga yang tabah menerima keputusan-Mu. Biarlah kami menjadi keluarga yang kuat melepas kepergiannya. Dan biarlah kami menjadi keluarga yang selalu ingat dan mengerti bahwa ada hikmah baik dari dipanggilnya kerabat keluarga kami oleh-Mu.

Jauhkanlah pikiran negatif dalam diri kami, hilangkan kesedihan pada hati kami, tunjukkan terang dalam gelap hidup kami. Bawalah kami kembali pada sukacita berkat pertolongan tangan-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Haleluya Amin.

Baca:

Kumpulan Doa Katolik Untuk Keluarga

kumpulan doa katolik untuk keluarga
kumpulan doa katolik untuk keluarga

Berikut merupakan beberapa contoh doa Katolik, kumpulan doa puji syukur untuk keluarga yang hendak dikunjungi atau ditinggalkan, doa untuk keluarga Katolik yang sudah meninggal dan doa-doa keluarga harian lainnya. Silahkan disimak.

1. Doa Keluarga Katolik Puji Syukur

Ya Allah, Bapa, dan segala insan. Engkau menciptakan manusia dengan menghimpun mereka menjadi satu keluarga, yakni keluarga-Mu. Engkau pun telah memberi kami keluarga yagn teladan, yakni keluarga kudus Nazaret.

Yakni yang anggota-anggotanya sangat takwa kepada-Mu dan penuh kasih satu sama lain. Terimakasih ya Bapa, atas teladan indah yang dapat kami pelajari dan pedalami ini.

Semoga keluarga kami selalu Engkau dorong untuk meneladan keluarga kudus di Nazaret. Semoga keluarga kami kian tumbuh menjadi keluarga Kristen yang sejati, yang dibangun atas dasar iman dan kasih akan Dikau dan kasih antar seluruh anggota keluarga.

2. Doa Untuk Keluarga yang Dikunjungi Katolik

Ya Bapa, melalui pergumulan ini kami memohon kepada-Mu dengan ikhlas. Ajarlah kami hidup menurut injil, yakni rukun, ramah, sederhana, bijaksana, saling menyayangi, menghormati, dan saling membantu dalam ikhlas dari hati.

Hindarkanlah keluarga kami dari marabahaya dan malapetaka, sepeti kami dalam suka serta duka. Tabahkanlah hati kami bila sekeluarga mendapatkan masalah beruntun. Tuntunlah kami menjadi keluarga yang kuat menghadapi sulitnya jalani kehidupan.

Bantulah kami supaya selalu bersatu padu dalam sehati dan sejiwa, hindarkanlah kami dari perpecahan percekcokan. Serta jadikanlah kami sebagai keluarga yang ibarat batu, yang hidup untuk membangun jemaat-Mu menjadi tubuh Kristus yang rukun serta bersatu padu.

3. Doa Katolik Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Allah, pangkal kehidupan semua insan. Engkau telah memanggil salah satu anggota keluarga kami. Kami yakin bahwa hidupnya bukanlah dilenyapkan, melainkan hanya diubah menjadi lebih baik di kediaman abadi yang lebih dekat dengan Engkau.

Sadari keyakinan ini, semoga kami selalu hidup dengan siap dalam menghadapi maut yang tak terlakkan. Karena sungguh-sungguh didukung oleh harapan abadi yang telah Kau janjikan kepada kami. Bapa, ampunilah segala dosa dan kesalahan yang pernah diperbuatnya.

Terimalah Ia di pangkuan kaish-Mu, Ia telah mati seperti Kristus, maka perkenankanlah Ia pun bangkit seperti Kristus. Kami berdoa kepada-Mu dengan pengantaran Yesus Kristus. Dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Haleliuya, Amin.

4. Doa Katolik Untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Ya Bapa, kali ini aku pergi, meninggalkan keluarga yang telah mengasuhku sedari kecil. Berilah kami masing-masing rezeki yang cukup, semoga keluarga kami selalu berusaha hidup baik di tengah-tengah jemaah dan masyarakat.

Jadikanlah kami sebagai keluarga yang selalu menjadi garam dan terang dalam masyarakt. Jadikan kami sebagai keluarga yagn selalu setia mengamalkan peran ini kendati harus menghadapi aneka tantangan yang mungkin datang silih berganti.

Ya Bapa, kami memanjatkan doa untuk keluarga yang tengah dilanda kesulitan, dampingilah mereka agar tidak lengah ataupun patah semangat. Terlebih, kami prihatin untuk keluarga yang berantakan. Jangan biarkan mereka hancur, berilah kekuatan bagi mereka untuk membangun kembali keutuhan. Amin.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai kumpulan doa kristen untuk keluarga. Mudah-mudahan contoh doa ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mendoakan keluarga di mana pun Anda dan kerabat keluarga berada.

Baca:

Tinggalkan komentar