Ayat Alkitab Tentang Persembahan

Ayat Firman Tuhan Mengenai Persembahan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang persembahan. Ketika melakukan kegiatan ibadah di gereja, satu rangkaian ibadah yang kerap dilakukan adalah melakukan persembahan.

Persembahan dalam Kristen adalah ungkapan mendalam dari manusia dalam hubungannya kepada Tuhan. Persmebahan diberikan sebagai wujud syukur dan sukacita kita atas kasih, anugerah, dan berkat Tuhan.

Pada saat mengawali pemberian persembahan, umat Kristiani biasanya juga memanjatkan doa persembahan Kristen. Doa tersebut dipanjatkan kepada Tuhan Yesus melalui perantara Roh Kudus.

Dalam ayat Alkitab atau firman Tuhan juga banyak disinggung mengenai persembahan ini. Ada banyak ayat yang menjelaskan pentingnya persembahan sebagai rangkaian ibadah umat Kristiani.

Ayat Emas Alkitab Tentang Persembahan

Di bawah ini merupakan beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai persembahan. Langsung saja silahkan simak ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

Siapakah yang pernah turut dalam peperangan atas biayanya sendiri? Siapakah yang menanami kebun anggur dan tidak memakan buahnya? Atau siapakah yang menggembalakan kawanan domba dan yang tidak minum susu domba itu?

1 Korintus 9:7

Hadiah memberi keluasan kepada orang, membawa dia menghadap orang-orang besar.

Amsal 18:16

Sebab siapakah aku ini dan siapakah bangsaku, sehingga kami mampu memberikan persembahan sukarela seperti ini? Sebab dari pada-Mulah segala-galanya dan dari tangan-Mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-Mu.

1 Tawarikh 29:14

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Amsal 11:25

Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu.

2 Korintus 8:12

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Lukas 6:38

Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu.

Amsal 3: 9

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

2 Korintus 9:10

Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

Amsal 3:27

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

2 Korintus 9:8

Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Matius 6:2

Kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

2 Korintus 9:11

Dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Mazmur 37:4

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.

1 Korintus 13:3

Keinginan bernafsu sepanjang hari, tetapi orang benar memberi tanpa batas.

Amsal 21:26

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Ada banyak juga ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang bisa dijadikan renungan. Silahkan simak pembahasannya pada penjelasan di bawah ini.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai ayat emas alkitab tentang persembahan. Anda dapat menggunakan ayat-ayat di atas untuk disertakan dalam khotbah ibadah maupun dijadikan renungan.

Baca: