Ayat Alkitab Tentang Rezeki

Ayat Firman Tuhan Mengenai Rezeki

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang rezeki. Tuhan Yesus telah membagi porsi rezeki masing-masing manusia bahkan sejak dirinya belum lahir ke dunia dan belum memiliki roh.

Rezeki yang dimaksud di sini bukan hanya harta dan tahta saja. Nikmat sehat, kebahagiaan, keluarga, dan kedekatan iman dengan Tuhan Yesus serta Bapa juga menjadi rezeki yang luar biasa.

Ketika ingin mencari rezeki, haruslah disertai doa Kristen mohon kelancaran rezeki. Dengan berdoa, Tuhan akan melancarkan rezeki kita dan membukakan penggenapan untuk kita.

Dalam Alkitab atau firman Tuhan juga banyak sekali penjelasan tentang rezeki. Mulai dari bagaimana cara memperolehnya, seperti apa rezeki yang baik, dan peranan Tuhan dalam memberikannya kepada kita.

Ayat Emas Alkitab Tentang Mencari Rezeki

Ada banyak sekali ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mencari rezeki yang baik. Tapi tidak kami tulis di sini semua, hanya yang terbaik saja untuk dijadikan renungan.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Yeremia 28:11

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Filipi 4:6

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Amsal 10:4

“Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.”

Amsal 16:3

“Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya.”

Mazmur 111:5

“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”

Amsal 10:22

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Matius 7:7-8

“Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.”

Amsal 13:11

“Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju,”

1 Raja-Raja 2:3

“Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? ‘Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring’ maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

Amsal 6:9-11

“Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.”

Ulangan 8:18

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di bawah ini kami juga punya beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mencari rezeki seperti dijelaskan di jackyhd.com. Anda dapat langsung melihatnya dan menjadikannya sebagai renungan.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang rezeki. Mari kita sama-sama memperbanyak bacaan ayat Alkitab, terutama soal rezeki yang ditetapkan Tuhan.

Baca: